in , , ,

Segarnya Kakigori Es Serut Jepang, Cocok dengan Iklim Tropis Bali

Bali tak pernah membuat traveler merasa bosan. Sajiannya selalu sukses membuat banyak wisatawan datang kembali. Dengan kultur yang masih kental, serta budaya khas Bali membuat suasana semakin natural. Hal ini bisa kamu rasakan ketika berada di kawasan Ubud.

Baca juga : 4 Situs Booking Hotel yang Harganya Paling Murah

Keindahan alam dan seni budaya Ubud membuat banyak pelaku bisnis melirik kawasan ini. Tak heran banyak penginapan papan atas bermunculan di Ubud. Salah satunya adalah Hoshinoya Bali. Resort mewah dengan konsep perpaduan arsitektur tradisional Bali dengan gaya Jepang menjadi pertama yang hadir di tanah air khususnya Bali. Resort ini lebih mengedepankan konsep kebijakan ramah lingkungan dan penggunaan produk organik.

Kakigori atau es serut khas Jepang menjadi menu andalah Hoshinoya ketika musim panas. Foto via enduros.co

Nah baru baru ini Hoshinoya Bali memperkenalkan menu baru khas Jepang saat cuaca hangat. Dua menu baru ini adalah Kakigori atau es serut khas Jepang dan Delight of Ubud dihadirkan sebagai set menu yang bisa mendinginkan dan menyegarkan tubuh para tamu.

Kakigori

Kakigori merupakan salah satu menu favorit penduduk Jepang ketika musim panas dinegaranya. Hampir 10 abad lamanya menjadi menu camilan manis khas musim panas. Di Bali gabungan seni unik menu Jepang dan palet meriah bernuansa tropis khas Bali sebagai tambahan air kelapa murni yang dipakai dalam es serut kakigori ini. Kandungan kakigori memang tergolong lengkap, mulaindari potasium, sodium, dan magnesium selain menghidrasi tubuh juga menutrisi ketika cuaca panas.

Es serut ala Jepang yang hadir di Hoshinoya Ubud Bali. Foto via gojek.com

Kakigori ala Hoshinoya Bali ini memiliki empat rasa yaitu Kelapa Shirokuma, Matcha, Mangga, dan Stroberi. Shirokuma yang berarri beruang kutub ini paling populer dengan gaya retro Jepang. Hiasan kakigori ini dengan topping susu kental manis, buah-buahan musiman, daluman, jeli rosella, buah mulberry, kurma, dan es krim kopyor.

Kakigori rasa macha ini memiliki tekstur yang berbeda. Tekstur empuk dari susu espuma, kenyal dari shiratama mochi, halus dari matcha sorbet, kental dari pasta kacang merah Azuki, dan renyah dari tuille berbentuk kupu-kupu, komplit ya.

Kakigori rasa Macha memiliki topping yang sangat cantik. Foto via fimela.com

Nah untuk Kakigori rasa mangga dan stroberi pemvedanya ada di bahan dasar buahnya. Mulai dari topping sausnya memakai rasa pilihan buah, irisan buah, susu espuma, es krim, dan keripik buah sesuai pilihan rasa. Segala bahan dasar ini dibuat sendiri oleh chef dari Hoshinoya Bali.

Empat varian rasa Kakigori di Hoshinoya Ubud Bali. Foto via fimela.com

Kakigori disuguhkan setiap jam 11.00 hingga jam 17.00 di Cafe Gazebo & the restaurant. Harganya bervariasi mulai dari Rp. 120.000 hingga Rp. 140.000 belum termasuk pajak ya!

Delight of Ubud

Delight of Ubud adalah hidangan four course set menu yang menawarkan cita rasa laut dan gunung. Rasa yang seimbang antara gurih, asin, manis dan pastinya sungguh lezat. Penyajiannyapun sungguh detail dengan memanfaatkan bahan sederhana namun sangat memanjakan lidah.

Salah satu sajian pembuka dalam delight of Ubud. Foto via thierryisambert.com

Delight of Ubud ini mengawali hidangan pembuka seperti summer Garden Amuse Bouche yang terdiri dari udang sambal dimasak dalam sake, tuna temari atau bola sushi dengan sambal, yawatamaki atau akar gobo (burdock), wortel yang digulung dalam irisan daging sapi, Chawanmushi, chayote, labu yang dimasak dengan dashi, sayuran musiman, dan otsukuri atau sashimi serta cumi-cumi. Chawanmushi adalah kustar dari telur kukus dalam sup umami of dashi.

Delight of Ubud dengan sajian utama sukiyaki daging sapi. Foto via timesindonesia.com

Hidangan utama tak lain adalah sukiyaki daging sapi yang dibalur dengan saus warishita manis dashi, nasi, dan sup miso. Sedangkan untuk camilan manisnya ada matcha warabi mochi yang disajikan dengan saus gula kelapa dan kinako atau tepung kedelai panggang yang harum.

Nah untuk traveler yang mencoba menu Delight of Ubud ini dapat menikmati mulai dari jam 18.00 hingga 20.00 WITA dengan harga Rp. 1.200.000 untuk dua orang. Jangan lupa harga tersebut belum termasuk pajak ya!

Salah satu spot terbaik di Hoshinoya Bali dengan menikmati kakigori. Foto via livelessordinary.com

Kedua menu terbaik Hoshinoya ini dapat kamu nikmati sembari merasakan sejuk dan rindangnya alam Ubud serta gemercik aliran sungai yang sangat damai. Menjadikan pengalaman kuliner mu menjadi lebih menyenangkan dengan tradisi antara kultur Jepang dengan Bali. Next

ramadan

Habiskan Akhir Pekan dengan Mengagumi Pesona Kepulauan Seribu

Pantai Parangtritis

Parangtritis Akan Jadi Destinasi Wisata Malam Jogja