in ,

Salah Satu Makanan Ini Pasti Pernah Kamu Bawa Saat Traveling

Masalah Selera terkadang susah untuk ditangani. Karena itu, tidak jarang ditemui para pelancong yang membawa beberapa bekal, agar tetap bisa merasakan cita rasa dari negeri sendiri. Alasan yang kedua adalah, budget. Untuk menghindari resiko harga makanan yang tidak pasti dan rawan, metode itu juga cukup menolong financial ketika berada di negara tujuan. Tapi apa saja ya bekal yang biasa dibawa traveler dari Indonesia?

Baca juga : Museum Purbakala Pleret dan Cerita Sejarah Kejayaan Mataram Islam

Mie Instan, Praktis Cepat Saji

mie instan yang serin menjadi pilihan bekal
mie instan yang serin menjadi pilihan bekal [image source]
Ini dia menu favorit pelancong Indonesia yang sulit menerima perbedaan rasa kuliner saat berkunjung ke luar negeri. Selain praktis, cara membuatnya yang gampang, menjadikan makanan dalam kemasan ini menjadi pilihan traveler. Varian rasa yang Indonesia banget juga menjadi alasan kenapa mie instan sering turut bepergian ke luar negeri.

cara penyajian yang mudah membuat mie instan menjadi pilihan
cara penyajian yang mudah membuat mie instan menjadi pilihan [image source]

Abon, Teman Pas Untuk Semangkuk Nasi Hangat

abon sapi
abon sapi [image source]
Makanan satu ini tak pernah lupa untuk dimasukkan ke dalam tas traveling orang Indonesia. Menu bekal khas Indonesia ini umumnya berbahan dasar daging sapi atau ayam. Selain praktis dan awet, abon selalu cocok untuk dimakan dengan atau tanpa lauk apa pun karena rasanya yang memang lezat. Bahkan disajikan dengan nasi hangat saja sudah sangat nikmat.

abon ayam
abon ayam [image source]

Bawa Dendeng atau Rendang, Rasa Daging khas Indonesia

dendeng balado
dendeng balado [image source]
Beberapa orang Indonesia memiliki lidah yang sulit beradaptasi dengan menu luar negeri. Maka, kebanyakan traveler Indonesia sering membawa rendang atau dendeng sebagai perbekalan. Apalagi kini rendang atau dendeng siap saji mudah sekali didapatkan. Tapi juga harus diketahui untuk beberapa negara, daging tidak dapat menembus pengecekan di bandara. Contohnya adalah Selandia Baru.

dendeng sapi
dendeng sapi [image source]

Menu Kering, Renyah dan Praktis

Menu kering kentang
Menu kering kentang [image source]
Jika traveling ke luar negeri dalam waktu singkat, menu teri kacang, kering tempe dan kering kentang juga bisa dijadikan pilihan. Menu ini bisa langsung disantap dengan nasi. Yang perlu diperhatikan, usahakan untuk menyimpannya dalam wadah yang tertutup rapat. Agar tidak terjadi kebocoran minyak dalam perjalanan.

Walaupun sederhana, cocok disantap dengan nasi hangat
Walaupun sederhana, cocok disantap dengan nasi hangat [image source]

Sambal, Kunci Lidah Orang Indonesia

Pilihan lidah orang Indonesia
Pilihan lidah orang Indonesia [image source]
Makan pun tak nikmat jika belum terdapat sambal sebagai pengiring. Mayoritas warga Indonesia adalah penikmat cita rasa pedas. Oleh karena itu, olahan cabai ini selalu ditemukan di meja makan. Tapi tak perlu repot mengolah sambal sebelum traveling, sekarang sambal kemasan dalam bentuk botol atau sachet banyak sekali dijual di supermarket.

sambal matah yang sedang populer di Indonesia
sambal matah yang sedang populer di Indonesia [image source]
Itulah beberapa pilihan makanan yang mudah banget dibawa ke luar negeri. Kalau kamu, paling suka yang mana? Next

ramadan
Pentol Sambal Senayan.

5 Kuliner Pentol Tanpa Kuah yang Kenikmatannya Susah Ditolak

Jalan Spiral di Tengah Hutan yang Instagenic