in , , ,

Hebat! Wisatawan dari Portugal Ke Singapura Cukup Naik Kereta Api

Seperti tidak mungkin jika mendengar plesiran hingga lintas negara menggunakan kereta api. Tapi kali ini kamu bakal bisa mewujudkannya lho. Mengingat jalur kereta api baru di Laos, sehingga menjadikan perjalanan kereta api berkelanjutan terpanjang di dunia. Teman traveler bakal bisa mencoba berpergian menggunakan kereta api dari Portugal ke Singapura dan menariknya wisatawan bakal melewati berbagai negara seperti Prancis, Jerman, Rusia, China, dan negara lainnya.

Baca juga : Line Village Bangkok, Wisata Baru Thailand yang Penuh Spot Gemesin

Kereta api yang melayani rute terpanjang didunia. Foto via grid.id

Perjalanan panjang melewati berbagai negara dengan kereta api memang bukan hanya impian. Beberapa sumber menganalisis bahwa kereta api Mark Smith, yang merupakan penumpang di kursi 61 kereta tersebut, dan menghitung bahwa perjalanan sejauh 11.654 mil (18.755 Km) dapat diselesaikan dalam 21 hari.

Sebelum adanya jalur kereta ke Laos ini, traveler yang ingin ke Singapura harus berhenti dulu dengan kereta di Vietnam dan menempuh jarak sekitar 16.898 km. Kemudian untuk perjalanan ke Singapura, penumpang harus naik bus dari Saigon, melalui Kamboja ke Bangkok. Memulai perjalanan monumental ini akan membawa kamu melewati 13 negara berbeda dari Spanyol, Polandia, dan Belarusia di Eropa hingga Mongolia, Thailand, dan Malaysia dalam perjalanan Asia.

Kereta api tidur di luar negeri dengan interior yang mewah. Foto via cnnindonesia.com

Karena rute yang super panjang dan memakan waktu berhari hari maka pengguna kereta api terpanjang ini pelancong harus bermalam di sepanjang rute, misalnya di Lisbon, Madrid dan Paris, dan mereka harus menginap dua malam di Moskow dan dua malam di Beijing. Dan impian mu bisa terwujud namun kamu harus menyiapkan dana super fantastis. Setelah dihitung-hitung biaya visa dan tiket perjalanan ekstrim dengan kereta ini adalah 1.200 Euro (Rp 19,4 juta). Harga tersebut sudah termasuk makan, minum dan cemilan selama perjalanan panjang.

Makanan include yang diperoleh di atas kereta jarak jauh. Foto via phinemo.com

Tetapi untuk melakukan perjalanan yang lengkap, traveler harus menunggu karena dua perjalanan terpanjang yaitu Paris ke Moskow dan Moskow ke Beijing saat ini ditutup karena pandemi. Sepertinya naik kereta dari Portugal-Singapura ini menarik dicoba di masa mendatang, ketika pandemi sudah berakhir. Next

ramadan

Ledok Sambi Sleman, Nuansa Cafe ala Pedesaan Dengan Aliran Sungai Yang Cantik

Nikmatnya Santap Sate Kelinci Tawangmangu, Dengan Suguhan Panorama Gunung Lawu Yang Memukau