in , ,

Berbagai Parade Budaya Tampil Keren di Jakarnaval 2022

Jakarnaval kembali meriahkan Jakarta di kawasan Ancol
Jakarnaval kembali meriahkan Jakarta di kawasan Ancol

Hari jadi kota Jakarta ke 495 ternyata pemerintah menggelar kembali parade Jakarnaval 2022 yang sebeblumnya direncakanan pada 16 Juli 2022 namun kenyataannya diundur tanggal 14 Agustus 2022. Parade Budaya ini digelar di Sirkuit Internasional E=Prix, Ancol, Jakarta Utara. Acara ini merupakan kegiatan rutin tahunan sebagai salah satu acara dalam Calendar of Event Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Baca juga : Pulau Kapoposang, Spot Diving Terbaik di Sulawesi Selatan

Jakarnaval kembali meriahkan Jakarta di kawasan Ancol
Jakarnaval kembali meriahkan Jakarta di kawasan Ancol. Foto via liputan6.com

Adapun tema yang diusung dalam acara Jakarnaval 2022 ini memyuguhkan Intellectual Property (IP) atau Kekayaan Intelektual anak-anak Jakarta yang diwujudkan dalam karya seni. Tidak hanya parade kebudayaan dan karya seni saja, kegiatan meriah ini menghadirkan tokoh muda nusantara seperti Bawang Merah dan Bawang Putih serta Buto Ijo.

Parade seni dan budaya dari berbagai budaya nusantara hadir di Jakarnaval 2022
Parade seni dan budaya dari berbagai budaya nusantara hadir di Jakarnaval 2022. Foto via solopost.com

Tepat pukul 15.00 seluruh peserta mulai bersiap siap, dan terlihat sejumlah peserta marching band salah satunya dari SMK Pelayaran Jakarta Raya. Tak hanya itu terdapat sejumlah peserta yang akan memeragakan busana tradisional salah satunya dari komunitas Sepatu Roda Jakarta. Tampak juga beberapa tenat UMKM binaan Jakpreneur juga terlihat menjual aneka makanan dan minuman bagi para pengunjung Jakarnaval.

Wakil Gubernur DKI Jakarta membuka acara Jakarnaval 2022 di Ancol
Wakil Gubernur DKI Jakarta membuka acara Jakarnaval 2022 di Ancol. Foto via detik.com

Tidak hanya menampilkan sederet budaya nusantara saja namun teman traveler juga dihibur dengan penampilan keren dari sederet artis seperti Armada Band, Lyodra, serta Juicy Luicy. Karnaval ini dari pemerintah memang tidak dipungut biaya apapun, namun karena lokasi parade budaya Jakarnaval 2022 ini berada dikawasan Ancol jadi para traveler yang berkunjung dikenakan biaya masuk Ancol sebesar Rp. 25.000.

Puncak Acara Jakarnaval 2022 dimeriahkan oleh beberapa artis seperti lyodra, dan lainnya
Puncak Acara Jakarnaval 2022 dimeriahkan oleh beberapa artis seperti lyodra, dan lainnya. Foto via kompas.com

Pihak panitia juga menambahkan dari kegiatan Jakarnaval 2022 ini ditujukan sebagai bentuk apresiasi Pemprov DKI Jakarta kepada pegiat ekonomi kreatif dan komunitas di Ibu Kota yang telah bertahan melewati masa sulit akibat pandemi Covid-19. Tidak hanya itu, kegiatan keren ini sanggup mengokohkan Jakarta sebagai kota yang memiliki banyak komunitas yang bertekad untuk masa depan dengan semangat optimisme, kebersamaan, dan kreativitas. Next

ramadan

Pendakian Menantang Gunung Butak Via Panderman, Lelah Terbayar Lunas Oleh Keindahan Puncak

Mie instan diprediksi mengalami kenaikan harga

Harga Mie Instan Naik Drastis, Begini Tanggapan Bos Indofood