in

4 Cafe Kecil Berkonsep Taman di Malang Raya yang Cocok Temani Soremu

4 Cafe Kecil Berkonsep Taman di Malang Raya yang Cocok Temani Soremu

Malang adalah salah satu kota di Jawa Timur yang banyak di datangi orang-orang dari luar kota baik untuk belajar ataupun bekerja. Karena hal ini, banyak sekali cafe yang berlomba-lomba menawarkan penjualannya, mulai dari harganya yang murah, tempat nyaman sampai berbagai tema bangunan di pakai untuk memberikan keunikan sendiri dalam menarik pengunjung datang. Salah satunya adalah berkonsep taman dengan bangunan kecil yang sebenarnya adalah kebun di teras rumah. Beberapa yang paling menarik adalah sebagai berikut.

Baca juga : Pantai TPI Malang, Berbuka Sambil Dimanja View Abrasi

Bedjana Tiny House

Suasana Bedjana via instagram @bedjanatinyhouse

Berada di tengah kota Malang dan tidak jauh dari kampus-kampus besar. Keunikannya adalah, tempat ini ada di dalam perkampungan yang padat, sehingga jika ingin kesini harus masuk ke gang-gang kecil. Tepatnya ada di Jl. Simp.Piranha Atas, Tunjungsekar, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur. Bangunan kecil yang memiliki banyak sentuhan seni ini mengandalkan menu kopinya yang diseduh sendiri dan mempunyai cita rasa yang pas. Jika Teman Traveler datang ke sini di pagi hari, akan mendapatkan harga khusus untuk kopi hitamnya, yaitu Rp5.000 saja. Sambil mendengarkan suara sungai dan gesekan pohon bambu sangat cocok kesini di pagi ataupun sore hari. Buka setiap hari mulai pukul 10.00 sampai 22.00.

Oemah Bapak

Suasana Oemah via instgaram @oemahbapak

Berada di Jl. Melati III Jl. Raya Sengkaling No.2, Sengkaling, Mulyoagung, Kec. Dau, Malang, Jawa Timur. Mengusung konsep taman dan menggunakan furnitur kuno serta daur ulang menjadikan suasana di sini sangat sejuk, sunyi dan nyaman. Menu rekomendasi di sini adalah es kopi susu pandan yang siap menyegarkan soremu sambil menikmati panorama senja. Salah satu keunikan di sini adalah kebiasaan pengunjungnya untuk membersihkan gelas dan piring sendiri ke wadah khusus untuk menaruh piring dan gelas kotor di sebuah wadah. Buka pukul 15.00 hingga 23.00 setiap hari.

Carik Cenik

Suasana carik cenik via instagram @cariksenik

Jika pergi ke sana, Teman Traveler akan heran karena nempak seperti kebun yang penuh dengan tumbuhan. Tapi jika naik ke lantai 2 cafe ini terlihat sangat rindang dengan adanya berbagai tanaman hijau. Berada di Jl. Raya Slamet, Glanggang, Slamet, Kec. Tumpang, Malang, Jawa Timur. Buka mulai pukul 10.00 sampai 20.00. Tergolong cafe yang cukup baru karena dibuka di bulan Desember 2019 lalu. Uniknya, ternyata semua tanaman di sini dijual, mulai dari harga Rp30.000. MEnarik sekali ya, nongkrong asik di temani dengan banyak tumbuhan hijau ini.

Kopi Kembang

Suasana kopi kembang via instagram @ayamkrispi

Konsep di cafe ini cukup unik karena masih menggunakan gerobak untuk tempat meracik kopi dan juga masih menggunakan manual brew untuk membuat racikan kopinya. Sehingga rasa yang dihasilkan masih sangat autentik. Tempatnya pun sangat rindang karena berada di pekarangan rumah yang banyak sekali bunganya. Asal Teman Traveler tau, yang membuat minuman enak disini bukanlah anak muda seperti di tempat lain, melainkan bapak-bapak yang sudah tua. Tapi jangan salah, bapak ini sudah sangat ahli di bidangnya dan sangat asik menjadi teman ngobrol. Ternyata tempatnya ada di pusat kota Malang loh, yaitu di Jl. Simpang Kalpataru No.6, Jatimulyo, Kec. Lowokwaru, Kota Malang. Buka pukul 8 pagi sampai 10 malam.

Nah, beberapa cafe di atas sangat direkomendasikan untuk Teman Traveler yang ingin menyendiri dan melupakan sejenak riuhnya kota Malang. Jadi, jika bingung mau nongkrong dimana, pilihan cafe ini bisa menjadi alternatif lain selain tempat kekinian yang lainnya. Next

ramadan
Kuala Lumpur City Gallery

Kuala Lumpur City Gallery, Destinasi Unik dan Futuristik di Malaysia

4D3N Puas Jalan-Jalan Murah ala Backpacker di Makassar