in , , , , ,

Waspadalah Saat Melintas Jembatan Angker Pulau Jawa Ini

Jembatan Suramadu dengan sosok sundel bolong yang mengerikan
Jembatan Suramadu dengan sosok sundel bolong yang mengerikan

Pulau Jawa adalah salah satu pulau besar terpadat di Indonesia. Bagaimana tidak, berbagai pusat seluruh sektor nusantara terpusat di pulau satu ini. Infrastruktur yang berkembang di Pulau Jawa sangat pesat, mulai dari jalan tol, pelabuhan, bandara, dan fasilitas publik lainnya bakal sangat mumpuni ketika ada dipulau Jawa. Salah satunya jembatan, ribuan jembatan yang menghubungkan daerah satu ke daerah lainnya bakal mempermudah mobilitas siapapun.

Baca juga : Inilah Alasan Potret Barang Bawaan Sebelum Naik Pesawat

Jembatan dipulau Jawa pastinya dibangun dengan tampilan menarik dan lebih estetis agar pengguna jalan tetap merasakan kenyamanan. Disisi lain, bangunan jembatan yang memiliki usia puluhan tahun sering kali dipadukan dengan hal-hal mistis. Alasan mistis inilah berawal dari banyaknya kecelakaan yang dialami pengendara ketika melintas diatas jembatan tersebut.

Nah, jembatan di Pulau Jawa manakan yang sering dijadikan isu mistis dan angker ini? Berikut daftarnya!

Jembatan Ancol, Jakarta Utara.

Jembatan Ancol Jakrta Utara menjadi jembatan angker ketika malam hari
Jembatan Ancol Jakrta Utara menjadi jembatan angker ketika malam hari. Foto via correcto.com

Jembatan Ancol yang berlokasi didaerah kelurahan Ancol Jakarta Utara ini tengah menjadi populer dikalangan masyarakat akan keangkerannya. Apalagi disetiap malam jumat, banyak sekali pengendara yang merasa dihantui oleh sosok perempuan cantik dengan lumuran darah dipakaiannya yang suka mengganggu pengguna jalan dengan tiba-tiba menyeberang jalan ditengah jembatan.

Jembatan Cincin Sumedang

Jembatan Cincin Sumedang dengan bangunan yang terlihat kuno masa kolonial belanda
Jembatan Cincin Sumedang dengan bangunan yang terlihat kuno masa kolonial belanda. Foto via inimahsumedang.com

Sosok wanita cantik kerap meminta bantuan kepada para pengguna jalan ini sangat meresahkan warga. Dimana sosok ini terlihat dengan lumuran darah yang sangat mengerikan. Kisah sosok ini berawal dari tragisnya seorang perempuan yang sengaja bunuh diri dengan melompatkan diri dari atas jembatan akibat malunya hamil diluar nikah.

Jembatan Pasopati Bandung

Jembatan Pasupati Bandung menjadi salah satu ikon kota Bandung
Jembatan Pasupati Bandung menjadi salah satu ikon kota Bandung. Foto via bandungtour.com

Jembatan yang sangat khas di Bandung ini ternyata menyeramkan ketika malam hari tiba. Sosok perempuan dengan gaun merah sering kali menggoda para pengguna jalan ketika malam hari tiba. Banyak warga yang berkisah dengan seorang perempuan yang bunuh diri di sekitar lokasi jembatan ini akibat kesedihan ditinggal kekasihnya meninggal karena kecelakaan.

Jembatan Eretan Indramayu

Jembatan Eretan Indramayu salah satu jembatan terangker di pulau Jawa
Jembatan Eretan Indramayu salah satu jembatan terangker di pulau Jawa. Foto via sonora.id

Jembatan Eretan Indramayu ini menjadi salah satu jembatan apling angker di tanah Jawa. Banyaknya penampakan hantu yang bertengger di baja jembatan membuat banyak pengendara spontan ketakutan. Bagi para supir truk lintas propinsi sepertinya sudah fasih hingga bosan ketika merasa dihantui dijembatan tersebut. Banyak para pengguna jalan yang sengaja dimintai pertolongan untuk diantar kerumah sosok perempuan ini, nyatanya rumahnya adalah makam.

Jembatan Suramadu Surabaya

Jembatan Suramadu dengan sosok sundel bolong yang mengerikan
Jembatan Suramadu dengan sosok sundel bolong yang mengerikan. Foto via liputan6.com

Jembatan Suramadu menjadi salah satu jembatan terpanjang di Indonesia dengan panjang hingga 5,4 kilometer. Namun dari keindahan jembatan ketika malam hari ternyata kerap muncul sosok sundel bolong diarea batas jembatan terpanjang ini. Sosok dengan rambut panjang dan pakaian putih selalu membuat pengendara kaget dan merasa ketakutan. Tetaplah berhati-hati ketika melintas malam hari di jembatan penghubung kota Surabaya dan pulau Madura ini.

Jembatan Merah Surabaya

Jembatan Merah Surabaya menjadi saksi bisu peperangan rakyat surabaya dengan penjajah Belanda
Jembatan Merah Surabaya menjadi saksi bisu peperangan rakyat surabaya dengan penjajah Belanda. Foto via areksuroboyo.com

Banyak sekali berita mistis yang terdengar dari warga Surabaya ketika melintas jembatan merah di malam hari. Mulai dari mencium bau anyir dan amis layaknya darah hingga banyak suara-suara misterius yang terdengar seperti meminta pertolongan ketika pengendara melewati jembatan ini. Jembatan tua ini memang peninggalan bangsa Belanda yang menjadi saksi bisu pecahnya pertempuran arek Suroboyo dengan kolonial Belanda kala itu menyebabkan banyaknya tentara belanda dan warga Surabaya yang tewas diatas jembatan ini.

Jembatan Gladak Perak Lumajang

Jembatan Gladak Perak Lumajang sebelum runtuh diterpa aliran lahar panas gunung Semeru
Jembatan Gladak Perak Lumajang sebelum runtuh diterpa aliran lahar panas gunung Semeru. Foto via suarapembaruan.net

Salah satu jembatan penghubung kota Malang dengan kota Lumajang ini sebelum runtuh diterpa lahar panas gunung Semeru sangat diminati warga untuk berfoto ketika melintas jembatan Gladak Perak. Meski di siang hari ketika mendung tiba dengan suasana syahdu, hal-hal mistis kerap terjadi diatas jembatan panjang ini. Banyak pengguna jalan yang melintas melihat sosok misterius tiba-tiba menyeberang jalan ditengah jembatan Next

ramadan
Tetap patuhi aturan berfoto ketika didalam stasiun kereta api

Berselfie di Stasiun Kereta Api? Yuk Patuhi Aturannya!

Perayaan Diwali dengan digelarnya festival lampu dan lampion

Uniknya Festival Cahaya Diperayaan Diwali India