in ,

Desa ini Akan Memberimu 30 Juta Jika Kamu Pindah ke Sana, Mau?

Suasana di Desa Bormida

Italia termasuk salah satu negara romantis di dunia. Cerita cinta terindah sekaligus paling tragis lahir di salah satu kota cantik di sana, yaitu Verona. Di kota kecil tersebut, kamu bisa berkunjung ke rumah Juliet, lengkap dengan ribuan surat cinta yang tertempel di dindingnya. Dengan kisaran 1 juta rupiah, kamu sudah bisa menginap di hotel Romeo. lho.

Baca juga : 5 Fakta Unik di Balik Perayaan Imlek, Sambut Musim Semi dengan Limpah Syukur

Banyak pula film romansa yang menggunakan negara ini sebagai latar belakang. Sudah terbayang bangunan-bangunan klasik ala novel cinta. Suasana syahdu Venice, menaiki gondola bersama kesayangan pun sudah lewat dalam kepala. Lalu, ada tawaran pindah ke salah satu desa di Italia, bahkan dengan iming-iming uang, lho.

Rumah Juliet di Verona
Rumah Juliet di Verona [image source]
Dilansir dari Daily Mail, walikota Bormida, salah satu desa di Italia memberi tawaran sekitar 30 juta rupiah bagi siapa pun yang mau pindah dan menetap di wilayahnya. Tak hanya itu, ia juga menjanjikan sewa murah untuk rumah dengan 4 kamar tidur yang indah. Apakah ada alasan di balik tawaran yang menggiurkan ini, ya?

Suasana di Desa Bormida
Suasana di Desa Bormida [image source]
Rupanya sang walikota, Daniele Galliano datang dengan ide ini untuk menghindarkan Bormida menjadi daerah berhantu karena memiliki penduduk yang sedikit. Pak Daniele pun memposting gagasan ini di sosial media yang ternyata mendapat sambutan yang baik dari masyarakat luar.

Salah sorang warga Denmark menyatakan bahwa ia akan dengan senang hati pindah ke wilayah dengan pegunungan Italia sebagai pemandangannya tersebut. Seseorang lainnya merasa bersemangat asal ada koneksi internet. “Selama ada wi-fi yang bagus, saya tidak perlu khawatir dengan pekerjaan lokal dan bisa bekerja dari jarak jauh. Saya juga tidak memerlukan insentif € 2.000, hanya udara pegunungan yang indah dan jauh dari kota.” jelas Deborah Liao.

Walikota Daniele Galliano
Walikota Daniele Galliano [image source]
Selain itu, ada rumah dengan biaya sewa tak lebih dari 800 ribu untuk per bulannya. Hunian lantai dua tersebut dilengkapi dengan 4 kamar tidur dan 2 kamar mandi. Interiornya pun secantik rumah-rumah di cerita cinta ala Italia. Wah, sungguh tawaran yang menggiurkan, ya?

Interior rumah sewa murah
Interior rumah sewa murah [image source]
Meski tidak ada hiburan ala kota besar, seperti mall dan juga bioskop, Mister Galliano menjanjikan lukisan alam yang mengagumkan sebagai panorama di setiap harinya, juga kehidupan sederhana serta akrab dengan warga lainnya. Bagaimana, tertarik untuk pindah ke sana? Next

ramadan

Menikmati Kuliner Mendoan Gurih di Purwokerto

Mengikuti Khidmatnya Perayaan Waisak di Magelang