in ,

Ini Dia Jenis-Jenis Tempat Menginap Biar di Jepang, Biar Nggak Salah Pilih

Teman Traveler yang masih awam, simak info jenis-jenis tempat menginap di Jepang ini yuk!

Jenis-jenis tempat menginap di Jepang
Jenis-jenis tempat menginap di Jepang

Jika membahas tentang Negeri Sakura, selalu ada saja hal menarik yang perhatian. Kalau Teman Traveler punya rencana berlibur ke Jepang, ada baiknya untuk memilih tempat menginap jauh-jauh hari. Sebelum menentukan, harus tahu dulu informasi tentang jenis-jenis tempat menginap di Jepang. Penting nih agar nggak salah pilih. Kira-kira ada apa aja sih? Yuk, kulik lebih lanjut!

Baca juga : Wow! Keliling Dunia dari Paris ke India Bisa Seharian Saja

Comfort Hotel

Comfort Hotel di Jepang
Comfort Hotel di Jepang via Instagram/nexustune

Comfort hotel atau yang lebih dikenal dengan Western Style Hotel biasanya memiliki fasilitas dan interior yang akrab dengan gaya western. Mulai dari kamar tidur yang luas, lounge, staf berbahasa Inggris, kolam renang, dan lain-lain. Bidang pariwisata di Jepang terus meningkat, tak heran hotel jenis satu ini mudah ditemukan. Perlu diketahui, western style hotel biasanya dioperasikan oleh nama-nama hotel besar yang punya cabang di banyak negara seperti Sheraton, Best Western, dan lain-lain.

Business Hotel

Contoh Business Hotel di Jepang
Contoh Business Hotel di Jepang via Instagram/yu1miya

Tempat menginap selanjutnya adalah Business Hotel. Jenis akomodasi ini biasanya memiliki kamar yang lebih sederhana dengan biaya yang lebih terjangkau dari Comfort Hotel. Kamar biasanya dilengkapi dengan tempat tidur twin, meja, dan kamar mandi kecil. Karena tidak terlalu mewah, hotel ini kerap dipilih oleh tamu yang sedang dalam rangka perjalanan bisnis atau menjadi tempat untuk beristirahat saat melakukan perjalanan dengan menggunakan kereta.

Love Hotel

Salah satu jenis Love Hotel Jepang
Salah satu jenis Love Hotel Jepang via Instagram/meguroemperor

Berbeda dengan jenis-jenis tempat menginap di Jepang tadi, Love Hotel ini merupakan salah satu tipe yang memberikan privasi bagi para pasangan yang ingin menginap. Walaupun di Indonesia terkesan sangat tabu, hal tersebut tidak berlaku di Negeri Sakura. Love hotel sudah menjadi hal yang umum. Biasanya, hotel ini beroperasi saat larut malam dan check in hanya bisa dilakukan setelah pukul 22.00. Menawarkan harga yang lebih murah, biasanya hotel dilengkapi dengan fasilitas yang cukup seperti televisi, layanan sarapan, dan ranjang double.

Hotel Kapsul

Hotel Kapsul di Jepang
Hotel Kapsul di Jepang via Instagram/globalhoteltokyo

Berbeda dari tiga jenis hotel di atas, hotel kapsul ini merupakan akomodasi berbudget yang biasa dipilih para wisatawan. Selain murah, hotel kapsul juga biasanya memiliki letak strategis sehingga memudahkan wisatawan untuk berkunjung ke destinasi wisata Jepang, belanja, hingga kuliner sekalipun. Terdiri dari kabin kecil yang dihuni oleh satu orang, kamar tersebut dilengkapi dengan televisi, internet, stopkontak, lampu, dan alarm.

Ryokan

Jenis Ryokan di Jepang
Jenis Ryokan di Jepang via Instagram/sofiasalvi

Tempat menginap satu ini berjenis ryokan. Juga populer di kalangan wisatawan, ryokan merupakan tempat menginap paling umum dan biasanya ditemukan di Jalan Raya Tokaido. Akomodasi jenis ini dibuat semasa periode Edo untuk menghubungakan Tokyo dan Kyoto. Bergaya tradisional Jepang, tempat menginap satu ini memberikan sensasi tersendiri. Hal tersebut terlihat dari tempat tidur yang digunakan (futon), tikar, dan harus melepas sepatu ketika masuk. Lebih baiknya lagi, Teman Traveler bermalam di ryokan yang menyediakan atau yang dekat dengan onsen (pemandian air panas).

Minshuku

Minshuku di Jepang
Minshuku di Jepang via Instagram/sabrina_zouz

Kalau ingin jenis tempat menginap yang lebih sederhana dari Ryokan, Minshuku bisa dicoba. Akomodasi satu ini merupakan jenis bed and breakfast. Juga bergaya tradisional dan tidak menyediakan fasilitas ala western atau barat, Minshuku biasanya dijalankan sebagai usaha keluarga. Karena ukurannya lebih kecil dari ryokan, jumlah tamu yang ingin menginap pun terbatas. Namun, kelebihan ketika menginap di sini adalah tamu bisa berinteraksi langsung dengan keluarga yang menyewakan tempat ini.

Setelah tahu jenis-jenis tempat menginap di Jepang tadi, jangan sampai salah pilih lagi ya. Bagaimana, ingin mencoba yang mana dulu nih? Next

ramadan
Labengki Nirwana Resort

Labengki Nirwana Resort, Nikmati Liburan Istimewa di Maldivenya Sulawesi Tenggara

Wisata Sukabumi, Lokasi syuting Keluarga Cemara

Sukabumi, Lokasi Syuting Keluarga Cemara dengan Sederet Destinasi Indah