in , , ,

Sejuknya Wisata Akhir Pekan di Danau Siombak Medan

Deretan pulau Sumatera memang terkenal dengan suguhan wisata alam yang begitu memukau. Pesonanya tidaklah kalah dengan negara-negara lain. Ia adalah Danau Siombak. Salah satu danau yang berada di teritori propinsi Sumatera Utara ini cocok untuk kamu yang ingin healing dari hiruk piruk perkotaan dan beban pekerjaan yang begitu memusingkan. Danau Siombak pada mulanya adalah danau bekas buatan penggalian tanah timbunan sekitar tahun 1980 yang digunakan untuk mengerjakan pembangunan jalan tol Belmera yang rampung ditahun 2006.

Baca juga : 4 Rekomendasi Water Park Seru di Jawa Timur

Danau Siombak dengan hiasan payung warna warni yang indah. Foto via itrip.com

Danau seluas 40 hektar ini memiliki suasana yang sangat sejuk dan menyenangkan. Sisi sekitar danau ditumbuhi pepohonan rindang, dengan taman bunga yang berwarna warni, ditambah ketika angin sepoi-sepoi mulai menghembuskan ketubuh pengunjung membuat suasana semakin sejuk dan menenangkan. Danau ini terletak di Kelurahan Paya Pasir, Kecamatan Medan Marelan. Menjadi tempat wisata akhir pekan bersama sahabat ataupun keluarga.

Taman sekitar danau Siombak yang begitu rindang dan asri. Foto via wikipedia.com

Keunikan dari danau Siombak ini adalah warna iar yang hijau namun bersih, dan pengunjung pun dapat berendam dan bermain air danau ditempat yang telah disediakan. Berbagai fasilitas yang disuguhkan memang cukup lengkap. Seperti Gazebo diberbagai titik bisa kamu gunakan untuk tempat beristirahat. sambil menikmati danau yang begitu menenangkan. Tersedia toilet diberbagai titik, mushola, dan lahan parkir yang begitu luas serta taman bunga dengan berbagai ornamen payung gantung warna warni cocok untuk kamu jadikan spot foto yang unik.

Ketika menjelang sore hari, suasaan matahari terbenam bakal memberi keindahan tersendiri. Berbagai objek disekitar danau tersorot cahaya kuning yang indah, warna langit mulai menampakkan warna kuning jingga hingga orange, tepat sekali bagi kamu yang sedang berburu sunset. Hal ini bisa kamu nikmati ketika cuaca cerah hingga malam hari tiba, hamparan gemerlap bintang mulai menghiasi langit malam hari.

Ketika perut sudah keroncongan, jangan khawatir diberbagai sudut taman tersedia beberapa warung penjual makanan dan camilan untuk kamu yang mulai lapar. Tetaplah membuang sampah pada tempat yang disediakan sehingga kebersihan sekitar danau tetap terjaga. Untuk kamu yang ingin segera menikmati danau Siombak ini buka setiap hari mulai dari pukul 08.00 hingga 18.00 WIB. Harga tiket pun terjangkau sangat murah, cukup Rp. 2.000 saja kamu sudah menikmati keindahan Danau Siombak. Next

ramadan

Kolam Biru Alami Rerebe, Jernihnya Bikin Nggak Mau Pulang

Melihat Semarak Acara Dieng Culture Festival, Berbagai Hiburan hingga Menerbangkan Lampion