in , , , , , , ,

Jembatan Sumatera Barat, 4 Spot Foto Instagenic Terkeren

Tidak Hanya Difungsikan Sebagai Tempat Penyebrangan, Ternyata Jembatan Bisa Jadi Spot Foto yang Instagenic Banget

Fungsi jembatan memang buat penghubung jalan, tapi siapa sangka bisa dijadikan sebagai lokasi foto instagenic nan kece buat feed instagram. Di Sumatera Barat ada lho jembatan kece sebagai rekomendasi untuk Teman Traveler biar nggak gitu-gitu aja. Mau tau dimana aja Teman Traveler bisa jumpa jembatan instagramble di Sumbar? Yuk simak ulasan berikut ini.

Baca juga : 10 Tipe Penumpang Pesawat yang Bikin Kamu Ketawa Jungkir Balik

1. Jembatan Guguak Randah- Tinggi 

Pesona Jembatan Guguak Randah via Instagram @zikraramadoni

Jembatan Guguak Randah-Tinggi berlokasi tidak jauh dari Kota Bukittinggi, hanya lebih kurang 6 km saja menggunakan kendaraan roda dua, meski secara administrasi berada di Kabupaten Agam. Jembatan gantung dengan latar belakang Gunung Singgalang di bagian selatan menjadi tujuan wisata alternatif bagi masyarakat serta para fotografer. Bahkan jembatan ini tercatat sebagai jembatan terpanjang di Sumatera Barat lho Teman Traveler, dengan panjang mencapai 120 m yang membentang diatas ngarai sedalam 140 m, yang dikelilingi dengan perbukitan, pepohonan, dan ngarai yang eksotis. Wah indah sekali bukan Teman Traveler?

2. Jembatan Limapapeh Bukittinggi

Swafoto di Jembatan Limpapeh via Instagram @atikameira

Saat Teman Traveler berada di Kota Bukittingi, jangan sampai melewatkan momen berkunjung ke Jembatan Limpapeh yang menjadi ikon wisata Bukittinggi selain Jam Gadang. Berada di Kampung Cino, jembatan Limapapeh memiliki panjang 90 meter dan lebar 3,8 meter. Pada bagian tengah jembatan, terdapat desain rumah tradisional Minangkabau dilengkapi dengan gonjong dibagian ujungnya. Menariknya, dari jembatan ini, Teman Traveler dapat melihat indahnya Kota Bukittinggi yang dikelilingi perbukitan dan Gunung Marapi.

3. Jembatan Siti Nurbaya 

Jembatan Siti Nurbaya Ikon Wisata Kita Padang via Instagram @ekohidayat91

Nama Jembatan Siti Nurbaya sudah tidak asing di telinga wisatawan, bahkan bisa dikatakan Jembatan Siti Nurbaya sebagai ikon wisatanya Kota Padang. Hikayat Siti Nurbaya yang dijodohkan dengan Datuk Maringgih begitu melegenda hingga diabadikan pada nama jembatan sejak tahun 1995. Dari atas jembatan, Teman Traveler bisa mengabadikan momen matahari terbenam, perahu nelayan yang bersandar, hingga pemandangan Kota Tua Padang. Tidak hanya itu, pada malam hari, Teman Traveler juga bisa menjajal kuliner seperti jagung bakar, pisang bakar, bahkan sate yang dijual oleh beberapa pedagang yang berjualan di sepanjang jalan pinggir jembatan.

4. Jembatan Akar 

Swafoto di Jembatan Akar via Instagram @ikanterisambelkacang

Painan, Pesisir Selatan Sumatera Barat ini terdapat satu jembatan gantung yang terbuat dari lilitan akar dan sudah berumur lebih dari 100 tahun lho Teman Traveler. Tidak lengkap rasanya liburan ke Painan kalau belum menyempatkan diri berkunjung dan merasakan sensasi berada diatas Jembatan Akar ini. Saat Teman Traveler menyebrang, adrenalin di dalam tubuh seaakan terpacu dengan goyangnya jembatan dan derasnya sungai penuh bebatuan di bawah jembatan. Itulah pesona yang akan membuat foto Teman Traveler menjadi lebih kece. Saat menyebrang, Teman Traveler disarankan membuka alas kaki agar tidak licin tentunya, berpeganganlah yang erat pada tali disamping jembatan, dan ingat ya Teman Traveler, jangan terlalu rapat atau dekat dengan penyebrang lainnya. Tenang saja, akan ada pemandu dan aman tentunya.  Next

ramadan

Deretan Bangunan Bersejarah di Sekitar Alun-Alun Malang, Gedung Mewah Sarat Kisah

Air Terjun Tretes Pengajaran Jombang (c) prasetia bayu Travelingyuk

Air Terjun Tretes Pengajaran, Pesona Alam di Jombang