in , , , ,

Asyiknya Bermain Air di Wisata Baru Geo Tubing Kebumen

Kebumen, tepatnya di Kecamatan Sendang, tak hanya terkenal dengan durian montongnya namun terdapat salah satu wisata yang cukup terkenal. Meski tergolong baru, wisata ini mulai dilirik banyak traveler yang ingin mencoba keseruan bermain dengan air. Wahana wisata ini dicetuskan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Putra Dasar Samudra Kecamatan Sadang pada akhir tahun 2018 lalu. Menawarkan wisata petualangan menyusuri Sungai Lukulo dengan menggunakan karet ban mobil atau truk.

Baca juga : Tips Liburan Tetap Nyaman Saat Musim Hujan

Keseruan tubing di Sendang Geo Tubing Kebumen. Foto via inikebumen.net

Ketua Pokdarwis Putra Dasar Samudra Kecamatan Sadang, Wawan Sujaka, mengatakan  Geo Wisata Tubing ini sekaligus dalam rangka mendukung Kabupaten Kebumen yang saat ini sudah ditetapkan sebagai Geopark Nasional Karangsambung РKarangbolong oleh pemerintah.Taman wisata ini dapat dijangkau dengan kendaraan pribadi. Jaraknya sekitar 31 km dari pusat kota Kebumen, dengan waktu tempuh sekitar 45 menit hingga 1 jam.

Selain itu, para pengunjung juga bisa menggunakan angkutan umum, atau mini bus. Para pengunjung bisa naik angkutan umum dari perempatan pasar Mertokondo dengan tujuan Desa Pucangan tepat berhenti di Stanplat desa tersebut. Biaya angkutan umum bersikar Rp. 5.000 hingga Rp. 10.000 untuk penumpang dewasa. Namun jika kalian ingin lebih cepat sampai, ada fasilitas jasa ojek lokal dengan biaya kisaran Rp. 15.000 hingga Rp. 20.000 tergantung cara kalian negosiasi dengan jasa ojek.

Serunya kebersamaan di arus arir yang bikin deg deg an. Foto via kebumenrivertubing.business.site

Sepanjang perjalanan, akan ditemani hijaunya pepohonan pinus serta penampakan kelokan aliran sungai Lukulo berikut tebing batu Karang sambung menjadi pesona tersendiri bagi wisatawan. Sesampainya dilokasi Pos Geo Tubing yang berada di Kantor Kecamatan Sadang, pengunjung dapat langsung mendaftar ulang usai pembokingan via online. Setelah itu, pengunjung mendapatkan pengarahan dari pengelola wisata Geo Tubing.

Sebelum berangkat peserta diwajibkan memakai perlengkapan yang safety dengan memakai pelindung lutut, siku tangan, helm dan pelampung. Dengan panduan dan mendapat pantauan ketat dari para guide, pengunjung bisa menikmati petualangan seru arus sungai Lukulo sekitar 5 km. Di sepanjang perjalanan, akan menikmati indahnya alam Sadang dan bebatuan purba kala yang merupakan batuan dasar samudra yang menjadi cikal bakal terjadinya pulau jawa.

Air sungai yang bewarna hijau tosca memberi keindahan tersendiri. Foto via kebumenkab.go.id

Tak hanya serunya petualangan, kamu dapat menikmati kuliner dipinggir sungai dengan aneka ragam makanan khas Sandang. Nah, jangan repot – repot untuk memotret keseruan kalian, terdapat jasa fotografi yang bakal mengabadikan keseruan pengunjung dengan biaya jasa Rp. 50.000 Next

ramadan
fi anak usia di bawah 12 thn

Syarat Anak-Anak Usia di Bawah 12 Tahun Diizinkan Naik Pesawat dan Kereta Api

fi wisata di binjai

Wisata di Binjai Sumatra Utara, Banyak Spot Selfie yang Instagramable