in ,

Lakukan Aktivitas Seru di Escape Theme Park Penang, Punya Seluncuran Terpanjang di Dunia

Liburan bersama keluarga memang sangat menyenangkan. Apalagi liburan kali ini bertemakan wisata air dan petualangan menyusuri hutan. Sebuah wahanya menyajikan permainan yang menggabungkan kedua unsur alam tersebut.

Baca juga : Gili Asahan, Surga Mungil Para Diver di Lombok Barat

Taman Hiburan Escape yang terletak di Penang, Malaysia, ini menyajikan berbagai wahana seru dan menjadi satu-satunya pemilik seluncuran tabung terpanjang di dunia. Bagaimana keseruan wahana yang satu ini? Berikut informasi selengkapnya.

Escape Theme Park Penang

Wisata seru ini terletak di Jalan Teluk Bahang, Tanjung Bungah, Pulau Penang, Malaysia. Buka mulai pukul 10.00 dan tutup pukul 18.00 waktu setempat. Terdapat 30 wahana yang dapat dinimati, seperti zip line, rintangan, seluncuran air, dan lainnya. Harga tiket masuk untuk dewasa (13-60 tahun) RM167 atau sekitar Rp548 ribu, anak-anak (4-12 tahun) sebesar RM111 atau sekitar Rp364 ribu. Untuk usia di bawah dan di atas yang disebutkan, tidak dikenakan biaya.

Foto via Klook

Escape Theme Park Penang ini memiliki luas area sebesar 44 hektare, dengan lokasi yang rindang dan sejuk karena dikelilingi banyak pepohonan. Para pengunjung dapat melakukan kegiatan Waterplay dan Adventureplay.  Serta beragam permainan air, seperti family twister, play house, speed racer, wave ball dan lainnya. Tak hanya itu, wahana ini mendapatkan Guinness World Record untuk Tube Water Slide terpanjang di dunia.

Berseluncur lewati hutan

Dikutip dari Viva.co.id, seluncuran terpanjang yang terdapat di lokasi wisata ini memiliki panjang 1.140 meter, serta selama 4 menit putaran tabungnya akan membawa pengunjung menikmati suasana hutan dan pepohonan yang terlihat saat berseluncur. Selain itu, terdapat paket seperti 2 Days of Play yang merupakan paket wisata 2 hari, termasuk berkemah. Pengunjung dapat membuat api unggun dan BBQ-an dengan teman maupun keluarga. Namun, pengunjung harus membawa sendiri matras untuk tidur, peralatan mandi, dan bahan makanan untuk BBQ.

Foto via Klook

Wisata ini juga dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas, seperti akses Wi-Fi, tempat parkir yang luas, penjagaan 24 jam untuk menjaga keamanan dan kenyamanan, dan toilet yang siap digunakan 24 jam bagi pengunjung yang berkemah di Escape Theme Park Penang. Terdapat pula kegiatan outbound yang dapat dilakukan untuk anak sekolah, mulai dari taman kanak-kanak hingga sekolah menengah pertama.

Foto via Klook

Untuk kegiatan outbond yang dapat dilakukan di Escape Theme Park Penang ini di antaranya zip coaster, monkey business, jungle swinger, monkey school, dan masih banyak lagi.

Menerapkan protokol kesehatan yang ketat

Setelah pandemi Covid-19, pihak pengelola menerapkan aturan yang terbilang sangat ketat. Menariknya, untuk check in pengunjung harus mendaftarkan wajah mereka untuk dipindai pada saat mereka masuk. Pihak pengelola juga membatasi pengunjunng perharinya, yaitu 1.000 orang saja.

Foto via Instagram

Mereka menyediakan handsanitizer yang dapat digunakan oleh pengunjung di area taman hiburan. Semua pengawas diperiksa kesehatannya setiap hari oleh tim medis sebelum mulai bekerja. Serta para pengunjung juga akna diberikan sarung tangan untuk kegiatan di luar wahana air untuk menjaga keamanan.

Buat Teman Traveler yang berencana liburan ke Malaysia, bisa banget mengajak keluarga atau teman-teman untuk menghabiskan waktu di Escape Theme Park Penang. Banyak kegiatan seru yang bisa kalian lakukan lho! Next

ramadan

Ada yang Bisa dapat 2 Mobil, Inilah Buah-Buahan dengan Harga Super Fantastis

Nongkrong Asyik dan Nikmati Suasana Sejuk di FX Labs Coffee and Eatery Blitar