in , , , ,

Sajian Kuliner Berbasis Tiga Negara Hanya di Dapur Babah Elite Jakarta

Dapur Babah Elite Jakarta adalah restoran dengan konsep desain khas Tiongkok namun menu yang tersaji dari masakan Jawa terpadu dengan jaman kolonial Belanda

Jakarta menjadi kota metropolitan yang perkembangannya semakin pesat. Sebagai pusat kota bisnis Asia Tenggara ini menjadikan banyak pertumbuhan juga disektor kuliner. Restoran menjadi kalangan pebisnis untuk melakukan pertemuan dengan beberapa kolega ataupun teman seperjuangan. Tidak hanya itu, restoran menjadi tempat berbasis kulinerisme yang paling digemari kalangan elite dan muda-mudi milenial.

Baca juga : Simak Tips Lifestyle Travel Agar Bebas Tanpa Beban

Dapur Babah Elite Jakarta dengan desain khas Tiongkok yang sangat indah. Foto via liburanyuk.com

Di jakarta terdapat restoran legendaris dan unik berkonsep klasik dengan sajian menu berbasis tiga negara sekaligus yaitu Belanda, Nusantara, dan Tiongkok. Dulunya, restoran ini adalah tempat bersantainya para kolonial Belanda. Sebagai tempat yang paling ramai di Jakarta Pusat kala itu, kini resto ini menjadi tempat yang sepi namun tetap bernuansa klasik dan cukup oriental tanpa mengubah struktur kolonial dan Tiongkok.

Sajian resto yang bernuansa Tiongkok super mewah
Sajian resto yang bernuansa Tiongkok super mewah. Foto via twitter.com

Namanya Dapur Babah Elite, kini menjadi lebih berkesan Tiongkok dengan tambahan ornamen dan pernak-perniknya. Untuk urusan harga, Dapur Babah Elite terbilang cukup ramah dikantong. Dengan berbagai fasilitas unik dan lengkap serta suasana restoran kuno menjadikan pengunjung lebih terkesan syahdu. Dekorasi ruangannya sangat berkesan dan dipenuhi dengan patung, hiasan, lukisan serta patung dewi-dewi China tepat diruang utama resto.

Beberapa ornamen dan patung menjadi hiasan klasik ruangan utama resto. Foto via tuguhotel.com

Urusan menu, Dapur Babah Elite menyajikan makanan tradisional khas Jawa. Terlihat sangat berbanding terbalik dengan konsep desain interiornya. Keuinikan inilah menjadi daya tarik traveler yang menyukai unsur arsitekturnya yang sangat menawan. Saking nusantaranya, penggunaan alfabet menu pun menggunakan Bahasa Indonesia Ejaan masa kolonial. Penasaran kan dengan nama menu yang unik ini, kamu dapat membacanya dibawah ini.

Nasi campur babah menjadi sajian paling rekomendasi di Dapur Babah Elite. Foto via liburanyuk.com

Nasik Tjampoer Babah, tulisan ini cukup kamu baca Nasi Campur Babah dimana sajian nasi yang bertoping empal, ayam bumbu rujak, acar, udang goreng, tahu dan tempe bacem, rempeyek, sambal, dan sayur lodeh. Menu ini menjadi andalan banyak pengunjung yang datang ke Dapur Babah Elite. Ada juga Loempia Goreng Of Loempia Semarang, sebagai hidangan lumpia yang berisi rebung, udang, ayam dengan cocolan saus tauco yang gurih, pedas, dan manis.

Sajian nasi seafood kepiting ala Tiongkok di Dapur Babah Elite. Foto via bazarindonesia.com

Untuk minuman paling rekomendasi di resto ini adalah Es Tjampoer Babah, menjadi es paling segar dan wajib kamu coba ketika berkunjung ke Dapur Babah Elite Jakarta. Sepertinya masih banyak menu yang harus kamu coba, penasaran kan ? segera saja mengunjungi Resto Dapur Babah Elite Jakarta yang berlokasi di Jalan Veteran I No. 18-19, Gambir Jakarta Pusat. Rutenya sangat mudah ditemukan karena tepat berada di jalan raya Gambir.

berbagai minuman wedang jahe yang disajikan menggunakan teko kuno. Foto via bazaarindonesia.com

Untuk harga menunya bervariatif mulai dari Rp. 48.000 hingga Rp. 130.000 per porsi. Untuk menu Soepen tersedia seperti Sup Iga Kacang Merah, Sup Njojah Babah, Sup Buntut dan sebagainya. Ada masakan berat seperti nasi ala Jawa, Nasi Goreng, dan Sate daging. Meski terbanyak adalah menu masakan Jawa, namun ada juga masakan khas Tiongkok yaitu Tjwiemie Malang, Bebek Panggang, dan masakan seafood lainnya. Untuk minumannya berbagai dessert dan manisan serta wedang ronde.

Ruangan yang cocok untuk mengadakan pertemuan di Dapur Babah Elite Jakarta. Foto via indonesiaexpat.com

Untuk jam operasional Dapur Babah Elite Jakarta ini buka setiap hari mulai dari pukul 11.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB. Namun, pengunjung resto ini memang terlihat kebanyakan para orang tua terlebih sesepu-sesepuh dari keturunan Tionghoa. Mereka kerap datang kembali lantaran cita rasa masakannya sangat fenomenal dan lezat hingga membuat ketagiahn para pengunjung.

Untuk fasilitas resto sangat lengkap membuat banyak pengunjung lebih nyaman dan damai. mulai dari akses data Wifi yang cepat, area merokok dan AC yang disendirikan, ruangan VIP dan berbagai ruangan untuk gathering, meeting dan acara event lainnya tersedia di resto satu ini. Next

ramadan

Kota Mohenjo-daro, Sisa Peradaban Kuno Paling Maju di Pakistan

Luti Gendang, Roti Goreng Isi Khas Anambas yang Bikin Nagih