in ,

5 Ide Anti Mainstream Jelang Liburan Natal, Berani Coba?

Apa saja ide-idenya?

Sudah merencanakan liburan akhir tahun ke mana, Teman Traveler? Pernahkah terpikirkan untuk melakukan hal-hal nyeleneh dan tak biasa? Kalau belum, coba 5 ide anti mainstream jelang liburan Natal berikut ini. Dijamin seru dan berkesan!

Baca juga : 4 Kuil di Asia Tenggara yang Dinobatkan Sebagai Situs Warisan UNESCO

1. Nikmati Malam Gersang nan Dingin di Bedouin Desert Camp

Tenda khas suku Bedouin via Shutterstock

Merayakan liburan Natal di padang gurun? Nampaknya sangat bertolak belakang dengan penggambaran Natal yang dipenuhi dengan salju dan udara dingin. Nah, lain halnya kalau kita coba berlibur bersama suku Bedouin. Di sini, kita akan mengakrabkan diri dengan gersangnya pasir, unta, udara panas, dan kuliner khas Afrika.

Suku yang terkenal nomaden di daerah Afrika Utara ini menyajikan sensasi menginap bersama mereka, loh! Jangan khawatir, tenda yang dipakai sangat nyaman dan dihiasi corak khas Arab. Cocok untuk Teman Traveler yang ingin mencoba liburan anti mainstream.

2. Bangun Rumah Es Seperti di Kutub Utara dan Adakan Pesta di Dalamnya

Ilustrasi igloo via Shutterstock

Pernah mencoba masuk ke igloo, rumah khas suku Eskimo di Kutub Utara? Kalau belum, cobalah membuatnya sendiri dari bahan es balok seukuran batu bata bangunan. Tentu saja, Teman Traveler tidak akan membuatnya di daerah atau ruangan yang bersuhu di bawah 0 derajat Celsius karena pasti akan gampang mencair.

Setelah usai dibangun, kalian bisa melakukan berbagai macam hal di dalamnya. Mulai dari merayakan Natal bersama keluarga, makan hidangan favorit, hingga tidur dengan pulas. Semua itu terserah kalian.

3. Berenang Sambil Bugil di Perairan Es

Ilustrasi berendam di danau es via Shutterstock

Sudah jadi tradisi di negara-negara Slavik, khususnya Skandinavia untuk merendam tubuh dan berenang di danau, sungai, atau lautan beku. Hal itu dilakukan sebagai bentuk ekspresi kekuatan dan kebahagiaan mereka karena musim liburan telah tiba.

Di tradisi lainnya, merendam tubuh dan berenang di perairan es juga sebagai bentuk ucapan syukur kepada Tuhan atas berkat yang diberi. Ritual ini dilakukan menjelang Pesta Teofani atau Pembaptisan Tuhan, sekitar 2 minggu setelah Natal.

4. Hiking dan Berfoto sambil Kenakan Kostum Santa Klaus

Ilustrasi Santa Klaus di bukit via Shutterstock

Pastinya banyak Teman Traveler yang punya hobi mendaki gunung. Nah, bagaimana kalau hiking sambil menggunakan baju Santa Klaus? Kalian bisa mencoba menggunakannya di aneka gunung-gunung hits, salah satunya di kawasan Pegunungan Jayawijaya, Papua.

Keberadaan salju abadi di sana membuat pendakian kalian lebih cocok secara musim, sekaligus menantang karena merupakan puncak tertinggi di Indonesia. Buat Teman Traveler yang suka petualangan penuh adrenalin dan anti mainstream semacam ini, sangatlah dianjurkan.

5. Cari Wisata Musim Dingin di Negara Tropis, Lalu Bermain Sepuasnya

Image may contain: 1 person
Bermain ski via Instagram/eghared07

Ingin merasakan liburan Natal yang selalu diidentikkan dengan salju seperti di Eropa? Coba cari pilihan destinasi musim dingin yang ada di kota kalian, lalu jelajahi dan mainkan sepuasnya. Contohnya saja ada beberapa tempat wisata yang menyajikan ice skating dan salju abadi di Jakarta dan Bandung. Berasa sedang ada di luar negeri!

Itulah tadi 5 ide anti mainstream jelang liburan Natal. Berani mencoba? Next

ramadan
Racikan Kopi di Toko Kopi Sembunyi

Toko Kopi Sembunyi, Racikan Arabica Ternikmat di Solo

Kota Hakone, Destinasi Idaman Para Traveler Selain Tokyo dan Osaka