in ,

Pilihan Destinasi Musim Dingin ala Frozen 2 di Indonesia, Kamu Harus Coba

Bermain es dan salju di tengah suasana tropis Indonesia

Mulai tanggal 20 November 2019, film Frozen 2 resmi tayang di bioskop seluruh Indonesia. Masyarakat berlomba untuk menyaksikan atraksi memukau para tokohnya, seperti Elsa, Anna, hingga Olaf. Nah, Teman Traveler bisa merasakan sensasi film populer ini secara langsung, lho! Berikut pilihan destinasi musim dingin ala Frozen 2 di Indonesia.

Baca juga : 7 Kuliner Lebaran Jogja, Jangan Cuma Opor Ayam

1. Sky Rink Mall, Taman Anggrek, Jakarta

Image may contain: 1 person
Sky Rink Mall Taman Anggrek via Instagram/eghared07

Sudah pernah mencoba atraksi yang satu ini? Berseluncur di atas lapisan es memang sangat mengasyikkan, apalagi di tengah cuaca ibukota yang panas terik. Dengan wahana seluas 1.248 meter persegi, pengunjung tidak hanya dapat merasakan sensasi bermain ice skating, tapi juga olahraga lain yang tak kalah seru, misalkan ice hockey.

Semua keseruan ini bisa didapat hanya dengan membayar Rp95.000 di hari biasa dan Rp125.000 per 2 jam saat weekend atau hari libur. Teman Traveler juga dapat menyewa kaos kaki dan sarung tangan seharga Rp16.000. Kalau butuh loker, kalian juga bisa memakainya dengan membayar Rp15.000

2. Snow World International, Bekasi Square

Image may contain: 2 people
Snow World International Bekasi via Instagram/annafrdn

Bekasi dikenal sebagai daerah yang jauh lebih panas dibanding Jakarta. Maka keberadaan Snow World International sangat cocok untuk dijadikan tempat ‘mengungsi’ bagi warga sekitar. Lokasinya ada di kompleks Bekasi Square.

Destinasi wisata ini terbagi atas 2 zona, yaitu area es balok dan salju. Masing-masing ruangan bersuhu sekitar -15 derajat Celcius. Teman Traveler akan merasakan sensasi musim dingin ala negara Eropa. Persis seperti di Frozen 2 deh! Kalian bisa menikmati wahana ini hanya dengan membayar Rp60.000 untuk semua hari.

3. Gardenice Rink, Bandung

Image may contain: one or more people and snow
Gardenice Bandung via Instagram/fennipebriyani

Tidak hanya Jakarta, ternyata Bandung juga punya wahana ice skating! Berlokasi di kompleks perbelanjaan Paris van Java, Gardenice Rink menjadi pilihan ideal bagi Teman Traveler untuk menghabiskan waktu akhir pekan dengan anti mainstream.

Tidak bisa bermain ice skating? Tenang, sudah ada instruktur yang siap membantu kalian dalam berseluncur yang benar. Hanya dengan membayar Rp80.000 saat weekdays, Rp100.000 saat weekend, dan Rp120.000 saat hari libur nasional, Teman Traveler sudah bisa berlenggak-lenggok ria di lapisan es seperti Anna dan Elsa.

4. Dataran Tinggi Dieng, Wonosobo

Image may contain: 1 person
Dataran tinggi di Dieng via Instagram/dewa_muji

Nah, kalau yang ini bukanlah wahana bermain seperti sebelumnya, Teman Traveler, melainkan sebuah fenomena alam yang unik. Tiap musim kemarau, antara bulan Juni hingga Agustus, suhu di kawasan Dieng akan anjlok hingga di bawah 0 derajat Celcius.

Salah satu penyebabnya adalah udara dingin dan kering dari Australia yang melewati wilayah Indonesia, termasuk Dieng. Hal ini membuat embun dan air yang ada di sekitar sana membeku. Oleh masyarakat sekitar, fenomena ini disebut ‘bun upas‘.

Menariknya, embun dan air yang membeku ini membentuk lapisan putih yang menutupi dedaunan dan tanaman yang berada di kawasan Dieng Plateau. Pemandangan jadi sangat instagrammable layaknya sedang memasuki musim dingin cocok untuk dijadikan objek foto.

5. Puncak Carstensz, Papua

frozen 2
Puncak Carstensz via Shutterstock

Puncak Jaya atau Piramida Carstensz terletak di Barisan Pegunungan Sudirman yang terdapat di Provinsi Papua, Indonesia. Ketinggiannya yang mencapai 4884 mdpl menjadikannya sebagai puncak tertinggi di Indonesia. Tak heran, jika kawasan ini tertutupi salju abadi, saking dinginnya suhu di atas sana.

Sudah banyak hikers yang menaklukkan gunung ini. Pesona alam dan saljunya selalu menghipnotis orang untuk kembali mendakinya. Sayang, pemanasan global mengancam keberadaan salju di sana. Diperkirakan, kurang dari 20 tahun lagi, tidak akan ada lagi es yang tersisa.

Itulah tadi pilihan destinasi musim dingin ala Frozen 2 yang bisa Teman Traveler singgahi di Indonesia. Sudah siap bergaya layaknya Anna, Elsa, dan Olaf dalam membasmi kejahatan? Next

ramadan

Pedasnya Sosis Naga, Street Food Andalan Kota Solo

Makuta Jamu Cafe Semarang

Makuta Jamu Cafe Semarang, Sehat ala Millennial