in

Jalan-Jalan ke Kampung 3D Blitar, Yuk

Di gang kecil depan Polres Blitar
Di gang kecil depan Polres Blitar

Belakangan, banyak sekali kperkampungan yang disulap menjadi bagus. Dicat dengan warna-warni yang menarik, juga dilengkapi dengan mural-mural keren untuk latar belakang.Kalau sudah terkenal bisa menjadi lokasi wisata baru. Sebut saja, Kampung Jodhipan yang ada di Malang, juga Desa berwarna yang ada di Semarang. Tak mau kalah, kini tempat wisata Blitar juga dilengkapi Kampung 3D, lho.

Baca juga : Air Terjun Kedung Kandang, Bak Tetesan Air dari Surga Saking Indahnya

Baru, nih! Yuk datang dan foto-foto di Kampung 3D Blitar. Ada banyak mural dan lukisan yang tampak asli, keren untuk latar belakang selfiemu.

Silakan datang dan foto-foto
Silakan datang dan foto-foto [image source]

Lokasinya menempati sebuah gang di RT 3, RW 1, kampung Kepanjen Lor, Kepanjen Kidul Kota Blitar (depan Mapolres Blitar). Mumpung masih sepi, boleh nih agendakan ke sini bareng teman-teman.

Di gang kecil depan Polres Blitar
Di gang kecil depan Polres Blitar [image source]

Lukisan-lukisan 3D pun tampak nyata. Seperti yang terlihat, gadis manis ini sedang duduk di hidung pinokio yang panjang. Ada juga binatang juga berbagai permainan.

3D tampak nyata
3D tampak nyata [image source]

Cat merupakan swadaya dari penduduk setempat, juga hadiah pemerintah karena memenangkan lomba. Wah, gang ini tidak akan suram dan sepi lagi, ya.

Cat merupakan hadiah dari pemerintah
Cat merupakan hadiah dari pemerintah [image source]

Kalau di kota lain ada tiket masuknya meski murah, Kampung 3D di Blitar ini masih gratis-tis. Asal jangan lupa menjaga kebersihan, lho. Jadi pengunjung yang pintar, ya.

Bisa jadi hiburan dan lokasi foto-foto gratis
Bisa jadi hiburan dan lokasi foto-foto gratis [image source]

Kampung ini terpilih untuk mewakili kota Blitar dalam Lomba Kelurahan Berseri se-Jawa Timur. Saat foto-foto di sini, doakan sekalian agar kotamu menang. Keren!

Kampung terpilih untuk ikut lomba
Kampung terpilih untuk ikut lomba [image source]

Penggarapan gang warna-warni ini dikerjakan oleh warga sekitar dan tangan-tangan kreatif dari Bongares (Bocah Ngarep Resort) di Blitar. Temanya adalah permainan zaman dulu yang bertujuan mengalihkan anak-anak dari kecanduan handphone.

Dikerjakan bergotong royong oleh warga
Dikerjakan bergotong royong oleh warga [image source]

Sudah diberi tempat selfie gratis, jangan lupa untuk menyapa saat bertemu warga setempat sambil senyum manis, ya. Semoga Kampung 3D Blitar ini menang dan kota ini jadi makin dikenal.

Kampung ini akhirnya terpilih untuk dilombakan mewakili kelurahan
Kampung ini akhirnya terpilih untuk dilombakan mewakili kelurahan [image source]

Setelah lelah selfie di setiap sudut desa warna-warni, bisa mampir makan siang di President Lesehan yang tak jauh dari situ. Lokasi tepatnya berada di Jl. Dr. Wahidin, Sentul, Kepanjenkidul.

President Lesehan Blitar
President Lesehan Blitar [image source]

Lokasi wisata lainnya yang sedang hits di kota ini adalah Gardu Kelud, Sumberasri. Kamu bisa berpose dengan anggun di ayunan bunga-bunga ini. Cantik, ya.

Gardu Kelud Sumber Asri Blitar
Gardu Kelud Sumber Asri Blitar [image source]
Nama tempat : Kampung 3D

Lokasi : RT 3, RW 1, kampung Kepanjen Lor, Kepanjen Kidul Kota Blitar

Wah, senang ya karena ada tempat wisata baru. Jadi penasaran dan tak sabar untuk datang, juga menyaksikan sendiri keindahannya. Bagaimana, kapan mau foto-foto di sini? Next

ramadan
Pilubang Resort Bukittinggi

Pilubang, Tempat Wisata di Harau yang Mirip Film Hollywood

Spot Foto di Watu Lumbung

Watu Lumbung, Pantai dengan Karang Eksotis di Gunung Kidul