in , , ,

Pesona Jembatan Bambu di Pantai Samas Bikin Takjub Wisatawan

Menikmati hari libur memang waktu yang ditunggu tunggu yang sangat menyenangkan. Berbagai rasa penat, jenuh dan bising memang bakal hilang seketika saat tubuh mulai menikmati alam dengan pemandangan yang indah dan menakjubkan. Salah satunya berlibur ke pntai, memang pemandangan tak akan ada batasnya saat memandang lautan lepas. Namun ada keunikan tersendiri saat berada dipantai selatan adalah suara deburan ombak yang besar membuat suasana semakin tenang apalagi hadirnya angin sepoi sepoi yang semakin membuat tubuh terasa nyaman dan enteng.

Baca juga : 5 Destinasi Teratas di Indonesia Dengan Pemandangan Indah Versi Lonely Planet

Jmebatan Bambu pantai Samas yang menawan. Foto via tribunJogja.com

Nah utnuk kamu yang sedang berlibur ke Yogyakarta, tidak ada salahnya mendatangi pantai selatan Jawa yang fenomenal ini membuat kita terperangah akan keindahaannya. Pantai ini bernama pantai Samas. Setiap pantai memiliki daya tariknya masing-masing, begitu juga dengan Pantai Samas, kamu akan dibuat terpesona karena ombak yang cukup kuat dan keras, gulungan ombak yang tinggi membuat pemandangan pantai ini banyak digemari oleh wisatawan yang menyukai suasana ekstrim. Karena ombak yang cukup berbahaya kamu dilarang untuk berenang di pantai ini.

Pesisir pantai Samas yang indah dengan bebatuan yang unik. Foto via instagram @suryanto6693

Tak cukup pemandangan disitu, Pantai Samas memiliki daya tarik lain yaitu terdapat jembatan bambu yang menurut warga sekitar jembatan ini dibangun menggunakan lebih dari 4 ribu batang pohon bambu, dan dibangun dengan panjang hampir 300 m dimulai dari bibir pantai sampai kelapangan pasir yang sangat luas, jembatan ini bisa dilalui oleh pengunjung dengan berjalan kaki atau berlari-lari kecil, pemandangan menuju laut lepas dan hembusan angin yang menyegarkan membuat pengunjung tak akan merasa bosan meski menghabiskan waktu berjam-jam di pantai ini.

Taman Bunga Matahari yang sangat indah di Pantai Samas. Foto via instagram @renfistjendi

Pantai Samas juga menyuguhkan Tamn Bunga Matahari yang sangat cocok untuk kamu yang suka berfoto dengan latar belakang taman yang indah. Setelah bermain menikmati keindahan pantai Samas, pengunjung tak perlu khawatir akan tiba saatnya perut keroncongan. Beberapa warung sudah tersedia untuk kamu yang ingin makan siang. Konsep warung warung ini sangatlah untuk yaitu terapung diatas muara sungai.

warung apung pantai samas yang sangat menyenangkan. Foto via pesisir.com

Tenang saja, bangunan yang didesain sudah sangat kokoh sehingga aman untuk siapa saja yang datang. Makanan khas wisata ini cocok untuk memanjakan perut, rasa makanan yang lezat dengan komposisi bumbu yang pas tentu tidak akan mengecewakan. Harga yang ditawarkan cukup murah sekitar Rp. 15.000. dan minuman dihargai mulai dari Rp. 3.000 hingga Rp. 8.000. Harga tiket masuk ke Pantai Samas ini cukup membayar Rp. 4.000 per orang. Selain itu terdapat biaya parkir sebesar Rp. 2.000 untuk motor dan Rp. 5.000 mobil. Next

ramadan

Takjub Akan Tangan Raksasa di Wisata Bukit Damai Indah

Menengok Candi Klero, Keindahannya Jarang Terjamah