in , ,

Gelmerbahn Funicular di Swiss, Kereta Luncur Dekat Alam yang Curam

Mencoba wahana ekstrem di alam bebas Swiss

fi gelmerbahn funicular

Bagi pecinta wahana pemicu adrenalin mungkin akan menyukai wahana satu ini, Gelmerbahn Funicular di Swiss. Sebuah kereta luncur berada di dekat alam bebas yang curam. Penasaran seperti apa? Yuk simak ulasan berikut ini.

Baca juga : Ragam Menu Makanan di Pesawat Mulai yang Lezat Sampai Dilihat Aja Bikin Eneg

Wahana Ekstrem Dengan View Alam

wahana ekstrem view alam
Ilustrasi via instagram anna.herdt

Disebut juga Steepes Funicular, kereta ini memiliki tinggi mencapai 1860 meter. Gelmerbahn Funicular wahana ekstrem yang menawarkan pesona alam Swiss, view pegunungan dan lembah Grimsel akan terlihat saat kereta membawa Teman Traveler meluncur.

Kereta luncur ini memiliki rute yang berawal dari dasar lembah di Kota Schwyz kemudian berakhir di Desa Stoos, terletak di dataran tinggi di bawah Gunung Fronalpstock. Jadi tidak heran ya, panorama yang disuguhkan begitu menakjubkan.

Bekas Sebuah Railway Alat Berat

bekas railway
Ilustrasi via instagram wanderblondies

Jalur kereta luncur ini dulunya merupakan bekas railway digunakan untuk membawa alat berat dan bahan berat selama proses pembuatan bendungan di sekitar wisata. Selain itu untuk menuju stasiun Gelmerbahn harus melewati jembatan Handeckfallbrucke yang juga menghubungkan pada sebuah penginapan.

Aktivitas Lain yang Bisa Dilakukan

aktivitas lain
Ilustrasi viaa instagram ensar.mujadzic

Selanjutnya Teman Traveler juga bisa melakukan aktivitas wisata lain, setelah mencapai titik terakhir jalur kereta di Danau Gelmersee, bisa menikmati pemandangan air jernihnya. Atau memetik buah blueberry yang tumbuh liar di sekitar danau.

Bagi Teman Traveler yang suka mendaki bisa mencoba hiking dan beristirahat di Gelmerhutte menikmati hidangan khasnya. Jika ingin bermalam terdapat akomodasi sekitar wisata di Hotel and Nature Resort Handeck atau Historic Alpine Hotel Grimsel Hospiz.

Harga Tiket dan Lokasi

harga tiket dan lokasi gelmerbahn
Ilustrasi via instagram davidbirri

Kereta luncur curam ini hanya akan tersedia pada bulan Mei hingga Oktober dan menyediakan tiket terbatas dengan kapasitas 24 seat saja. Harga satu tiketnya 32 Dollar Swiss atau sekitar Rp 500 Ribu untuk dewasa dan 12 Dollar Swiss, sekitar Rp 200 Ribu untuk anak-anak.

Lokasi kereta luncur ekstrem ini di Berner Oberland salah satu area di Swiss, menuju objek wisata menggunakan kereta dari Interlaken Ost atau Lucerne menuju Meirengen kemudian naik PostBus menuju Danau Gelmersee.

Demikian ulasan Gelmerbahn Funicular di Swiss, wahana ekstrem penguji adrenalin Teman Traveler. Next

ramadan
Kepulauan Seribu

Satu Hari Menjelajahi Tiga Pulau di Kepulauan Seribu

Pabrik Gula

Spot Foto Menarik di Museum De Tjolomadoe