in ,

4 Hostel di Bawah 700 Ribu Tapi Seru di Singapura

Singapura kerap kali menjadi destinasi wisata penduduk Indonesia. Salah satu faktornya adalah maskapai berlomba-lomba memberikan promo tiket yang murah menuju Singapura. Selain itu, akses menuju tempat wisata yang mudah juga menjadi salah satu alasannya. Maka itu, untuk pergi ke Negeri Seribu Larangan ini tidak selalu mahal. Bahkan dalam segi penginapan.

Baca juga : Kawasan Street Food di Thailand yang Rasanya Familiar dengan Lidah Indonesia

Foto Polaroid Sebagai Cinderamata Five Stones Hostel

Foto Polaroid yang ditempel di tembok [image source]
Foto Polaroid yang ditempel di tembok [image source]
Fasilitas kamar yang ada pada hostel umumnya serupa satu sama lain. Namun yang menjadi andalan adalah fasilitas lain, pengalaman menginap, juga aksesnya. Pada ruang tengah tempat ini pengunjung dapat melihat banyak foto Polaroid yang ditempel mengitari tulisan selamat datang.  Harganya pun berkisar dari 300 ribu hingga 600 ribu per malam.

Kasur di Five Stones Hostel [image source]
Kasur di Five Stones Hostel [image source]

The Shophouse, Hemat Dengan Privasi

Salah satu ruangan privat di Shophouse [image source]
Salah satu ruangan privat di Shophouse [image source]
Walaupun sama-sama menggunakan kasur bertingkat, terdapat beberapa pilihan ruangan disini.  Satu ruangan dengan dua kasur bertingkat, ruangan untuk kelompok, juga ruangan serba pink yang begitu girly. Bahkan kamar privat dengan satu buah king size bed juga terdapat di The Shophouse Hostel. Apabila ingin bersantai sembari bercengkerama, roof top adalah opsi terbaik. Cukup menyediakan budget dari 200 ribu hingga 300 ribu rupiah, kamu telah dapat bermalam di tempat ini.

Akses listrik yang banyak untuk gadget [image source]
Akses listrik yang banyak untuk gadget [image source]

Quotes Menginspirasi di Dream Lodges

kafetaria di Dream Lodges [image source]
kafetaria di Dream Lodges [image source]
Tempat ini memiliki cara unik untuk membuat sudut ruangannya menjadi menarik. Salah satunya dengan pop art dan quote yang menginspirasi. Selain desain yang lucu, fasilitas seperti kafetaria untuk pengunjung bersosialisasi juga disediakan pada lantai satu. Harganya berkisar antara 500 ribu hingga 650 ribu per malam.

Quote menginspirasi di sudut ruangan [image source]
Quote menginspirasi di sudut ruangan [image source]

Quarters, Hostel Dengan Desain Yang Anak Muda Banget

Kafetaria di lantai bawah [image source]Kafetaria di lantai bawah [image source]
Kafetaria di lantai bawah [image source]
Lokasinya berada tidak jauh dari stasiun MRT di Clarke Quay. Belum lagi dengan fasilitas sarapan yang juga disediakan, walaupun pengunjung harus menyajikan sendiri. Masalah tempat, Quarters Hostel memiliki desain modern minimalis yang cukup menarik. Ditambah dengan ruang kafetaria untuk bersosialisasi dengan pengunjung lain di lantai bawah. Kocek yang harus keluarkan hanya berkisar antar 250 ribu-400 ribu per malam.

Menu sarapan [image source]
Menu sarapan [image source]
Kalau ingin backpacker seru ke Singapura cobain deh beberapa hostel di atas. Agar lebih hemat dan ramah di kantong. Next

ramadan
New York ke Sanghai 39 menit.

Naik ini, Jarak Sejauh New York ke Shanghai Hanya 39 Menit! Mau Coba?

Pulau Benan

Pulau Benan, Bali Kecil Nan Eksotis di Kepulauan Riau