in , , , ,

Bukit Sianco dengan Kilau Cahaya Sore Hari Bikin Takjub Pengunjung

Momen senja memang salah satu anugerah terindah yang bakal membuat siapa saja terasa hidup segar kembali. Segala penat dengan kerjaan dan hiruk piruk sibuknya sisi perkotaan membuat kegiatan seharian tampak melelahkan. Namun ada kalanya menikmati indahnya sore hari dari atas bukit dengan sisi panorama lautan lepas yang sungguh menkajubkan. Seakan membuat mu tanpak segar kembali sebelum pulang kerumah.

Baca juga : Jelajah Kawasan Pecinan Jakarta, Nikmati Romantisme Sejarah Etnis Tionghoa di Ibu Kota

Bukit Sianco dengan panorama sunset yang indah. Foto via maps-yogatrivianda

Bukit satu ini berada di kota Kebumen, tepatnya di Desa Kalipoh, Ayah, Bacok, Kalipoh, Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Tarif tiket masuk ke Bukit Sianco dibandrol Rp. 5.000 per orang. Menariknya, tarif tersebut sudah termasuk biaya parkir kendaraan. Dari tempat parkir memang harus berjalan dijalan setapak yang berkelok kelok. Namun pihak pengelola sudah melengkapi dengan tali untuk berpegangan. Meski demikian, tetaplah berhati hati karena jalanan licin dan beberapa titik tepa disisi jurang.

Perjuangan menuju Bukit Sianco memang cukup melelahkan. Namun dibeberapa pos terdapat gazebo untuk tempat peristirahatan sejenak. Sepanajng perjalanan terdapat papan petunjuk jalan hingga puncak bukit. Jangan lupa membawa perbekalan seperti cemilan dan air minum untuk menemani mu saat perjalanan, namun kamu juga bisa membeli jajanan yang ada di gazebo disetiap pos pemberhentian.

Jalan setapak dengan kontur naik turun yang begitu terjal. Namun menyajikan keindahan yang tiada tara. Foto via instagram @yoga.ya

Tibalah diatas bukit, teman traveler akan dibuat takjub dan terpana akan pemandangan yang begitu memukau. Bukit Sianco menyuguhkan banyak view sekaligus lho, di antaranya perbukitan, pantai, hutan mangrove, sungai, dan salah satunya adalah momen sunset atau matahari tenggelam. Banyak pemburu sunset sengaja jauh jauh datang kesini untuk mengabadikan momen satu ini.

Bukit Sianco dengan pemandangan perbukitan yang tampak hijau dan segar. Foto via instagram @poetrawibowo

Kilauan cahaya kuning dengan atmosfer biru kejinggaan terlukis secara nyata diufuk barat bukit. Pancaran sinarnya bagaikan percikan emas yang terpantul dipepohonan dan bebatuan terjal. Tepat wisata yang satu ini benar-benar melukiskan gambaran alam semesta yang begitu spesial. Birunya laut dan cakrawala sangat menarik dijadikan background foto-foto.

Cahaya lampu berkilauan dibawah tampak gemerlap. Foto via instagram @miftahponglo

Tak tertinggal juga, disebagian sudut terdapat spot foto yang menarik, seperti gardu pandang yang berbagai macam bentuk. Bukit Sianco ini juga kerap dijadikan tempat camping muda mudi. Indahnya saat malam tiba dengan gemerlap cahaya bintang yang mengkilau diatmosfer malam hari. Meski diatas bukit yang jauh dari perkampungan, namun Bukit Sianco menyuguhkan beberpaa fasilitas yang cukup lengkap. Mulai dari mushola, toilet, hingga kran air bersih yang bisa dijadikan satu satunya sumber air untuk bermalam disini. Next

ramadan

Kabar Gembira Bagi Yang Sering Oper Dari Kereta Api ke Bus Damri

Bukit Raya Guesthouse, Penginapan Berkonsep Jungle di Tengah Kota