in , , , , ,

Casa De Rote, Sajian Menu dan Nuansa Khas Rote Begitu Unik

Untuk kamu yang berdomisili di Tangerang, jangan khawatir ketika tidak bisa jalan jalan ke Pulau Rote. Cobalah datang ke cafe resto satu ini, kamu bakal menikmati sajian dan suasana khas Rote yang begitu unik dan keren. Namanya Casa de Rote. Beralamat di Pondok Kacang Timur, Pondok Aren, Tangsel. Tempatnya gampang sekali ditemukan karena persis berada di pinggir jalan raya.

Baca juga : Manisnya Bulukat Kuah Tuhe, Kolak Asal Aceh yang Enaknya Tak Terelakkan

Casa De Rote dengan tampilan outdoor yang begitu terasa di pulau Rote. Foto via bintaroandbeyond.com

Ketika tiba dikawasan resto, teman traveler bakal disambut dengan pepohonan rindang serta taman organik yang bikin suasana semakin adem. Salah satu pegawai cantik selalu menyambut setiap pengunjung yang datang dan bakal diarahkan ingin duduk dimana. Semacam guide, mereka ini dengan santun menjelaskan bahwa restoran mereka memiliki bangku outdoor dan indoor.

Ketika masuk diruang indoor, kesan takjub pengunjung begitu terasa ketika memandang beberapa ornamen-ornamen khas Rote yang begitu keren. Terdapat kain-kain tenun yang digantung dan ditata sedemikian rupa. Mereka pun juga menyimpan aneka hasil kreasi dari tenun khas Rote, seperti tas, baju, hingga tas rotan di bagian depan cafe. Berbagai furniture seperti meja dan bangku khas Rote berada dibagian sandarannya.

Ornamen patung khas Rote siap menemani semau pengunjung. Foto via detik.com

Ketika kamu berkeliling area cafe ini akan menikmati sajian lampu-lampu khas dari bahan rotan, patung kayu khas Rote dan tata letak ruangan indoor dan outdoor terkesan lebih nyaman dan menenangkan. Casa De Rote ini memiliki beberapa menu makanan khas Rote yang bisa kamu pilih sesuai pilihan seperti Ribs Fried Rice, Ikan Salmon Dabu-dabu, Sate Ayam Bumbu Bangka, dan Croissant Stuffed with Beef Se’i. Ada menu paket yang tersedia sudah mencakup makanan utama, minuman dan dessert. Harga menu sajian berkisar antara Rp. 65.000 hingga Rp. 150.000.

Menu makanan di Casa de rote yang begitu menggirukan. Foto via detik.com

Untuk minuman yang disajikan pun juga tergolong premium, mulai dari menu minuman coffe dan non coffe seperti Affogato, Americano, Chocolate, dan Colonial Blue. Harga minuman ini bervariasi mulai dari Rp. 35.000 hingga Rp. 65.000. Untuk menu camilan ketika nongkrong, jangan khawatir, Casa De Rote menyediakan puluhan jenis appetizer.

Sembari menunggu pesananan makanan sudah siap, teman traveler jangan lupa berkeliling ke salah satu sudut resto yang menjadi daya tarik terunik yaitu sebuah butik yang merupakan karya asli tangan Rote. Di sini kamu bisa temukan banyak kreasi seni khas Rote. Mulai dari tenun, aksesori, topi, tas, hingga baju-baju. Jangan ragu, motif di sini juga cantik-cantik dan kekinian juga lho. Kain-kain ini semua ditenun secara manual oleh Mama-mama asli Rote.

Salah satu sudut Casa de Rote yang terdapat Butik. Foto via detik.com

Kain kain indah hasil tenunan asli ini dipatok dengan harga yang bervariasi, mulai dari Rp. 350.000 hingga puluhan juta rupiah. Sedangkan aksesoris mulai Rp 50.000 hingga Rp 150.000 dan harga tas mulai dari Rp 250.000 hingga jutaan rupiah. Selain butik yang beraneka ragam jenis karya tangan khas Rote, fasilitas Casa De Rote ini cukup lengkap seperti Wi-FI, cafe dan lahan parkir yang cukup luas untuk motor dan mobil. Pilihan bangku juga beragam, bisa datang berdua, berempat, sekeluarga juga. Next

ramadan

Tagihan Listrik Membengkak? Coba Lakukan 5 Cara ini

Viral Curhatan Wisatawan Diminta Bayar Rp 50 ribu karena Ambil Video Penunggang Kuda di Bromo