in , , , ,

Cara Jitu Membuat Kopi Hitam Bebas Kembung Cocok Untuk Begadang di Akhir Pekan

Tips dan saran jitu membuat kopi hitam bebas kembung dan nikmat dimulut sehingga membuat liburan akhir pekan terasa lebih nikmat dan semakin rileks

Kopi hitam sungguh nikmat bila disajiakn ketika waktu santai
Kopi hitam sungguh nikmat bila disajiakn ketika waktu santai

Akhir pekan memang menjadi waktu terbaik untuk melepas penat. Tidak hanya traveling keliling dan beriwisata ke alam atau staycation di hotel mewah. Bagi kamu yang memiliki mood baik untuk bersantai dirumah, jangan lewatkan quality time dengan aktivitas yang membuatmu tetap seru dan terhibur. Banyak keseruan yang membuatmu senang walau didalam rumah di akhir pekan, namun pasti disertai dengan sajian makanan ataupun minuman untuk menemani waktu demi waktu.

Baca juga : Galeri Seni Terbesar di Bandung, Jadi Cafe Tongkrongan Yang Unik

Kopi hitam sungguh nikmat bila disajiakn ketika waktu santai
Kopi hitam sungguh nikmat bila disajiakn ketika waktu santai. Foto via mauorder.com

Selagi nge-game ataupun menonton serial film kesukaan, pastinya kamu tak lupa membuat sajian minuman salah satunya adalah kopi hitam. Minuman ini paling banyak diminati kalangan muda karena dari rasa yang cukup menggairahkan juga berkhasiat penghilang rasa kantuk. Tak hanya disaat tertentu saja, kopi biasa disajikan sebagai minuman sehari-hari atau sebagai sajian untuk tamu yang berkunjung kerumah.

merebus kopi yang ingin diseduh
merebus kopi yang ingin diseduh. Foto via ottencoffee.com

Kopi juga membuat respon tubuh menjadi lebih rileks dan santai. Penyajian kopi hitam memang sangat sederhana, rasanya cukup diseduh dengan air panas saja. Namun, ternyata ada cara yang paling tepat dalam penyajian kopi hitam, agar memiliki rasa yang sungguh nikmat dan pastinya tidak menjadikan perut kita malah kembung. Nah, seperti apa sih penyajian terbaik untuk kopi hitam ?

Langkah Jitu Seduh Kopi Hitam

Didihkan Air Rebusan

Kamu harus mendidihkan air terlebih dahulu disebuah teko kecil sesuai ukuran yang diinginkan hingga benar-benar mendidih. Kemudian cobalah untuk memasukkan kopi bubuk sesuai selera didalam teko yang berisi air panas hasil rebusan. Jangan lupa mengaduk kopi bersamaan dengan mendidihnya air rebusan.

Siapkan Sebuah Cangkir atau Gelas Kopi

Pastinya sudah kamu siapkan cangkir atau gelas untuk sajian kopi hitam. Jangan langsung menunagkan kopi rebusan tersebut ya teman traveler. Kamu harus menyiapkan juga saringan untuk menyaring kopi hasil rebusan dengan perlahan agar tekstur kopi hitam yang kamu dapatkan tetap lembut dan bebas ampas.

Saring rebusan kopi ketika menuangkan kedalam sebuah cangkir atau gelas
Saring rebusan kopi ketika menuangkan kedalam sebuah cangkir atau gelas. Foto via ottencoffee.com

Tambahkan Beberapa Gula Agar Manis

Bila kamu menyukai kopi yang terasa manis, pastinya tidak akan lupa menambahkan gula secukupnya ya. Bila kamu ingin mendapatkan hasil terbaik untuk kesehatan, gunakan gula tropikana agar terhindar dari penyakit diabetes.

Kopi Siap Disajikan

Kopi hitam lebih nikmat disajikan dengan camilan kesukaan
Kopi hitam lebih nikmat disajikan dengan camilan kesukaan. Foto via topcareer.id

Bila dirasa sudah manis, saatnya kopi siap disajikan. Namun jangan lupa untuk menyajikannya bersamaan dengan camilan kesukaan ya. Agar waktu menikmati malam ataupun siang hari dikala akhir pekan begitu terasa nyaman dan damai. Perlu diperhatikan juga, jangan sampai menikmati kopi ketika perut dalam keadaan kosong ya. Ini adalah dasar utama perut kembung ketika minum kopi karena kopi sejatinya memiliki kandungan asam.

Hindari juga minum kopi bersamaan dengan camilan pedas atau gorengan dengan kandungan minyak yang berlebih. Terutama hindari memakan makanan yang cenderung asam. Next

ramadan
Nasi padang di Singapura olahan dari Padang Padang resto di ION Ordcard Singapore

Deretan Harga Nasi Rames Ini Bikin Heran, Mahal Banget Sampai Jutaan Rupiah

Roti dan pastri ala Paul kafe yang legendaris sejak tahun 1889

Nikmatnya Kuliner Ala Perancis Hanya di Mal Kelapa Gading