in ,

4 Jalan Curam di Dunia, Ada yang Kemiringannya Sampai 38 Derajat!

Nyawa taruhannya! Hati-hati melewati deretan jalan curam ini

Jika tengah melakukan perjalanan, tidak jarang bukan Teman Traveler memperhatikan pemandangan sekitar termasuk trek jalan raya yang Teman Traveler lewati. Biasanya jalan raya akan dibuat sedemikian rupa agar bisa pengelana bisa mencapai tempat tujuan lebih cepat seperti adanya jalan tol dan beberapa jalan lain.

Baca juga : Nongkrong Asyik di Kafe Atas Tebing Pantai Suluban Uluwatu, Bali

Tidak jarang bahkan jalan tersebut melewati tengah laut dan tebing tinggi sehingga membuat banyak pengendara merasa sedikit bergetar melewatinya. Deretan jalan curam berikut ini juga membuat banyak pengendara harus selalu waspada serta berhati-hati akibat kemiringannya yang fantastis. Dimana saja? Simak ulasan berikut ini yuk.

1. Waipio Valley, Hawaii

Waipio Valley via Instagram @emlouise810

Hawaii menjadi tempat jalan raya curam pertama yang akan dibahas. Waipio Valley menjadi salah satu wilayah di Hawaii yang terletak Distrik Hamakua. Wilayah ini terkenal akan jalan terjal, panjang dan melengkung layaknya sungai dengan panjang lebih dari 250 meter. Meski jalanan beraspal, namun jalanan ini hanya bisa digunakan oleh penajaln kaki maupun pesepeda.

Curam dan panjangnya jalan ini sangat tidak dianjurkan bagi roda empat. Meski sangat terjal, namun pemandangan yang akan Teman Traveler lihat disepanjang jalan akan sangat menyejukkan jiwa. Jalan curam ini dikelilingi oleh lembah sehingga menghasilkan pemandangan yang indah, namun jangan sampai lengah karena jalan melengkung dan panjangnya ini bisa sangat mematikan.

2. Fargo Street, Los Angeles

Fargo Street via Instagram @lasucksforcycling

Jalan curam berikutnya kerap kali dijadikan sebagai ajang olahraga. Fargo Street yang berada di Echo Park ini merupakan bukit paling curam yang ada di Los Angeles, Amerika Serikat. Jalan ini telah digunakan sebagai tempat penyelenggaraan acara musim semi tahunan bagi atlet sepeda sejak tahun 1974 ini. Pada acara yang sama di tahun 2017, terdapat 118 atlet yang mengikuti acara ini, namun hanya ada kurang lebih 70 peserta saja yang bisa menaklukkan jalan curam ini.

3. Canton Avenue, Pennsylvania

Canton Avenue via Instagram @miss_cellaneous

Masih di area Amerika Serikat tepatnya di Pennsylvania, terdapat jalan yang sangat curam bernama Canton Avenue. Lokasi ini biasanya digunakan sebagai tempat perlombaan sepeda. The Dirty Dozen Event tersebut merupakan sebuah perlombaan yang sudah diselenggarakan sejak tahun 1983. Agenda ini termasuk jadi perlombaan yang paling melelahkan karena memang jalur curam siap menyambut pesepeda. Tidak sedikit pesepeda yang melewati jalur ini harus berakhir karena terjatuh hingga terguling.

4. Baldwin Street, Selandia Baru

Baldwin Street via Instagram @_jennycheen_

Tidak seperti jalan raya di Hawaii yang hanya boleh dilewati pesepeda atau jalan kaki, jalan paling curam di dunia yang terletak di Selandia Baru ini justru menjadi akses utama segala aktivitas keseharian penduduk sekitar. Jalan ini bahkan telah masuk dalam Guinness World Records sebagai Jalan Tersuram di Dunia.

Spot Berfoto Keren via Instagram @rebecastofel

Jalan yang memiliki tingkat kemiringan hingga 38 derajat ini tidak dibuat dengan bahan pembuatan jalan pada umumnya. Baldawin Street diuat dari beton agar mencegah adanya longsor. Takutnya lagi, jika menggunakan aspal biasa, saat kering ditakutkan aspal akan meleleh turun karena begitu curamnya jalan yang satu ini.

Itulah deretan jalan tercuram di dunia. Tetaplah berhati-hati dan pastikan kendaraan Teman Traveler prima sebelum berangkat melewati beberapa jalan curam tersebut. Pastikan untuk tidak melanggar aturan, jika tidak diperbolehkan menggunakan roda empat ketika melewati jalur tersebut harap dipatuhi ya. Stay safe! Next

ramadan

Rokettobus, Keliling Kota Malang Pakai Kafe Berjalan!

Deretan Kuliner Serba Daging Surabaya, Juara Lezatnya Lebih-lebih Puasnya!