in ,

Tak Bisa Foto Sembarangan, Destinasi Wisata Ini Punya Peraturan yang Ketat

Pahami Dulu Sebelum Ambil Foto

Bangunan perpustakaan yang megah via instagram

Berfoto saat traveling adalah hal yang wajib dilakukan. Kalau tidak, cerita selama perjalanan akan hilang begitu saja. Apalagi saat ini media sosial juga dapat menjadi tempat berbagi cerita traveling dalam bentuk gambar. Tak jarang penggunanya mengugah cerita perjalanannya dalam platform seperti instagram. Tapi beberapa destinasi wisata ini punya peraturan yang ketat terkait foto.

Baca juga : Liar Tapi Bikin Ketagihan, Asyiknya River Tubing di Arus Kebo Sungu

Valley of the Kings, Mesir

Foto bagian depan Valley of the Kings via instagram/discocherries

Valley of the Kings merupakan makam raja-raja Firaun yang berada di Luxor, Mesir. Di tempat ini turis tidak dapat masuk ke dalam bangunan utama. Jika kamu nekat masuk, apalagi menyelinapkan kamera, kamu bisa didenda dengan nominal US$ 115 atau setara dengan 1,6 juta Rupiah. Selain tempat ini, Piramida Giza dan Sungai Nil juga terdapat kompleks makam para Firaun.

Taj Mahal, India

Hanya bagian depan Taj Mahal yang dapat di foto via instagram/o.0.0z

Kamu tetap dapat mengambil foto di bagian luar Taj Mahal. Namun ketika kamu ingin mengambil foto di dalam ruangan, sebaiknya urungkan niat. Mengambil foto di dalam Taj Mahal dianggap sebagai perlakuan tidak sopan. Karena Taj Mahal di bangun Kaisar Mughal sebagai bentuk untuk menghormati istrinya yang meninggal saat melahirkan anak mereka yang ke-14.

Jiangsu National Security Education Museum, China

Area depan museum via instagram/lisayang9910

Museum Jiangsu adalah museum yang penuh berisi dengan peralatan mata-mata canggih intelejen China. Selain itu di dalamnya juga berisi berbagai macam dokumen penting yang rahasia terhadap turis asing. Jangankan mengambil foto, untuk masuk ke dalamnya saja harus melewati berbagai macam pemeriksaan yang ketat.

The Library at the Abbey of Saint Gall, Swiss

Bangunan perpustakaan yang megah via instagram/arena_fabrizio

Tempat ini merupakan salah satu perpustakaan yang tertua di Dunia, sejak tahun 719 The Library at the Abbey of Saint Gall telah ditemukan oleh Saint Othmar. Perpustakaan yang berisi 1.000 manuskrip ini sempat terbakar pada tahun 937. Sebelum masuk ke perpustakaan, kamu akan melewati pemeriksaan yang ketat. Mereka juga melarang pengunjung untuk membawa kamera masuk.

Mengambil foto sebagai kenang-kenangan perjalanan memang menjadi hal yang wajib. Namun jangan sampai kamu melupakan aturan-aturan yang ada. Pahami dulu ya aturan setiap tempat wisata. Next

ramadan

Pecinta Anime dan Manga, Destinasi Ini Untuk Kamu

Mie Ayam Rumput

Mie Ayam Rumput, Si Hijau nan Lezat dari Semarang