in ,

Asyiknya Traveling Tanpa Visa, Ke Negara Ini Yuk!

Walapun pernah menjadi negara yang terlibat perang dunia pertama, Serbia memiliki destinasi wisata yang berjibun. Bahkan negara pecahan Yugoslavia ini, memberikan fasilitas bebas visa bagi WNI semenjak 14 Oktober 2017 kemarin. Jadi, tidak hanya pemegang paspor diplomatik yang dapat menikmati keindahan Serbia. Berikut 4 destinasi wisata yang harus masuk dalam list traveling-mu.

Baca juga : Tips Jasa Titip Bagi Traveler, Jalan-Jalan sambil Bisnis

Drvengrad, Desa Buatan Karya Sutradara Serbia

Desa Buatan Drvengrad
Desa Buatan Drvengrad [image source]
Desa ini dibangun oleh seorang sutradara Serbia, Emir Kusturica, pada tahun 2002 untuk filmnya yang berjudul Life Is a Miracle. Daya tarik terbesar dari tempat ini adalah desa kayu dan jalanan yang terbuat dari tatanan batu khas pedesaan Eropa. Letaknya di atas bukit juga membuat suasana tempat ini sejuk.

Rumah ayu di Drvengrad
Rumah ayu di Drvengrad [image source]

Gemerlap Ibukota Serbia

Tepi sungai Danube di Belgrade
Tepi sungai Danube di Belgrade [image source]
Belgrade adalah ibukota dari Serbia yang juga menjadi salah satu kota tertua di Eropa. Bahkan Lonely Planet pernah menempatkan kota ini di posisi tertinggi untuk berpesta. Tidak hanya itu, keindahan pertemuan sungai Danube dan Sava juga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Benteng di Belgrade
Benteng di Belgrade [image source]

Kemegahan Gua Resava

Gua Resava
Gua Resava [image source]
Ditemukan pada tahun 1962, gua setinggi 6,6 m dan lebar 4,4 m ini dibuka untuk pengunjung tahun 1972. Di antara gua tertua Serbia, Resava memiliki ruang yang luar biasa, saluran sempit, stalaktit, dan stalagmit. Formasi batuan di dalamnya bisa berwarna merah, putih, dan kuning, tergantung mineral kandungan mineralnya.

Stalagmit dan batu-batuan mineral
Stalagmit dan batu-batuan mineral [image source]

Melihat Aliran Sungai Danube Dari Djerdap Gorge

Djerdap Gorge
Djerdap Gorge [image source]
Termasuk sungai terpanjang di Eropa, Danube adalah aliran yang menyambungkan Eropa Barat dan Timur. Di Serbia, aliran sungai ini dapat dilihat dari sebuah tempat bernama Djerdap Gorge. Sebuah tebing tinggi dengan pemandangan aliran sungai Danube yang berbatasan dengan Romania.

Pemandangan aliran sungai
Pemandangan aliran sungai [image source]
Walaupun pernah menjadi negara yang terlibat perang dunia dan destinasi refugees (pengungsi) dari Afghanistan, Serbia tetap memiliki berbagai daya tarik wisata yang luar biasa. Begitu pun arsitektural kotanya. Ada wacana untuk plesir ke luar negeri? Coba datang ke Serbia. Next

ramadan

Bukan Hanya Tahu, Sumedang Punya Mata Air yang Tak Pernah Habis

Es Dawet

Dawet Gempol Mak Bing, Minuman Segar Ponorogo yang Legendaris