in ,

Manisnya, Bule ini Keliling Dunia dan Jadi Mualaf Setelah Bertemu Gadis Indonesia

Bule Traveler jadi mualaf
Bule Traveler jadi mualaf

Jodoh memang bisa datang dari mana saja. Banyak yang awalnya sahabatan, lalu jadi pasangan. Nah, ada juga yang bertemu orang asing, kemudian kenal, saling jatuh cinta dan memutuskan untuk hidup berdampingan. Bahkan ada turis yang terlanjur betah dan malah menikah di salah satu negara tempatnya berlibur.

Baca juga : 4 Bandara di Dunia Baru Dibuka 2019, Salah Satunya Berbentuk UFO

Seperti Michael Ruppert, traveler yang sudah keliling dunia. Sekitar 60 negara telah dikunjungi pria asal Belanda ini. Dalam setiap kunjungannya, Michael tak pernah tinggal di hotel atau penginapan. Ia selalu menginap di salah satu rumah penduduk lokal. Selain hemat, tentu bisa berbagi informasi mengenai kebiasaan dan budaya setempat.

Michael Ruppert jatuh cinta pada gadis Medan
Michael Ruppert jatuh cinta pada gadis Medan [image source]
Saat berkunjung ke Asia Tenggara, Ruppert berpikir akan sangat menyenangkan melewatkan Ramadhan di Indonesia, langsung bersama dengan keluarga muslim. Lewat sosial media, ia pun memilih Adin. Tak disangka, gadis Medan ini langsung mengundang untuk melewatkan bulan puasa di rumahnya selama 3 hari.

Undangannya pun diterima traveler berusia 29 tahun itu. Siapa sangka, rencana yang hanya 3 hari, malah menjadi 3 minggu.  Sejak awal Ruppert  sudah tertarik dengan Islam, ia juga pernah mengambil kelas untuk mengenal agama ini lebih baik lagi saat berada di Kuala Lumpur dan Jakarta.

Michael Ruppert jadi mualaf
Michael Ruppert jadi mualaf [image source]
Rasa tertariknya pada Islam ternyata tumbuh bersamaan dengan cintanya pada Adin Lubis, gadis yang menerimanya dengan terbuka di Medan, bersama keluarganya. Ruppert akhirnya memutuskan untuk memeluk Islam dan menjadikan Adin istrinya.

Perjalanan mengelilingi negara-negara indah lainnya tak berhenti setelah menjadi suami istri, mereka kini menikmati status sebagai pasangan traveler. Keduanya sekarang tinggal di Belgia. Adin bekerja sebagai pekerja lepas, dan suaminya jadi pegawai kantoran biasa.

Michael Ruppert jadi keliling dunia berdua
Michael Ruppert jadi keliling dunia berdua [image source]
Perjalanan cinta kedua insan berbeda budaya dan bahasa ini ternyata membuat banyak orang terinspirasi. Ditambah lagi semangat mereka untuk keliling dunia ala backpacker yang minim budget. Hingga kini, ada 6 negara yang sudah didatangi. Bagaimana, kamu termasuk yang baper, nih? Next

ramadan

Hotel Berbintang di Lombok yang Terjangkau Untuk Bulan Madu

Barang Elektronik di Pesawat

Benarkah Kini Tak Boleh Bawa Peralatan Elektronik di dalam Pesawat ?