in ,

Ilmuwan Tampilkan Black Hole untuk Pertama Kali, Film Luar Angkasa Selain Interstellar Ini Cocok Ditonton Selama Liburan

Foto Black Hole Dirilis, Ini Film Luar Angkasa yang Bisa Mengingatkan pada Gambaran Antariksa

Film luar angkasa sejenis Interstellar berikut ini, semakin memperkuat bahwa kehidupan di luar angkasa memang menarik diteliti. Seperti yang dilakukan para ilmuwan dari Event Horizon Telescope kemarin. Untuk pertama kalinya, mereka yang diwakili Shep Doeleman selaku Direktur EHT memperlihatkan foto black hole pada khalayak luas.

Baca juga : Jadi Bandara Terbaik di Dunia, Kamu Sudah Pernah ke Changi?

Nyatanya, luar angkasa memang punya daya tarik tersendiri. Film-film fiksi ilmiah tentang antariksa di bawah ini, adalah gambaran paling menarik yang bisa dinikmati. Pas untuk teman liburan murah dan menyenangkan. Apa sajakah itu? Ini dia ulasannya!

2001: A Space Odyssey

2001: A Space Odyssey via Instagram/stanleykubrickfc

Space Odyssey merupakan film karya sutradara Stanley Kubrick yang disebut-sebut sebagai pionir film science fiction bertema luar angkasa. Dirilis tahun 1968, film ini memiliki empat cerita yang berbeda antara satu dan lainnya. Salah satu cerita menggambarkan perjalanan Dr. Heywood R Floyd yang diperankan William Sylvester ke bulan.

Salah Satu Setting di Film Space Odyssey via Instagram/stanleykubrickfc

Teknologi di film ini merupakan gambaran imajinasi Stanley Kubrick atas perkembangan teknologi yang akan terjadi di tahun 2000. Asyiknya, film ini juga dilengkapi musik-musik karya Johann Strauss, Richard Strauss dan Gyorgy Ligeti. Paduan keduanya, membuat pengalaman nonton Teman Traveler semakin seru.

The Martian

Mark Watney yang Ditinggal Sendiri di Mars dalam The Martian via Instagram/human.mars

Salah satu film fiksi ilmiah yang masuk nominasi Academy Award untuk best movie ini menceritakan kisah seorang astronot bernama Mark Watney. Mark yang diperankan oleh Matt Damon ini ditinggalkan rekan-rekan astronotnya karena diduga meninggal akibat badai di Mars.

Tentang Bagaimana Seorang Astronot Dapat Bertahan Hidup via Instagram/human.mars

Dengan pasokan logistik yang semakin menipis, Mark harus berusaha untuk tetap hidup agar dapat mengirimkan sinyal ke Bumi. Nasib Mark pun dipertaruhkan dalam film ini. Selain Matt Damon, The Martian juga diperankan oleh Jessica Chastain dan Kristen Wiig.

Bagaimana Jika Teman Traveler Berada dalam Posisi Mark via Instagram/human.mars

Liburan nonton The Martian bersama beberapa teman, rasanya pasti lebih seru. Teman Traveler akan deg-degan bareng menyaksikan Matt untuk tetap bertahan hidup di tempat yang berjarak jutaan mil dari Bumi.

Gravity

Gravity yang Diperankan Sandra Bullock Dinilai Sukses via Instagram/filmfac

Disutradari oleh Alfonso Cuaron, film fiksi ilmiah yang diperankan oleh Sandra Bullock dan George Clooney ini mendapat rating bagus dari Rotten Tomatoes. Tayang pada 2013 lalu, Gravity jadi salah satu yang paling sukses dari segi pendapatan.

Misi Penting dalam Film Gravity via Instagram/filmfac

Ia bercerita tentang Dr. Ryan Stone dan Matt Kowalski yang terjebak dalam peristiwa serangan rudal. Saking dahsyatnya, serangan tersebut menyebabkan reaksi berantai dan membentuk puing di angkasa. Puing tersebutlah yang kemudian membuat Ryan terpisah dari pesawat dan terjebak melintasi ruang angkasa. Sudah terbayang serunya?

First Man

Ryan Gosling dalam First Man via Instagram/movies.ai

Menggabungkan fiksi ilmiah dan biografi bersejarah, First Man yang tayang pada 2018 lalu ini diadaptasi dari buku James R. Hansen berjudul First Man: The Life of Neil A. Armstrong. Gambaran tentang kehidupan Neil Armstrong yang diperankan Ryan Gosling, divisualkan dengan apik melalui film ini.

First Man Cocok Jadi Tontonan Selama Liburan via Instagram/movies_to_watch_now

Bagaimana NASA bekerja dan fakta-fakta tentang luar angkasa, termasuk black hole adalah hal-hal yang turut ditampilkan dalam First Man. Menariknya, Damien Chazelle mengemas film ini dengan sangat baik.

Salah Satu Film Wajib Tonton bagi Pecinta Luar Angkasa via Instagram/globaleffectsinc

Sang sutradara menyuguhkan visual luar angkasa dengan sempurna, yaitu minim cahaya dan suara. Sehingga, para penonton yang sedang menyaksikan seperti ikut berada di luar angkasa.

Interstellar, Masuk Film Wajib Tonton! via Instagram/interstellarmovie

Film tentang luar angkasa sejenis Interstellar menarik untuk ditonton, terutama saat liburan. Foto black hole yang diperlihatkan secara resmi pada masyarakat luas untuk pertama kalinya mengingatkan banyak orang terhadap gambaran yang ada pada film-film di atas. Lantas, mana nih di antaran film tersebut yang merupakan favorit Teman Traveler? Next

ramadan

Berkunjung ke Fujian Tulou China, Lihat Uniknya Permukiman Bersejarah Suku Hakka Berbentuk Tabung

Pilihan Resort di Tepi Pantai Mentawai, Saksikan Salah Satu Kepingan Surga di Indonesia