in

Festival Serba Alien di Dunia, Berasa Hidup Bareng Makhluk Luar Angkasa!

Festival alien dari berbagai negara di dunia, Indonesia juga punya?

Festival alien dari berbagai negara.

Mungkin terdengar aneh, beberapa orang percaya bahwa ada makhluk selain manusia yang tinggal di luar angkasa. Selain berkeyakinan seperti itu, beberapa negera besar seperti Amerika Serikat, Inggris, hingga Meksiko sampai ada yang menyelenggarakan festival alien, lho. Seperti apa ya? Simak ulasan singkat berikut yuk!

Baca juga : Isla de las Muñecas, Pulau di Meksiko yang Dihuni Ribuan Boneka

McMenamins UFO Festival, Oregon

Kostum makhluk luar angkasa, via Instagram/greedo10360

Oregon yang merupakan negara bagian di Amerika Serikat juga mengadakan festival serupa yang akan berlangsung di tanggal 16 hingga 18 Mei 2019 mendatang. Selama tiga hari, kalian akan menemukan banyak hal menarik.

McMenamins UFO Festival, via Instagram/ajastad

Mulai dari berbagai pertunjukkan, kontes kostum binatang, juga materi yang dibawakan oleh pembicara dan para ahli. Nantinya acara akan berlangsung di McMenamins Hotel Oregon 310 NE Evans Street.

Pine Bush UFO Fair, New York

UFO Fair, via Instagram/nanocorp

Pine Bush merupakan sebuah dusun kecil yang terletak di New York Amerika Serikat. Di sana, menjadi lokasi diselenggarakannya UFO Fair yang telah berlangsung sejak tahun 2011 lalu hingga saat ini.

Peserta dengan berbagai kostum, via Instagram/pinebushufofair

Rencananya festival unik berikut akan dihelat di tanggal 18 Mei 2019 mendatang mulai dari jam 10.00 hingga pukul 16.00 sore. Event tersebut berisi tentang lomba kostum dan melakukan berbagai permainan menarik. Nantinya peserta akan menggunakan pakaian bertemakan luar angkasa.

Exeter UFO Festival, New Hampshire

Suasana di Exeter UFO Festival, via Instagram/Exeter UFO Festival

New Hampshire memiliki letak yang berdekatan dengan New York dan Massachusets. Di tanggal 31 Agustus sampai 1 September 2019 nanti akan ada Exeter UFO Festival yang dimulai dari jam 08.00 hingga pukul 18.00 sore di Old Town Hall, 9 Front St, Exeter.

Exeter UFO, via Instagram/Exeter UFO Festival

Salah satu alasan mengapa festival ini diadakan karena dulunya sempat terjadi sebuah insiden menghebohkan di tahun 1965 di mana ada penampakan sebuah UFO sedang terbang.

Awakening UFO & Conscious Life Expo, Manchester

Awakening UFO, via awakeningufo.com

Awakening menjadi salah satu festival UFO terbesar yang ada di Eropa. Teman Traveler yang ingin ikut keseruannya bisa berkunjung ke B.E.C Arena, Longbridge Road, Tarafford Park, Manchester.

Pagelaran di Awakening UFO, via Instagram/
Exeter UFO Festival

Acara tersebut akan digelar di tanggal 19 hingga 20 Juli 2019 mendatang. Pengunjung akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp210 ribuan per orangnya. Awakening bakal berlangsung mulai dari jam 09.00 sampai pukul 18.00 sore.

Roswell UFO Festival

Roswell UFO Festival, via Instagram/ufofestival

Deretan terakhir datang dari Roswell UFO Festival di New Mexico atau Meksiko Baru. Festival tentang alien tersebut akan diadakan di tanggal 5 hingga 7 Juli 2019 mendatang.

Parade di Roswell UFO, via Instagram/mcminnvillebusiness

Rangkaian acaranya bermacam-macam, mulai dari pertunjukkan langsung, kontes kostum binatang dan makhluk luar angkasa, berbagai parade, aktivitas ramah keluarga dan masih banyak lagi. Menariknya sebagian besar acara tersebut tidak dipungut biaya atau gratis, lho.

Ternyata cukup banyak kan jumlah dari festival alien di dunia? Bagaimana, apakah Teman Traveler percaya dengan makhluk luar angkasa? Next

ramadan
Dende Seruni di Lombok Timur

Dende Seruni, Pemandian Putri nan Elok di Lombok Timur

Restoran Manado di Jakarta Pusat, Lezatnya Santap Menu-menu Pedas Saat Berkunjung ke Monas