in , ,

Dende Seruni, Pemandian Putri nan Elok di Lombok Timur

Pemandangan Danau Cantik di Dende Seruni Lombok Timur

Dende Seruni di Lombok Timur
Dende Seruni di Lombok Timur (c) Aziz Syafroni/Travelingyuk

Lombok tak melulu soal pantai. Masih banyak destinasi indah lain yang bisa dikunjungi di Pulau Seribu Masjid. Apalagi jika Teman Traveler menjelajah hingga ke kawasan pedesaan. Salah satunya adalah Wisata Dende Seruni, yang menawarkan panorama indah dan asri.

Baca juga : Mie Baso Enak di Tasikmalaya, Kuah Gurihnya Menggoyang Lidah

Seperti apa keseruan dan bagaimana pesona keelokannya? Yuk, simak ulasan berikut Teman Traveler.

Sangat Terjangkau dari Mataram

Panorama indah di sekitar kawasan wisata (c) Aziz Syafroni/Travelingyuk

Dende Seruni masuk dalam wilayah Desa Seruni, Mumbul, Kabupaten Lombok Timur. Jika Teman Traveler berangkat dari Mataram, butuh waktu kira-kira 60 menit untuk menuju tempat ini.

Menurut cerita yang dipercaya masyarakat sekitar, wisata Lombok ini dulunya merupakan pemandian Putri Dende Seruni. Terlepas dari benar tidaknya cerita tersebut, lantaran panorama sekitarnya begitu indah, warga sekitar lantas berinisiatif untuk mengelola kawasan ini sebagai tempat wisata.

Cocok untuk Ber-selfie

Jalur pejalan kaki dari kayu (c) Aziz Syafroni/Travelingyuk

Dende Seruni sangat pas dikunjungi, terutama bagi Teman Traveler yang doyan foto-foto alias bernarsis ria. Kawasan wisata ini menyediakan jalur pejalan kaki yang terbuat dari kayu. Sentuhan tersebut membuat suasana sekitar tampak sederhana, namun begitu natural dan artistik.

Teman Traveler bisa berjalan-jalan santai sembari menikmati segarnya udara sekitar. Jangan lupa berhenti sejenak untuk mengabadikan momen. Sebab ada banyak sudut menarik di sini. Semuanya cocok dijadikan sebagai latar belakang berpose.

Santai Juga Oke

Tempat bersantai dengan atap rumbia (c) Aziz Syafroni/Travelingyuk

Sudah lelah berjalan kaki? Tenang saja, Dende Seruni juga menyediakan tempat khusus untuk Teman Traveler bersantai. Ada beberapa tempat duduk dengan kursi kayu plus atap alang-alang atau rumbia.

Tempatnya sangat nyaman dan menyuguhkan panorama apik di sekitar tempat wisata. Sembari duduk santai, Teman Traveler bisa terus berkreasi mencari ide pose untuk hasilkan foto terbaik. Menarik bukan?

Murah Meriah dan Menyenangkan

Perairan di sekitar tempat wisata (c) Aziz Syafroni/Travelingyuk

Meski sekilas tampak sederhana, keindahan yang ditawarkan Dende Seruni tak kalah menarik dibanding wisata lain di Lombok. Selain bisa bernarsis ria dan duduk santai menikmati pemandangan, Teman Traveler juga disuguhkan indahnya panorama mata air jernih.

Tiket masuknya juga cukup murah, hanya sekitar Rp5.000 per orang. Jika ingin merasakan keseruan lain, Teman Traveler bisa menyewa kapal untuk berkeliling sekitar danau. Lapar? Kalian bisa mengunjungi warung-warung sederhana beratap rumbia yang ada di sekitar sini.

Bagaimana Teman Traveler, cukup menarik bukan? Bisa jadi banyak di antara kalian yang kini ngiler ingin jalan-jalan ke Lombok Timur. Selamat merencanakan liburan, sampai jumpa di kesempatan berikutnya. Next

ramadan

Written by Aziz syafroni

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

Nasi Banjar Mbok Mang

Lezatnya Nasi Banjar Mbok Mang, Tiga Jam Langsung Ludes!

Festival Serba Alien di Dunia, Berasa Hidup Bareng Makhluk Luar Angkasa!