in , , ,

Deepspot di Polandia, Kolam Renang Terdalam di Dunia

Belajar menyelam di kolam terdalam di dunia

fi deepspot di polandia

Kolam renang terdalam di dunia dengan kamar hotel, terowongan bawah air, dan gua telah hadir di Polandia yaitu Deepspot. Sebuah tempat pelatihan bagi penyelam profesional maupun tingkat pemula. Penasaran seperti apa? Yuk simak ulasan di bawah ini.

Baca juga : Ke Tulungagung Mau Mbolang? Ya Ke Pantai Molang

Terdapat kamar dan Terowongan

terdapat kamar terowongan
Ilustrasi via instagram stangierska_underwaterphoto

Deepspot telah resmi dibuka di Warsawa, Polandia yang mendapat predikat kolam terdalam di dunia. Dengan kedalaman 45,5 meter atau 148 kaki, dapat menampung 27 kali air rata-rata kolam.

Menariknya kolam ini tidak seperti tempat lainnya karena memiliki kamar, terowongan dan gua. Nantinya akan dibangun sebuah kamar hotel di kedalaman lima meter, dengan view interior kolam yang menakjubkan serta para penyelam berenang.

Mengalahkan Deep Joy di Italia

mengalahkan deep joy italia
Ilustrasi via instagram stangierska_underwaterphoto

Kolam yang mempunyai fasilitas multi jutaan dolar ini telah mengalahkan Deep Joy dengan kedalaman 42 meter, pemegang rekor dunia Guinness di Montegrotto Terme, Italia.

Deepspot sendiri membutuhkan waktu lebih dari dua tahun untuk membangun proyek ini, menggunakan 1.100 ton baja dan menelan biaya 40 juta zloty atau 10,6 juta dolar amerika.

Pusat Pelatihan Penyelam

pusat pelatihan penyelam 1
Ilustrasi via instagram polanddivingphoto

Lokasi ini merupakan tempat untuk belajar dan berlatih menyelam dengan aman di perairan terbuka. Ada banyak spot yang menarik untuk dijelajahi seperti gua bawah air, reruntuhan Maya, overhang, kapal karam, serta lainnya.

Selain dibuka untuk umum pada November 2020 tahun lalu, kolam ini juga tempat latihan para petugas pemadam kebakaran dan tentara. Karena tempat ini menyediakan banyak skenario untuk pelatihan serta dapat menguji peralatan yang berbeda. Menarik ya Teman Traveler?

Rekomendasi Wisata di Polandia

wisata lainnya kastel ogrodzieniec
Ilustrasi via instagram zamek_ogrodzieniec

Selanjutnya, jika keadaan pandemi sudah membaik dan Teman Traveler ingin mengunjungi Polandia, berikut rekomendasi wisatanya. Ada Kastel Ogrodzieniec merupakan lokasi syuting serial The Witcher yang dibangun pada abad ke -14.

Menurut sejarah kastel ini sempat diserbu, dijarah dan dibakar pada tahun 1655 hingga menjadi reruntuhan. Kemudian Polish Sighseeing Society membelinya lalu mengubahnya menjadi objek wisata. Serta menjadi tempat pameran dan berbagai acara. Saat memasuki kastil ini nuansa gotik sangat terasa lho Teman Traveler.

Kastel Ogrodzieniec berlokasi di Zamkowa, Podzamcze, Polandia, dari pusat kota berjarak 245 km dengan waktu tempuh sekitar 3 jam 25 menit perjalanan menggunakan kendaraan pribadi.

Demikian ulasan Deepspot di Polandia beserta wisata lainnya, rekomendasi liburan di luar negri untuk Teman Traveler. Next

ramadan
fi festival danau sentani

Festival Danau Sentani Diadakan Kembali Pada Bulan Juni 2021

fi desa sukomakmur

Desa Sukomakmur di Magelang, Keindahan Ladang Hijau Serta Pegunungan