in , , ,

Bolehkah Menginap di 1 Kamar Hotel Beramai Ramai?

Anggota keluarga kurang dari 6 tahun tidak perlu menambah ekstra bed
Anggota keluarga kurang dari 6 tahun tidak perlu menambah ekstra bed

Ketika liburan tiba, banyak sekali rencana menyenangkan bersama dengan kawan ataupun keluarga. Salah satunya adalah momen staycation bersama disuatu kota tujuan. Biasanya banyak diantara rombongan yang berlibur diluar kota pastinya mulai memesan hotel untuk fasilitas penginapan selama diluar kota. Dan untuk mengurangi pengeluaran yang membengkak, banyak diantaranya memesan kamar hotel cukup mengambil satu kamar, padahal pasukan lebih dari tiga orang.

Baca juga : Mengabaikan Aturan, 10 Orang Ini Mendapat Akibat Fatal

Menginap bersama anggota keluarga dalam satu kamar hotel
Menginap bersama anggota keluarga dalam satu kamar hotel. Foto via detik.com

Sebagai bentuk kesetiaan, pastinya akan tidur dalam satu ruangan kamar. Hal ini akan terlihat sangat wajar ketika yang berkunjung adalah anggota keluarga. Pastinya berbeda dong dengan kita numpang dirumah saudara atau kawan tertentu yang tidak memiliki aturan khusus. Namun, hotel atau penginapan lainnya pasti memiliki batas jumlah penghuni ketika memakai kamar hotel.

Tambahan ekstra bed untuk kamar dengan kapasitas luas lebih dari 40 meter persegi
Tambahan ekstra bed untuk kamar dengan kapasitas luas lebih dari 40 meter persegi. Foto via tripadvisor.com

Banyak kamar-kamar hotel standar dengan kelas superior memiliki luas 25 meter persegi hingga 45 meter persegi yang hanya boleh diisi oleh dua orang tamu saja. Pastinya jumlah ketentuan ini dapat kamu ketahui ketika memesan kamar hotel disemua aplikasi. Jangan khawatir untuk kamu yang berpergian dengan anggota lebih dari dua orang, kamu bisa memesan kamar yang memiliki kapasitas lebih dari dua, diantara untuk 3 orang ataupun 4 orang.

Anggota keluarga kurang dari 6 tahun tidak perlu menambah ekstra bed
Anggota keluarga kurang dari 6 tahun tidak perlu menambah ekstra bed. Foto via travelkompas.com

Ada ketentuan lainnya selain memesan dengan kapasitas lebih, kamu bisa menghubungi pihak resepsionis unutuk menambah ekstra bed. Namun perlu diketahui banyak kamar yang tidak semuanya bisa diberi tambahan bed karena tergantung dari spesifikasi luas kamar. Pertimbangan lainnya adalah demi menjaga kenyamanan tamu hotel.

Kebijakan ini kadang tidak berlaku bagi tamu yang mengajak anak-anak, pasalnya tamu tersebut tidak perlu menambah ekstra bed lantaran anak-anak bisa berbagai kasur bersama dengan orang tuanya dengan batasan umur. Pihak hotel akan tidak sama menerapkan ketetuan umur naka-anak, ada yang memakai batas umur 12 tahun, ada juga yang menentukan batas umur hanya 6 tahun.

Terdapat informasi kapasitas jumlah tamu disetiap aplikasi pemesanan hotel
Terdapat informasi kapasitas jumlah tamu disetiap aplikasi pemesanan hotel. Foto via mediakonsumen.com

Jadi untuk teman traveler yang berpergian bersama anggota keluarga, untuk lebih cermat menentukan kapasitas kamar hotel, karena setiap hotel akan memiliki ketentuan yang berbeda. Sehingga kelancaran dan kenyamanan ketika berlibur akan selalu mewarnai dengan sempurna. Next

ramadan
Syarat unik menikah dengan menanam 5 pohon untuk warga sumatera barat

Tanam 5 Pohon, Ritual Wajib Untuk Dua Calon Mempelai Warga Sumbar

Jerapah Jenis Masai melahirkan didepan pengunjung

Kejadian Langka, Ibu Jerapah Melahirkan Didepan Pengunjung Kebun Binatang