in ,

Mie Ayam Rumput, Si Hijau nan Lezat dari Semarang

Kelezatan Mie Ayam Rumput, Kuliner Legendaris Semarang

Mie Ayam Rumput
Mie Ayam Rumput via Instagram viwiy

Jalan-jalan ke Semarang tentu takkan lengkap sebelum menjelajahi ragam kulinernya. Kota di Jawa Tengah tersebut punya banyak sajian khas dan legendaris yang siap memanjakan lidah para petualang rasa. Salah satunya adalah Mie Ayam Rumput yang sudah cukup ternama.

Baca juga : Oleh-oleh Kekinian Bandung, Borong untuk Buah Tangan

Dari nama dan penampilannya saja, mie ayam rumput terbilang unik. Warnanya hijau terang, tak seperti mie ayam pada umumnya. Corak cerah tersebut muncul bukan karena pewarna buatan, melainkan dari campuran sayur sawi. Menarik bukan?

Kombinasi Unik dan Menarik

Mie Ayam Rumput
Mie Ayam Rumput via Instagram rranoi

Usaha kuliner zaman sekarang memang tak bisa hanya sekedar mengandalkan rasa lezat. Dari sisi penampilan dan nama pun juga harus unik agar calon pembeli tertarik mampir. Prinsip tersebut rupanya dipegang benar oleh Mie Ayam Rumput Semarang

Usaha kuliner yang terletak di Jl Suyodono 44C ini sukses membuat banyak orang penasaran dengan mie-nya yang berwarna hijau. Setelah diselidiki, mie buatan tangan sang pemilik tersebut punya warna berbeda karena ada campuran sayur sawi dan tepung. Setelah melalui proses blender, dua bahan tersebut lantas dibentuk menjadi mie dengan cetakan khusus.

Menarik dan Menyehatkan

Mie berwarna hijau

Mie berwarna hijau via Instagram dyah_ermaSelain menarik dari sisi penampilan, Mie Ayam Rumput ternyata juga menyehatkan. Sang pemilik mengaku sama sekali tidak menggunakan bahan pengawet dalam proses pembuatan. Oleh karena itu mie bikinannya harus cepat-cepat dikonsumsi, karena hanya bisa tahan selama satu hari.

Bumbu yang digunakan pun tidak aneh-aneh, hanya menggunakan telur dan garam. Namun meski demikian, rasa yang dihasilkan begitu lezat. Tak heran jika warung ini ramai dipadati pengunjung, terutama di jam makan siang. Jika terlambat datang, bukan tak mungkin bakal kehabisan.

Lezat Murah Meriah

Nikmat dengan kerupuk pangsit
Nikmat dengan kerupuk pangsit via Instagram yuniati14

Mie Ayam Rumput cocok untuk sobat traveler yang ingin mencari kuliner lezat nan murah meriah. Tekstur mie-nya begitu kenyal dan memanjakan. Dijamin bakal membuat mulut tak berhenti mengunyah dan bahkan ketagihan.

Harganya juga sama sekali tak menguras kantong. Satu porsi mie dibandrol seharga delapan ribu rupiah. Jika ingin menambah bakso, tinggal menambah tiga ribu rupiah. Untuk menambah selera makan, pengunung bisa membeli bakwan jagung atau tahu isi – masing-masing bisa dibeli seharga seribu rupiah saja.

Awas Kehabisan

Mie ayam rumput plus bakso
Mie ayam rumput plus bakso via Instagram febrimunda

Mie Ayam Rumput berlokasi di Jl Suyodono 44C. Mereka buka antara pukul 11 malam hingga sembilan siang. Namun jangan sampai datang terlalu malam jika tak ingin gigit jari. Saking ramai dan larisnya, mie unik ini biasanya sudah ludes terjual pada petang menjelang maghrib.

Itulah tadi sekilas gambaran mengenai kelezatan mie ayam rumput di Semarang. Bagi sobat traveler yang ingin mencari alternatif kuliner nikmat tanpa bikin kantong bolong, bisa mencoba hidangan unik ini di lain kesempatan. Next

ramadan

Tak Bisa Foto Sembarangan, Destinasi Wisata Ini Punya Peraturan yang Ketat

Via Instagram rikhapermataalam55

Gunung Pancar Sentul Bogor, Lokasi Instagenic dengan Alam yang Magic