in ,

Wisata yang Diberi Julukan Neraka, Lihat Seseram Apa

Empat Wisata dengan Julukan Neraka, Lihat Apa Alasannya

Wisata dengan julukan neraka
Wisata dengan julukan neraka

Traveling sudah menjadi salah satu hobi yang memiliki banyak peminat. Deretan tempat-tempat indah bergantian untuk didatangi. Pantai indah di Bali, atau kastil-kastil cantik di Eropa. Ternyata, tak hanya tempat menawan yang menjadi destinasi para turis. Di bawah ini ada beberapa tempat wisata yang diberi julukan neraka. Wah, jadi penasaran seseram apa, ya?

Baca juga : Ingin Naik Gunung Tanpa Mendaki? Ada Lift Bailong yang Antarkan ke Puncak dalam Hitungan Menit

1. Kawah Darvaza, Turkmenistan

Kawah Darvaza
Kawah Darvaza via Instagram/@skytg24

Salah satu tempat wisata yang diberi julukan neraka adalah Kawah Darvaza. Kawah unik berlokasi di Turkmenistan. Dulunya, tempat ini berupa ladang gas alam yang runtuh dan akhirnya membentuk lubang besar. Lebih dari 40 tahun yang lalu, para ahli membakar mulut kawah ini untuk mencegah menyebarnya gas metana ke sekitar. Ternyata, api itu kemudian tak pernah padam hingga kini. Karenanya kawah tersebut akhirnya mendapat nama baru, yaitu Gerbang Neraka. Tersedia lahan untuk perkemahan tak jauh dari Kawah Darvaza ini, lho. Tertarik mencoba?

Kawah Darvaza, Turkmenistan
Kawah Darvaza, Turkmenistan via Instagram/@atoscanom

2. Hell Cave, Slovenia

Hell Cave, Slovenia
Hell Cave, Slovenia via Instagram/@beastfit520

Ada juga Hell Cave atau Gua Neraka yang ada di Slovenia. Konon, gua sudah ada sejak tiga ratus tahun yang lalu. Di dalamnya terdapat stalaktit yang menjadikan lubang alam ini tampak semakin indah. Para pengelola sudah menyediakan jalur tangga sehingga memudahkan pengunjung untuk menyusuri gua dari mulut ke ujungnya. Gua Neraka ini juga pernah menjadi lokasi pertunjukkan kelahiran Yesus di hari Natal.

Hell Cave
Hell Cave via Instagram/@vladkrasavin

3. Wat Rong Khun, Kuil Neraka Thailand

Wat Rong Khun
Wat Rong Khun via Instagram/@layanemakhlouf

Liburan ke luar negeri kini bukan hal yang sulit. Saat berkunjung ke Thailand, pastikan untuk memasukkan Wat Rong Khun dalam daftar destinasi yang akan kamu kunjungi. Wat Rong Khun merupakan kuil yang berada di Chiang Rai. Mendapat julukan Kuil Surga Neraka, wisata religi bahkan memberikan gambaran berupa tangan-tanggan yang menyembul keluar. Seakan ingin menarik siapapun yang melintas. Ada banyak aturan di wisata ini, salah satunya adalah berjalan terus maju dan tidak kembali ke arah yang sebelumnya. Jangan melanggarnya, ya.

Wat Rong Khun, Thailand
Wat Rong Khun, Thailand via Instagram/@ta9ya_10

4. Air Terjun Neraka di Pokhara, Annapurna Valley Nepal

Air terjun neraka di Nepal
Air terjun neraka di Nepal via Instagram/@my_pixelo_graphy

Satu lagi, ada juga Devil’s Fall atau Air Terjun Neraka yang berada di Pokhara, Nepal. Sebelum mendaki ke Gunung Everest, kamu akan melewati sebuah air terjun yang indah dengan arus deras. Inilah yang disebut dengan Air Terjun Neraka. Ada gua misterius di dalam air terjun yang menjadi daya tarik utama dari wisata ini. Jangan sampai melewatkan keindahan berikut misteri dari Air Terjun Neraka satu ini, ya.

Devil's Fall di Nepal
Devil’s Fall di Nepal via Instagram/@adkngzl

Nah itu tadi beberapa wisata yang mendapat julukan neraka. Indah, namun juga cukup menyeramkan, bukan? Bagaimana, wisata unik mana dulu yang ingin kamu kunjungi? Next

ramadan

Rasakan Sensasi Baru di Kafe Bali ala Meksiko, Cita Rasanya Unik

Tradisi Tea Time Inggris, Mulai dari Bangsawan sampai Buruh