in ,

Matterhorn, Gunung di Swiss yang Menginspirasi Kreativitas dalam Kemasan Cokelat Toblerone

Matterhorn adalah gunung tertinggi di Swiss yang berdiri di antara masa Alpen Swiss dan Italia. Gunung ini memiliki ketinggian 4.478 meter dan bentuk yang sangat khas dengan puncaknya yang berbentuk limas segitiga. Gunung ini merupakan salah satu gunung tertinggi di Alpen dan memiliki pemandangan indah yang menarik banyak pendaki gunung.

Baca juga : Kulineran di IKEA Alam Sutera, Salmon hingga Kue Coklat yang Lezat

Matterhorn telah menjadi ikon Swiss selama bertahun-tahun dan telah menjadi bagian dari budaya negara tersebut. Salah satu penggunaan yang paling terkenal adalah dalam kemasan cokelat merek Toblerone. Kekuatan dari gunung ini yang khas dan ikonik telah menginspirasi banyak orang untuk menggunakannya sebagai bagian dari identitas merek mereka.

Foto via Daily Sabah

Kemasan cokelat Toblerone yang berwarna putih kuning telah menggunakan gambar Gunung Matterhorn sebagai bagian dari logo mereka sejak tahun 1908. Gambar gunung ini menjadi bagian dari desain ikonik yang telah menjadi ciri khas dari kemasan. Gambar gunung tersebut mencerminkan ketinggian yang menjulang dan bentuknya yang unik.

Foto via Radio Times

Karena Matterhorn telah menjadi bagian dari budaya Swiss, gunung ini juga telah menginspirasi lagu-lagu, film, dan banyak lagi. Lagu terkenal yang diciptakan pada tahun 1854, berjudul ‘The Song of the Matterhorn’, telah menjadi lagu yang sangat terkenal di seluruh dunia. Selain itu, film klasik tahun 1953, The Mountain, juga menggunakan gunung ini sebagai latar belakangnya.

Foto via Flickr

Pendakian ke Matterhorn telah menjadi populer sejak awal abad ke-19. Pendaki harus mempersiapkan diri dengan baik sebelum mencoba pendakian ini, karena Gunung Matterhorn memiliki kondisi yang berubah-ubah. Pendakian dapat menjadi sangat berbahaya dan hanya orang yang berpengalaman diperbolehkan untuk mencobanya.

Pendakian ke Matterhorn juga menjadi lebih berat karena cuaca yang tidak bisa diprediksi dan angin yang sangat kuat. Namun pada tahun 1865, seorang pendaki bernama Edward Whymper berhasil mencapai puncak Matterhorn untuk pertama kalinya.

Gunung Matterhorn telah menjadi ikon Swiss sejak awal abad ke-19 dan telah menjadi salah satu dari The Seven Summits. Gunung ini juga menjadi ikon global untuk Swiss, diciptakan sebagai gambar gunung di kemasan cokelat Toblerone. Pendakian ke Matterhorn merupakan pengalaman yang menakjubkan, meskipun menantang dan dapat memberikan pemandangan alam yang luar biasa. Next

ramadan
Bedmood karena kerjaan menumpuk hingga mengalami stress

Bedmood Karena Kerjaan Numpuk? Berikut Aktivitas Tingkatkan Mood`

Koetatoea Semarang

Koetatoea Semarang, Pusat Kuliner dan Oleh-oleh Berkonsep Street Cafe Eropa