in , , ,

Desa Sukomakmur di Magelang, Keindahan Ladang Hijau Serta Pegunungan

Desa indah di Magelang

fi desa sukomakmur

Indonesia memiliki desa wisata yang memiiki panorama cantik menakjubkan, seperti Desa Sukomakmur di Magelang, Jawa Tengah. Keindahan ladang hijau, perkebunan serta pegunungannya menjadi daya tarik wisatawan. Yuk simak ulasannya.

Baca juga : Manisan Carica, Camilan Seger Khas Wonosobo yang Pas untuk Oleh-oleh

Hits di Media Sosial

hits di media sosial
Ilustrasi via instagram aguzprasetiya

Beberapa waktu lalu Desa Sukomakmur menjadi hits di media sosial, banyak orang tertarik mengunjungi desa ini. Tak heran sebab pemandangan yang disuguhkan sangat indah berupa hamparan lahan pertanian loncang, kentang dan lobak.

Desa ini berada di Dusun Nampan, Sukomakmur, Kajoran, Kabupaten Magelang. Tepat di kaki Gunung Sumbing udara khas pegunungan juga terasa, jangan lupa membawa baju hangatnya Teman Traveler. Selain itu dari kejauhan Gunung Merapi juga tampak menyapa.

Desa di Atas Awan

desa di atas awan
Ilustrasi via instagram mdzfahmi

Ada juga terasiring berjajaran dengan latar pegunungan yang gagah berjarak sangat dekat. Semakin menakjubkan ketika pagi hari, Teman Traveler akan disambut kumpulan mega sehingga berasa sedang di atas awan.

Suasana pedasaan di sini membuat wisatawan yang datang akan ketagihan. Melihat para petani berladang, langit cerah, kicauan burung serta panoramanya membuat hati sangat tenang. Tentunya suasana seperti ini tidak akan pernah ditemui di kota.

Spot Foto yang Instagenic

spot foto instagenic
Ilustrasi via instagram bennykristianto30

Selain itu lokasi ini juga ramai sebagai spot foto yang instagenic, berpose pada latar alamnya sudah menjadi kewajiban. Apalagi disediakan gardu pandang, bisa tampak lebih dekat dengan kumpulan awan dari ketinggian. Tetap menjaga kebersihan dan jangan merusak alamnya saat berfoto ya, Teman Traveler.

Untuk menuju ke desa ini bisa menaiki kendaraan pribadi, jarak dari pusat kota Magelang sekitar 28 km dengan waktu tempuh 1 jam perjalanan. Harga tiket masuknya sangat terjangkau yaitu Rp 5000 sudah termasuk parkir kendaraan.

Rekomendasi Wisata Lain

nepal van java
Ilustrasi via instagram muchmarco

Selanjutnya ada rekomendasi wisata yang tak kalah indahnya yaitu Dusun Butuh Kaliangkrik atau dikenal dengan Nepal Van Java berada pada ketinggian 1.620 mdpl, di kaki Gunung Sumbing. Panoramanya mirip seperti pegunungan di Himalaya, menjadi tempat hits untuk swafoto.

Dusun Butuh Kaliangkrik berlokasi di Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Dari pusat kota berjarak 20 km dengan waktu tempuh sekitar 40 menit perjalanan. Biaya masuk terjangkau yaitu Rp 2.000 untuk kendaraan roda dua, dan roda empat Rp 5.000.

Demikian ulasan Desa Sukomakmur di Magelang dengan rekomendasi wisata lainnya. Jangan lupa mampir saat ke Jawa Tengah ya Teman Traveler. Next

ramadan
fi deepspot di polandia

Deepspot di Polandia, Kolam Renang Terdalam di Dunia

fi aturan perjalanan

Aturan Perjalanan Dalam Negeri Terbaru, Mulai 1 April 2021