in , , , ,

Uji Adrenalin di Jembatan Gantung Pantai Watu Bale Pacitan

Berbicara tentang Pacitan, hal pertama yang diutarakan adalah wisata Goa dan Pantai. Bukan hanya menjadi andalan kota 1001 goa, tetapi juga menyajikan wisata pantai yang tak kalah indahnya dengan pesisir pantai kota lainnya. Mulai dari pantai Klayar yang paling terkenal hingga pantai yang masih tersembunyi keberadaannya. Salah satunya pantai Watu Bale, memang sekarang sudah mulai tenar keberadaannya berkat dibangunnya wahana memicu adrenalin berupa jembatan gantung.

Baca juga : Cilok Gajahan, Kuliner Jogja yang Antrinya Hingga Ratusan

Jembatan penyeberangan ke pulau Watu Bale menguji adrenalin pengunjung. Foto via jetranirezadias.com

Wahan tersebut adalah jembatan penyeberangan antar pulau yang diprediksi menjadi salah satu wisata andalan di kawasan pantai ini. Jembatan dengan panjang sekitar 100 meter ini menghubungkan pesisir karang pantai dengan pulau Watu Bale. Jembatan Pantai Watu Bale terbentuk atas inisiatif warga setempat untuk memfasilitasi wisatawan yang ingin menuju Watu Bale. Jembatan ini dibangun dan diharapkan menjadi alternatif lain bagi wisatawan.

Sensasi menegangkan ditengah jembatan Watu Bale. Foto via instagram @arif_f5

Sensasi yang dirasakan ketika berada ditengah jembatan memang membuat jantung berdebar debar. Meski pengaman sudah terpasang diatas tubuh pengunjung, dengan guncangan jembatan seperti terombang ambing diatas deburan ombak yang besar, membuat tangan tak akan melepas dari genggaman tali pagar kiri kanan. Namun jangan khawatir, keamanan pengunjung adalah prioritas utama. Para petugas sudah memastikan mulai dari kondisi alat, kecepatan angin, dan deburan ombak. Jika semua indikasi berada dibatas toleransi, maka wahana tersebut bisa dibuka untuk seluruh pengunjung. Dan lebih mengamankan, terdapat 2 perahu yang sengaja standby di bawah wahana untuk mengantisipasi jika terjadi hal hal yang tidak diinginkan.

Salah satu spot panggung dengan backgroun lepas pantai yang epik. foto via instagram @zelinze_

Wahana dengan kapasitas 4 orang pengunjung ini dipatok dengan tarif sebesar Rp. 50.000 per orang. Harga tersebut sudah termasuk foto selfie dengan background Pulau Watu Bale, hingga momen deburan ombak yang tinggi saat menghantam karang karang. Dan masuk wisata Pantai Watu Bale dikenakan tarif Rp. 5.000 per orang serta Rp. 5.000 untuk parkir kendaraan.

Selain wahana jembatan gantung, Watu Bale menjadi salah satu pantai yang menyajikan sunset atau matahari terbenam yang menakjubkan. Dengan latar background pesisi yang berkarang dan lautan lepas yang indah, ditambah nuansa warna langit yang jingga kekuningan membuat suasana semakin menawan. Untuk menuju lokasi pantai Watu Bale ini sangatlah mudah. Lokasi yang tak jauh dari jalan lintas selatan Pacitan berada dideretan pantai Soge. Letaknya berada di Desa Jetak Kecamatan Tulakan. Next

ramadan

Menyusuri Keindahan Alam Sungai Maron Pacitan

Situs Warungboto

Ini Wisata Sejarah yang Wajib Kamu Kunjungi di Jogja