in ,

Ada yang Bisa dapat 2 Mobil, Inilah Buah-Buahan dengan Harga Super Fantastis

Selain biasanya punya rasa manis dan bisa mengenyangkan, buah banyak disukai karena beragam manfaat yang terkandung di dalamnya. Banyak buah yang dibanderol dengan harga merakyat. Tapi, nggak sedikit juga yang harganya bikin jantungan, misal buah yang sedang tidak musim.

Baca juga : Alamak, Ini Gereja Bentuknya Kok Seperti Sepatu Kaca

Tapi, kebayang nggak sih kalau ada buah yang harganya bisa sampai puluhan bahkan ratusan juta hanya per bijinya? Jangan salah, ada lho buah-buahan yang sangat mahal di dunia ini.

Stroberi Bijin-hime

Bila pada umumnya stroberi dijual per kiloan, kali ini Stroberi Bijin-hime dijual dengan harga sekitar Rp56 juta perbijinya. Buah yang memiliki arti putri cantik ini berasal dari Jepang dan butuh waktu 45 hari untuk tumbuh. Dibandingkan dengan stroberi pada umumnya, ukurannya pun lebih besar. Harga yang mahal juga dikarenakan setiap musimnya hanya ada sekitar 500 gram saja yang bisa dihasilkan.

Foto via Hipwee

Stroberi jenis ini tumbuh di kebun Okuda, Prefektur Gifu, Jepang. Stroberi Bijin-hime pun memiliki perawatan yang khusus, mulai dari pupuk, air, nutrisi, dan suhu. Warna merah menandakan bahwa stroberi itu memiliki kualitas terbaik, serta bertekstur padat dan lembut dan rasa manis yang menyegarkan.

Mangga Taiyo no Tamago

Mangga ini disebut Taiyo no Tamago, memiliki arti telur dari matahari, karena memiliki bentuk oval menyerupai telur. Harganya mencapai 3.000 dollar atau mencapai Rp45 juta. Tak heran kalau harganya super mahal, pasalnya mangga ini dibudidayakan dengan teknik yang rumit. Masih dari Jepang, Taiyo no Tamago diproduksi di kota Miyazaki. Harus memiliki kualifikasi tertentu, seperti kadar gula sekitar 15%, warna mrah cerah, sampai berat 350 gram.

Foto via All About Japan

Mangga Taiyo no Tamago terjual dengan harga semahal itu di departement store yang berada di kota Fukuoka dengan berat 1 kg. Mangga ini diunggulkan oleh para petani pada tahun 1985 dan diberi merek Sun Egg oleh para petani. Taiyo no Tamago juga dikembangkan oleh salah satu petani Indonesia bernama M Suhendra di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Semangka Densuke

Semangka Densuke hanya tumbuh di pulau utara Hokkaido, Jepang. Per tahunnya, hanya ada sekitar 100 unit buah saja. Oleh karena itu, dikenal sebagai semangka paling langka di dunia. Semangka hitam ini memiliki harga sekitar Rp84,9 juta per buahnya. Untuk dapat menikmati buah ini, pembeli harus ikut pelelangan. Dilansir dari Liputan6.com, dalam sejarah tercatat Semangka Densuke ini laku dengan harga sekitar Rp86,2 juta pada 2019 lalu.

Foto via Tribun Travel

Selain mahal, semangka ini memiliki rasa yang manis, tekstur yang renyah, dan memiliki kulit hitam yang mengkilat. Tak hanya itu, karena memiliki proses penanaman dan perawatan yang rumit, maka tak ayal semangka ini menjadi semangka yang langka dan mahal di dunia.

Anggur Ruby Roman

Anggur Ruby Roman memiliki harga sekitar Rp5,6 juta per bijinya. Anggur langka asal Jepang ini memiliki keunikan, yaitu berwarna merah bagaikan permata ruby, dan memiliki ukuran yang besar daripada anggur pada umumnya. Dalam sebuah pelelangan, Anggur Ruby Roman pernah terjual dengan harga Rp167 juta untuk satu tangkai anggur.

foto via Detik food

Anggur ini dikembangkan di Prefektur Ishikawa. Memiliki perawatan khusus dengan mengandalkan iklim dan suhu yang pas agar dapat tumbuh sempurna. Selain itu, anggur ini memiliki rasa manis dan segar serta memiliki tekstur yang lembut.

Yubari King Melon

Yubari King Melon hanya dapat dibeli di pelelangan. Yang mengejutkan, melon satu ini pernah terjual dengan harga Rp675 juta. Wah, setara dengan membeli dua unit mobil! Buah ini biasanya hanya dibeli oleh kalangan papan atas karena terkenal mahal dan langka. Melon ini membutuhkan waktu 100 hari untuk dapat tumbuh sempurna.

Foto via Pikiran Rakyat

Tah hanya itu, perawatan yang dilakukan pun khusus, yaitu berada di rumah kaca dan merupakan melon khas dari Hokkaido. Melon ini juga memiliki rasa yang unik, yaitu juicy, renyah, dan manis. Serta tekstur buahnya lembut. Melon ini biasanya dijual bersama tangkainya, untuk bentuk dan warna buah sama dengan melon pada umumnya.

Siapa sangka ada buah yang dijual dengan harga yang begitu fantastis? Meski begitu, harga yang didapat oleh para petani setasra dengan perawatan khusus yang dilakukan. Kalau Teman Traveler sendiri, mau membeli dan mencicip seenak apa sih buah-buahan ini? Next

ramadan
Lokalisasi legal di De Wallen, Amsterdam

Lokalisasi Legal Menjadi Wisata Seks Paling Populer di Eropa

Lakukan Aktivitas Seru di Escape Theme Park Penang, Punya Seluncuran Terpanjang di Dunia