in ,

Temukan Kelezatan Hidangan di Gubuk Candi Laras Lamongan

Lamongan tidak hanya terkenal dengan soto yang lezat dan gurihnya, namun ada masakan pedas dan lezat lainnya yang wajib kamu coba. Untuk teman traveler yang suka pedas, Gubuk Candi Laras adalah jawaban yang tepat. Berbagai menu penyetan dengan tingkat kepedesan yang aduhai bakal membuat keringatmu bercucuran tanpa henti.

Baca juga : Tahu Gimbal Lumayan Pak Man Semarang, Ada Sejak Tahun 1950-an

Gubuk Candi Laras dengan konsep kayu dan bambu yang khas akan nuansa pedesaannya. Foto via instagram @gubukcandilaras

Gubuk Candi Laras dibangun dengan konsep nuansa pedesaan yang kental. Kontruksi bangunan yang menggunakan full kayu dan bambu menyerupai gubuk. Bangunan ini tepat diatas persawahan memberikan panorama view yang indah dan sejuk. Apalagi saat musim tanam padi, hamparan hijau kian membuat suasana semakin sejuk dan menawan.

Bangunan penuh dengan kayu dan bambu berdiri diatas persawahan dan kolam kolam ikan. Foto via instagram @gubukcandilaras

Fasilitas di tempat kuliner ini sangatlah lengkap, mulai dari parkiran, toilet, tempat cuci tangan, hingga mushola bakal kamu nikmati secara cuma cuma. Gubuk Candi Laras merupakan sebuah rumah makan yang menyuguhkan aneka ragam olahan ikan hasil budidaya masyarakat sekitar. Puluhan jenis ikan tawar bisa kamu pilih sesuai selera. Mulai dari Nasi Sambal Wader, Sambal Belut, Ayam Rempah, Togek Asap, Sambal Mujair, Kepala Manyung, Kare Kepiting, Gurame Bakar, Sambal Udang hingga sambal telur.

Berbagai menu lalapan yang lezat di Gubuk Candi Laras. Foto via instagram @gubukcandilaras

Ada juga makanan ringan seperti Kentang, Nugget, Pisang Coklat, Sempol, Cireng, Sosis, Tahu Walik, Pentol Bakar, Lumpia hingga Sosis Bakar. Serunya lagi harga makanan dibandrol mulai dari Rp. 8.000 hingga Rp30.000 saja. Nah ada menu andalan yang bakal bikin nagih adalah Kare Kepiting. Menikmati kepiting diatas persawahan hingga pertambakan dengan angin sepoi-sepoi tak bisa kamu dapatkan selain di Gubuk Candi Laras ini.

Menu Kare Kepiting menjadi menu andalan Gubuk Candi Laras. Foto via instagram @gubukcandilaras

Kuah kare yang gurih dengan pedasnya yang pas membuat kaldu dari kepitingnya semakin terasa. Daging dari kepitingnya juga sangat empuk membuat kita akan lebih menikmati sajian menu satu ini. Porsi dari Kare Kepiting ini juga Jumbo loh. Kalian akan mendapatkan satu buah kepiting besar yang segar dan tentunya dengan warna kaldunya yang menggiurkan.

Bebek goreng dengan sambal terasi yang menggugah selera. Foto via linetoday.com

Saat kamu haus, jangan khawatir, Gubuk Candi Laras menyediakan berbagai menu minuman seperti aneka jus buah segar, ada Ice Blend, Kopi Tubruk, Kopi Jahe dan aneka Ice Spesial lain. harganya mulai dari Rp9.000 hingga Rp11.000. Gubuk Candi Laras dapat kamu temukan di Jalan Urip Sumoharjo, Telon, Sukodadi, Kecamatan Lamongan, Kabupaten Lamongan. Teman traveler bisa mengunjungi Destinasi Kuliner ini setiap hari mulai dari pukul 10.00-22.00 WIB. Next

ramadan

Wisata Heritage di Pelabuhan Cirebon

Zenbu

Rekomendasi Menu di Zenbu, Restoran Jepang Terfavorit