in ,

Bukan Hanya Tahu, Sumedang Punya Mata Air yang Tak Pernah Habis

Mata Air Cikandung

Sumedang memiliki keunikan tersendiri untuk menarik perhatian wisatawan. Selain tahunya, kabupaten di Jawa Barat ini memiliki banyak objek wisata mengagumkan. Sebut saja Situ Biru Cilembang dengan keindahan airnya yang bening. Tak hanya itu, ada satu lagi mata air yang dipercaya dapat menyembuhkan penyakit. Penasaran di mana tempatnya?

Baca juga : Tradisi Perang Topat 2018, Simbol Kerukunan Antar Umat Beragama di Lombok Barat

Cikandung yang Airnya Tak Pernah Surut

Menikmati sejuknya Mata Air Cikandung
Menikmati sejuknya Mata Air Cikandung [image source]
Destinasi menakjubkan di Sumedang ini adalah Mata Air Cikandung. Namanya memang tak sepopuler Situ Biru Cilembang, namun panoramanya tak pernah gagal membuat pengunjung jatuh cinta. Dibalik keindahannya, ternyata mata air ini diketahui tak pernah surut, bahkan saat musim panas. Debitnya tak berubah, baik berkurang maupun berlebihan. Keunikan inilah yang membuat banyak produsen air mineral ingin menggunakan sumber ini.

Berendam di Cikandung Sumedang
Berendam di Cikandung Sumedang [image source]

Mata Air ‘Sakti’ di Pegunungan Sumedang

Mata Air yang dipercaya dapat menyembuhkan penyakit
Mata Air yang dipercaya dapat menyembuhkan penyakit [image source]
Cikandung terletak di Dusun Sukasari, Desa Nyalindung, Kecamatan Cimalaka, menawarkan mata air yang jernih dan menyegarkan. Konon, air yang berasal dari pepohonan rimbun tersebut memiliki kesaktian untuk menyembuhkan penyakit. Meski tidak ada bukti yang nyata, namun mitos dari mulut ke mulut tersebut masih dipercaya oleh penduduk sekitar.

Jernihnya Mata Air Cikandung
Jernihnya Mata Air Cikandung [image source]

Tempat Istirahat Sempurna di Akhir Pekan

Serunya Berendang di Mata Air Cikandung
Serunya Berendang di Mata Air Cikandung [image source]
Mata air dengan luas 10 meter persegi nampak begitu jernih. Tidak heran jika pengunjung yang datang ke sini langsung ingin berenang. Serunya, penduduk sekitar juga memperbolehkan wisatawan untuk bermain di mata air ini. Nah, kamu yang masih bingung mencari tempat sempurna untuk istirahat, bisa liburan ke sini nih!

Berendam di Mata Air Cikandung
Berendam di Mata Air Cikandung [image source]

Fasilitas Menarik di Mata Air Cikandung

Keindahan Mata Air Cikandung
Keindahan Mata Air Cikandung [image source]
Bukan hanya menawarkan keindahan alam, Mata Air Cikandung juga menyediakan fasilitas cukup lengkap. Ada area parkir kendaraan yang cukup luas untuk sepeda motor. Di sudut lain juga ada kamar mandi/MCK serta kamar ganti usai berenang. Di destinasi ini juga ada mushola, warung makan serta penginapan yang nyaman.

Mata Air Cikandung Sumedang
Mata Air Cikandung Sumedang [image source]
Bagaimana, tertarik untuk berkunjung ke destinasi wisata air yang segar dengan alam asri ini kan? Yuk, segera atur jadwal dan ajak pula sahabat-sahabatmu! Next

ramadan

4 Pulau Eksotis di Sekitar Aceh yang Wajib Dikunjungi!

Asyiknya Traveling Tanpa Visa, Ke Negara Ini Yuk!