in ,

Deretan Kuliner Serba Daging Surabaya, Juara Lezatnya Lebih-lebih Puasnya!

Kelezatan Kuliner Serba Daging di Surabaya! Benar-benar Sayang untuk Dilewatkan

Selain terkenal dengan berbagai tempat wisata yang dimilikinya, Surabaya juga memiliki banyak kuliner yang wajib Teman Traveler coba mulai dari makanan kekinian hingga legendaris. Teman Traveler pecinta daging? Surabaya juga punya kuliner serba daging yang dapat memuskan wisata kulinermu. Dimana saja tempatnya? Yuk simak ulasan berikut ini!

Baca juga : Mampir ke Colour Box Bandung, Wisata Selfie yang Bikin Fotomu Makin Keren

1. Tengkleng Rica-rica Pak Manto

Tengkleng Rica-rica Pak Manto via Instagram @carikulinersolo

Pak Manto memang sudah sangat dikenal terlebih oleh Teman Traveler yang berada di Solo. Kuliner yang memiliki andalan sate dan tengkleng ini juga bisa Teman Traveler jumpai di Surabaya. Satu porsi tengkleng rica-rica lezatnya dibanderol Rp60.000 satu piringnya. Kedai ini buka mulai dari pukul 09:00 hingga 21:00 WIB. Cita rasa lezat dan khas sangat sayang untuk dilewatkan!

2. Urban Wagyu

Urban Wagyu via Instagram @emyming

Lagi ingin makan steak tapi lagi di Surabaya? Urban Wagyu dapat menjadi pilihan yang sempurna untuk Teman Traveler. Kuliner kekinian ini terletak di Jalan Opak No 50, Wonokromo, Surabaya. Satu porsinya daging di sini dilengkapi dengan mash potato, beberapa sayuran, dan saus yang tentu saja bisa dipilih sesuai dengan yang Teman Traveler inginkan. Urban Wakyu ini mulai buka pukul 11:00 hingga 22:00 WIB, jangan sampai salah waktu ya!

3. Rawon Pak Pangat

Rawon Pak Pangat via Instagram @e_ndro

Banyak yang bilang kalau ke Surabaya tidak lengkap rasanya jika tidak mencoba kelezatan Rawon Pak Pangat. Kuliner yang satu ini terletak di Jalan Ketintang Baru Selatan No 1, Gayungan. Satu porsi kelezatannya dilengkapi dengan tauge, tempe, tahu dan jangan lupa untuk menambahkan telur asin agar cita rasanya lebih kaya. Kedai ini sudah buka mulai pukul 06:00 hingga 21:00 sehingga sangat cocok dijadikan menu sarapan maupun siang dan malam.

4. Sop Konro Perak

Sop Konro Perak via Instagram @amazingindonesiafood

Tidak seperti kedai Pak Manto, Sop Konro Perak kabarnya tidak membuka cabang sehingga hanya bisa ditemukan dan disantap di Surabaya. Seperti namanya, kedai ini bisa Teman Traveler temukan di di Jalan Perak Timur No 564, Perak, Surabaya. Sop Konro Perak buka setiap hari mulai dari pukul 08:00 hingga 17:00 WIB. Kuah gurih dan kelembutan dagingnya sangat lezat sehingga benar-benar sayang jika Teman Traveler melewatkan kuline yang satu ini.

Nah, itulah beberapa kuliner serba daging yang bisa Teman Traveler temui di Surabaya. Tidak sedikit juga yang telah membuka cabang di kota lain. Kelezatan daging dari masing-masing kedai tentu berbeda sehingga jangan lewatkan satu pun rekomendasi tersebut saat berlibur atau berkunjung ke Kota Pahlawan. Selamat mencicipi, semoga Teman Traveler suka! Next

ramadan

4 Jalan Curam di Dunia, Ada yang Kemiringannya Sampai 38 Derajat!

Bingung Menentukan Tujuan Berkencan saat Weekend? Sesuaikan Berdasarkan Zodiak Aja!