in ,

Dawet Gempol Mak Bing, Minuman Segar Ponorogo yang Legendaris

Es Dawet
Es Dawet

Ponorogo merupakan kabupaten di Jawa Timur yang terkenal dengan udara panasnya. Karena itu pula, paling asyik berburu minuman enak dan tentunya menyegarkan. Salah satunya dawet gempol dengan keunikan tersendiri. Rasanya pun lezat hingga memiliki banyak penggemar. Penasaran di mana tempat jualan dawet satu ini?

Baca juga : Asyiknya Kemping Sekaligus Nonton Konser Musik di Hutan Pinus Bissoloro

Saat berkunjung ke Alun-Alun, kamu pasti tidak akan kesusahan untuk mencari es dawet terenak di Ponorogo. Apalagi kalau bukan Warung Mak Bing yang berlokasi di Jalan Diponegoro, Mangkuyan. Setiap harinya warung minum ini buka mulai pukul 8 pagi hingga 6 malam. Namun, kamu bakalan antre cukup panjang ketika hari Sabtu dan Minggu.

Es Dawet Mak Bing
Es Dawet Mak Bing [image source]
Bukan hanya kuah santan dengan campuran es, kuliner ini unik karena disajikan dengan isian utama bernama gempol. Bola-bola yang terbuat dari tepung beras dan dibentuk bulat. Selain itu, ada pula cendolnya yang nikmat dan pas disajikan saat siang hari.

Gempol dan Cendol di dalam dawet
Gempol dan Cendol di dalam dawet [image source]
Semangkuk dawet di Warung Mak Bing tidak lah mahal. Seperti warung lainnya, harga minuman tersebut sekitar Rp6.000, saat tulisan ini dibuat. Bukan hanya murah, lamanya kedai berdiri menjadi hal yang menarik di mata para pengunjung. Dilansir dari beberapa sumber, ternyata kedai ini sudah berdiri sejak tahun 1979.

Es Dawet Gempol
Es Dawet Gempol [image source]
Sejak mulai berdiri, Dawet Gempol Mak Bing sudah dikelola oleh tiga generasi. Meski berganti orang yang meramu minuman tersebut, cita rasanya tak pernah berubah. Tentu saja pelanggan kedai minuman ini tak pernah berpindah. Selain berburu minuman segar ini, kamu bisa berkunjung ke objek wisata saat liburan ke Ponorogo. Bagaimana, kapan nih menjajal kelezatN dari es legendaris satu ini? Next

ramadan

Asyiknya Traveling Tanpa Visa, Ke Negara Ini Yuk!

Nasi Balap Puyung Lombok

Lombok Tengah Surganya Kuliner Tradisonal