in ,

Hostel di Sekitar Myeongdong, Liburan Akhir Tahun Nggak Bikin Kantong Bolong

Menginap di Hostel Murah Sekitar Myengdong

Hostel Myeongdong
FI Hostel Myeongdong via Instagram @heidisarol

Pengin rasanya sesekali liburan akhir tahun di luar negeri, namun apa daya budget tidak sampai. Tunggu dulu, Teman Traveler jangan khawatir. Kalian bisa menghemat di beberapa hal seperti akomodasi. Bagi yang berencana liburan ke Korea Selatan, Teman Traveler bisa pilih hostel di sekitar Myeongdong yang merupakan salah satu pusat belanja di Seoul. Di mana saja, nih?

Baca juga : 5 Museum Terkenal di Eropa Ini Punya Koleksi Sejarah Islam

K-Pop Guesthouse Seoul Station

K-Pop Guesthouse Seoul Station via Instagram @jihye8223

Hostel yang tak jauh dari Myeongdong adalah K-Pop Guesthouse Seoul Station diĀ  11-20, Dongja-dong, Yongsan-gu. Lokasinya yang berada tepat di depan Stasiun Seoul menjadikan tempat menginap ini pilihan tepat. Apalagi tarif per malamnya hanya mulai dari Rp260.000an untuk kamar dengan ranjang susun.

Bila menginap di sini, Teman Traveler akan mendapat sarapan gratis yang cukup bikin kenyang sebelum memulai berkeliling wisata. Ada pula rooftop yang sekaligus sebagai tempat makan dengan lanskap Gunung Nam, ruang komputer, dan dapur. Di dalam kamar, terdapat sarana seperti kamar mandi, meja tulis, TV, minibar, AC & penghangat ruangan dan kamar mandi pribadi untuk private room

Blue Boat Hostel Myeongdong

Hostel Myeongdong
Dapur Bersama di Blueboat Hostel Myeongdong via Instagram @heidisarol

Blue Boat Hostel bisa juga menjadi pilihan bagi Teman Traveler yang pengin tak jauh-jauh dari pusat belanja Myeongdong. Lokasi tepatnya di 22-4 Supyo-ro, Pil-dong, Jung-gu. Tarifnya pun tidak bikin kantong bolong, mulai dari Rp230.000an.

Fasilitas yang didapat adalah wi-fi, security lockers, dan ruang kamar berAC. Ada pula dapur bersama dengan peralatan cukup lengkap.

Bila ingin bersantai saat berada di Blue Boat Hostel, melipir saja ke ruang bersama. Di sini terdapat sofa nyaman, TV, dan komputer yang dapat dipakai secara bergantian. Selain sarana hotel nyaman, letaknya yang strategis juga membuat akomodasi murah ini cukup populer. Tidak jauh dari Katedral Myeongdong, Pasar Bangsan, dan Pasar Namdaemun.

Philstay Myeongdong Station

Philstay Myeongdong Station via Facebook Philstay Myeongdong Station

Berikutnya ada Philstay Myengdong Station di 7, Myeongdong 8ga-gil, Jung-gu, Seoul. Lokasinya dekat dengan Stasiun Subway Myeongdong, cukup jalan kaki tidak sampai 5 menitan. Tempat menginap ini juga tak jauh dari atraksi menarik utama di Seoul, sebut saja Sincheon, Dongdaemun, dan Pasar Namdaemun.

Sehingga Teman Traveler bisa menjadikannya sebagai alternatif tempat menginap saat liburan di Seoul. Apalagi harganya cukup bersahabat yaitu kurang lebih Rp360.000an per kasur untuk tipe dorm.

Di dalam dorm tersedia kamar mandi, kulkas, AC, pemanas ruangan, dan alat pengering rambut. Untuk fasilitas lainnya ada mesin cuci, dapur bersama dengan peralatan lengkap seperti kulkas & micowave, dan ruang bersama.

Artravel Myeongdong

Hostel Myeongdong
Artravel Myeongdong via Instagram @setoseto.momo

Selanjutnya adalah Artravel Myeongdong yang berada di 31 Myeongdong 4-gil, Jung-gu, Seoul. Tempat menginap ini menyediakan fasilitas seperti sepeda gratis, spa & pusat kesehatan, restoran, dapur bersama, teras berjemur, dan wi-fi. Untuk tarif kamarnya adalah sekitar Rp530.000an. Di dalamnya terdapat mesin pembuat kopi, TV, dan meja.

Bila menginap di sini, Teman Traveler bisa belanja ke Pasar Namdaemun atau Toko Lotte Duty Free. Sempatkan juga singgah ke destinasi wisata populernya yaitu Katedral Myeongdong.

Pilihan hostel di Myeongdong dan sekitarnya tersebut dapat menjadi alternatif menginap, ya. Jadi kapan Teman Traveler berwisata ke Seoul? Next

ramadan

5 Restoran dengan Pemandangan Terindah di Indonesia

Panduan lengkap mengunjungi Monas

Panduan Lengkap Jelajah Monas, Seru Kagumi Jakarta dari Ketinggian