in ,

4 Destinasi Wisata yang Terinspirasi Film

Kampung Biru Ternyata Juga Ada di Italia

Selera orang terhadap film pasti berbeda-beda. Tapi yang pasti setiap orang memiliki film yang menjadi favoritnya. Beberapa orang yang memfavoritkan sebuah film rela datang ke tempat-tempat yang pernah ada dalam film tersebut. Seperti lokasi shooting ataupun tempat yang dibangun karena sebuah film. Seperti empat destinasi wisata yang terinspirasi film ini.

Baca juga : Pasar 16 Ilir Palembang, Kian Cantik Jelang Pesta Akbar

Matamata Hobbitton Movie Set, Selandia Baru

hanya berjarak dua jam dari Auckland via instagram/cy6on1a

Kalau menggemari film The Hobbit, kamu dapat coba berkunjung ke New Zealand. Lokasinya berada di Matamata, sebuah kota yang berjarak hanya dua jam dari Auckland. Tak hanya satu rumah hobbit yang dapat kamu temukan. Di sini terdapat 44 rumah hobit yang unik lengkap dengan jembatannya, Green Dragon Pub, dan Party Tree.

Casa di Gulietta, Italia

Balkon yang menjadi favorit pengunjung untuk berfoto via instagram/mrwolfbear

Casa di Guiletta merupakan bangunan yang telah berdiri semenjak abad ke-13. Sebagai bentuk dedikasi kepada penulis novel Romeo dan Juliet, rumah ini di pugar. Balkon yang menjadi saksi romansa Romeo dan Juliet menjadi spot yang digemari para turis untuk berfoto. Selain itu terdapat sebuah tembok Juliet, tempatĀ  para turis menuliskan curhatnya dan ditempel di tembok.

Museum Sherlock Holmes, Inggris

Alamat yang sesuai dengan kisah fiksinya via instagram/hidha_4

Film yang menceritakan detektif cerdas ini juga memiliki museum. Letaknya berada di 221B Baker Street, London. Alamat tersebut merupakan alamat yang digunakan dalam serial filmnya. Dibangun dalam desain victoria, tempat ini merupakan dedikasi untuk pengarang Sherlock Holmes, Sir Arthur Conan Doyle.

Juzcar Smurf Village, Spanyol

Turis yang sedang berfoto di kawasan Desa Juzcar via instagram/pnv_e_m

Sebuah desa bernama Juzcar di Spanyol memiliki warna yang seragam, yaitu biru. Karena pada tahun 2011, tempat ini menjadi tempat pemutaran premier Smurf 3D. Untuk itu pihak Sony Pictures mengecat seluruh desa ini dengan warna biru. Beberapa tembok dihiasi dengan gambar karakter Smurf. Mereka juga tidak lupa membangun patung di sekitarnya.

Tempat yang telah disebutkan di atas merupakan lokasi shooting dan tempat yang dibuat karena terinspirasi dari film. Dari empat film itu, adakah yang menjadi film favoritmu? Next

ramadan

4 Destinasi Wisata di Bali yang Membuatmu Mengerti Budaya Pulau Dewata

Restoran Sekitar Pantai Losari, Nikmati Cita Rasa Makassar yang Nagih