in , , ,

Unik! Kafe Ini Sajikan Hewan Melata untuk Teman Kongkow

Menyenangkan bisa ditemani reptil saat makan

kafe reptil Kamboja
ide kafe reptil

Dewasa ini tempat ngafe bukan hanya persoalan mengisi perut dan menyeruput minuman. Konsep kafe yang cocok buat OOTD, tema unik, dan juga dekorasi menarik jadi nilai utama. Tapi, gimana kalau nyoba sensasi ngafe yang super unik dan baru, ngafe ditemani ular, kalajengking, dan hewan melata lainnya? Kayaknya sih serem. Faktanya, Kafe Reptil Kamboja justru jadi incaran anak muda hingga orang tua.

Baca juga : 5 Negara Selain Mesir yang Punya Piramida Super Bagus

Sensasi Makan Ditemani Hewan Melata

Via facebook/corriere veg

Melihat reptil dari jauh saja terkadang ngeri, entah karena takut dengan racun atau semacamnya. Kafe reptil ini justru menawarkan sensasi makan ditemani hewan eksotis seperti kalajengking, ular piton, dan berbagai jenis hewan melata lainnya. Pengunjung bahkan bisa berfoto juga memeluk reptil-reptil tersebut dengan batuan pemilik atau pegawai kafe. Banyak pengunjung membawa anak-anak mereka untuk memperkenalkan hewan-hewan tersebut secara langsung. Meski nampak buas, nyatanya para reptil tersebut aman untuk dipegang. Beberapa pengunjung senang menikmati makanan dan minuman sambil ditemani  ular yang melingkar di tempat minum mereka. Iguana jadi bintang spesial yang digemari para tamu.

Penataan Ruangan yang Segar

Via ig/reptile_cafe

Selain reptil, ruangan kafe juga dikonsep dengan baik. Terdapat tumbuhan dalam pot yang berjejal di setiap sudut seolah melukiskan kebun binatang mini. Ada pula pohon sakura berukuran kecil yang berada di tiap tempat duduk pengunjung. Wisatawan yang mampir kesini akan dibawa bersantai sambil menikmati hewan-hewan melata dengan suasana kafe yang nyaman.

Ide Kafe Reptil

Via ig/@reptile_cafe

Chea Raty, wanita berusia 34 tahun yang memiliki kafe reptil menemukan ide tersebut pada 2018 lalu. Awalnya ia merupakan seorang pebisnis jual beli spare part computer. Bisnis itu gagal dan kemudian ia mencoba bangkit dan membawa konsep kafe reptile dengan menyetok berbagai reptile dari Thailand yang ia dapatkan secara legal dari temannya. Saat ini sudah ada lebih dari 20 jenis reptile yang berada di kafenya.  Setiap hari, Raty harus mengeluarkan budget antara 6.000 – 7.000 riel untuk makanan para reptil. Bukan hal yang mudah bagi Raty untuk membangun bisnis kafe reptil. Ia juga harus mengajari para karyawan untuk merawat dan mencintai reptil miliknya. Namun, kegigihannya membuat kafe milik Raty banyak dikenali dan diminati.

Lokasi dan Harga

Via ig/@reptile_cafe

Kafe reptil buka mulai pukul 8 pagi hingga 8 malam. Kafe ini berlokasi di Psay Thmey 3 Khan DounPenh Phnom Penh 12300 Phnom Penh, Cambodia 855. Untuk menikmati ngafe di kafe reptil, pengunjung harus mengeluarkan kocek yang standar sekitar 5.500 riel – 8.500 riel atau senilai $i.30 – $2.10.

Pecinta reptil pasti gak bakal melewatkan keseruan makan ditemani hewan melata di kafe reptil Kamboja. Hal seperti ini langka terjadi. Sembari makan, para hewan menggemaskan bisa diajak berswa foto juga. Nah, kafe reptil bukan hanya ada di Kamboja saja, ternyata ada beberapa di dunia seperti Reptile Cafe Rock Star di Osaka, Funny Creatures Forest di Kobe, dan salah satunya ada di Indonesia “Reptile Coffee Indonesia”. Next

ramadan

Written by dessy humairoh

Ibu rumah tangga yang hobi menulis dan bercerita. Menghabiskan waktu dengan anak sambil tetap produktif mengasah otak adalah hal yang menantang.

fi instant noodles wall kkv indo

Pecinta Mie Instan Wajib Ke Sini! Instant Noodles Wall Jadi Spot OOTD Hits

fi shirakawa go

Pedesaan Shirakawa di Jepang, Seperti Negeri Dongeng