in , , ,

Goa Ngerit, Destinasi Unggulan Kota Trenggalek Bikin Takjub Pengunjung

Goa Ngerit Trenggalek
Goa Ngerit Trenggalek

Trenggalek merupakan salah satu kota di Jawa Timur yang menyuguhkan berbagai macam destinasi alam berupa pantai dan pegunungan. Kota ini memang terkenal dengan barisan pantai yang memiliki pasir putih yang memukau. Namun, tidak hanya suguhan lautan saja tetapi terdapat salah satu wisata Goa yang tepat untuk kamu jadikan liburan akhir pekan. Namanya Goa Ngerit, keindahannya membuat semua orang terpukau, cocok dijadikan latar berfoto sebagai kenang-kenangan.

Baca juga : Pancuran Ciblon Bobotsari, Wisata Air di Purbalingga

Goa Ngerit Trenggalek
Goa Ngerit Trenggalek pesonanya membuat pengunjung enggan pulang. Foto via wagataberita.com

Lokasi Goa ini tepat berada di Desa Senden, Kecamatan Kampak, Kabupaten Trenggalek. Akses menuju wisata Goa bisa dilalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat. Untuk jalur menuju destinasi ini sudah terdapat plakat petunjuk arah hingga lokasi, jadi jangan khawatir tersesat ya! Wisata Goa ini tak perlu merogoh kocek dalam dalam lantaran harga tiket masuk wisata cukup membayar Rp. 10.000 per orang, kamu sudah menikmati berbagai fasilitas yang disuguhkan dalam tour Goa Ngerit.

Wisata Goa Ngerit
Wisata Goa Ngerit dengan sungai yang bewarna toska. Foto via instagram @irul.oziq

Fasilitas ini meliputi area parkir kendaraan wisatawan yang sangat luas, pusat informasi, berbagai warung penyedia makanan dan minuman yang selalu siap dikala kamu mulai lapar, dan pastinya tersedia berbagai macam spot foto yang cocok untuk kamu jadikan stok upload di instagram. Toilet berada diberbagai titik lokasi serta akses jalan menjelajah Goa yang sudah tertata dengan baik.

Nah, teman traveler jang lupa ketika mengunjungi Goa Ngerit ini datanglah diantara pukul 08.00 dan mulai tutup pukul 16.00 WIB. Waktu yang pas untuk menikmati berbagai sudut goa adalah ketika pagi hari dan menjelang sore hari. Pantulan cahaya pagi atau sore hari membias indah didinding bebatuan yang kokoh.

Keindahan Air terjun cantik diarea Goa Ngerit
Keindahan Air terjun cantik diarea Goa Ngerit. Foto via instagram @@enirm.w

Selain suguhan Goa, area ini terdapat air terjun cantik yang bisa kamu nikmati ketika penat. Suara gemercik air memberikan suasana semakin tenang dan damai. Tak hanya itu, diatas air terjun terdapat jembatan gantung dengan alas dari anyaman bambu yang memiliki kesan sangat natural. Jembatan ini terbentang kokoh dengan pondasi tepat di kedua tebing yang berseberangan.

Untuk teman traveler yang ingin berkunjung ke wisata ini, siapkanlah baju ganti, untuk berjaga jaga ketika kamu ingin bermain air disekitaran air terjun cantik. Next

ramadan

Kaloka Forest Park, Keindahan Alam di Jalur Alternatif Malang-Blitar

Trip Pesawat Paling Singkat

Trip Pesawat Paling Singkat di Dunia, 80 Detik