in ,

Koetatoea Semarang, Pusat Kuliner dan Oleh-oleh Berkonsep Street Cafe Eropa

Koetatoea Semarang

Kota Semarang dikenal dengan area Kota Lama yang penuh dengan bangunan bergaya kolonial. Teman Traveler yang ingin menikmati berbagai kuliner di satu tempat sekaligus berfoto di spot instagenic, coba kunjungi Koetatoea Semarang. Mau tahu ada apa saja di Koetatoea? Yuk, simak ulasan berikut!

Baca juga : Narsis Dramatis dan Romantis di Tengah Kabut Hutan Pinus Jogja! Makin Cantik Saat Hujan

30 tenan makan dan minum

Koetatoea Semarang
Foto via Instagram

Koetatoea adalah pusat oleh-oleh khas Semarang sekaligus pusat kuliner yang mulai buka pada 1 Oktober 2022. Terdapat sekitar 30 tenan makanan dan minuman. Beberapa tempat makan yang tersedia adalah Sultan Turkish Ice Cream, Takoyaki, Bong Cha Street Food and Ice Cream, dan Streetfood Teppanyaki.

Koetatoea Semarang
Foto via Instagram

Menariknya, setiap tenan di Koetatoea berkonsep street cafe atau kafe di pedestrian Eropa. Setiap bangunan tenan berwarna-warni. Tak heran, setiap sudutnya cocok dijadikan spot berfoto. Di sekitar tenan juga dilengkapi dengan tempat duduk, lampu ala Eropa, dan tanaman. Membuat suasana seolah tidak di Indonesia.

Oleh-oleh khas Semarang sampai hiburan

Berkunjung ke Koetatoea, jangan lewatkan untuk membeli oleh-oleh makanan khas Semarang. Mulai dari bandeng presto, lumpia, bakpia, tahu bakso, hingga singkong keju. Tersedia juga kaos Semarangan sampai batik.

Koetatoea Semarang
Foto via Instagram

Setelah membeli oleh-oleh, kamu bisa duduk-duduk di tempat makan sambil menikmati pertunjukan. Live music, pertunjukan saksofon, violin, sampai DJ rutin menghibur pengunjung Koetatoea.

Spot foto lampu warna-warni sampai playground

Koetatoea Semarang
Foto via Instagram

Bukan sekadar tempat kuliner dan pusat oleh-oleh, Koetatoea juga punya spot khusus untuk berfoto, yaitu Goedang Lampoe. Di dalam bangunan ini, Teman Traveler bakal menemukan banyak neon light atau neon sign berbagai bentuk. Tentunya tempat ini memanjakan para content creator.

Sementara buat Teman Traveler yang membawa serta buah hati, ajak saja bermain di playground. Anak-anak bisa bermain perosotan sampai naik perahu di sungai kecil.

Koetatoea berlokasi di Jalan Brigjen Sudiarto Nomor 448b, Pedurungan Tengah, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang. Buka setiap Senin sampai Kamis pukul 09.00-21.00 WIB, Jumat-Sabtu pukul 09.00-22.00, dan Minggu pukul 09.00-21.30 WIB.

Lokasi Koetatoea memang cukup jauh dari pusat Kota Semarang maupun stasiun. Namun, Teman Traveler bisa ke sini naik ojek online. Jadi bagaimana? Sudah pengin liburan ke Semarang? Next

ramadan

Matterhorn, Gunung di Swiss yang Menginspirasi Kreativitas dalam Kemasan Cokelat Toblerone

Cafe Colabora berkonsep khas Spayol

Colabora, Coffee Shop Bernuansa Spanyol Pikat Muda Mudi Porbolinggo