in ,

Kastil Shuri Kebakaran, Inilah Situs Warisan UNESCO Lain di Okinawa

Menjelajahi Kastil di Okinawa, Salah Satunya Barusan Kebakaran

Kastil di Okinawa
FI Shuri Castle via shutterstock

Dilansir dari situs liputan6.com, Kastil Shuri yang merupakan Situs Warisan UNESCO di Okinawa terbakar. Beberapa bagian tampak rusak akibat dilahap api, terutama bangunan utamanya. Diberitakan bahwa tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, akibat dari kejadian ini adalah Kastil Shuri ditutup untuk sementara.

Baca juga : Akomodasi di Sanur Dekat Pantai Semawang di Bawah 500 Ribu, Praktis Nggak Perlu Jalan Jauh

Kastil di Okinawa
Gerbang Kankaimon via shutterstock

Kastil Shuri sendiri merupakan istana Kerajaan Ryukyu yang dibangun pada akhir 1300an. Bangunan bersejarah ini berlokasi di Naha, ibu kota Prefektur Okinawa. Masih ada beberapa istana dari Kerajaan Ryukyu yang juga menjadi objek wisata. Apa saja kah?

Kastil di Okinawa
Shuri Castle via shutterstock

Kastil Nakijin

Nakijin Castle via shutterstock

Kastil Nakijin yang berada di Semenanjung Motobu, bagian utara Pulau Okinawa ini dibangun akhir 1200an. Tempat ini dulunya merupakan bagian dari istana Kerajaan Ryukyu yang kini hanya tersisa reruntuhannya. Di bagian bawah kastil ada pula museum bernama Nakijin Village History and Culture Center.

Teman Traveler dapat berkunjung ke istana sekaligus musemunya dengan tiket Rp55.000an. Bila ingin singgah ke museumnya saja cukup sediakan budget Rp20.000an. Waktu yang tepat untuk berkunjung ke wisata Jepang ini antara Bulan Mei hingga Agustus.

Kastil Zakimi

Zakimi Castle via shutterstock

Kastil di Okinawa selanjutnya adalah Zakimi yang berada di atas sebuah bukit daeran Yomitan. Istana yang sekarang tinggal puing-puing ini didirikan awal 1400an oleh Kerajaan Chuzan. Sekarang pun Teman Traveler masih dapat menyaksikan kemegahan bangunan bersejarah ini.

Atraksi menarik lain di sini adalah Yuntanza Museum yang berlokasi di sebelah tempat parkir. Teman Traveler dapat mengapresiasi keindahan seni lokal, kerajinan, dan sejarahnya. Jika berkunjung ke Kastil Zakimi tidak dipungut biaya, sedangkan tiket untuk masuk museum adalah sekitar Rp65.000an.

Kastil Katsuren

Katsuren Castle via shutterstock

Kastil Katsuren juga termasuk istana di Okinawa yang masuk sebagai Situs Warisan UNESCO. Puing-puing bangunan bersejarah ini dapat disaksikan di bukit curam dekat dengan pantai. Walaupun tinggal reruntuhannya namun daya tarik Kastil Katsuren tidak berkurang, apalagi ditmbah dengan panorama indah di sekitarnya. Hendak berkunjung ke sini? Bisa banget! Gratis, loh.

Kastil Nakagusuku

Nakagusuku Castle via shutterstock

Selanjutnya ada Nakagusuku yang juga salah satu istana didirikan sebagai bagian dari Kerajaan Ryukyu. Selain dapat mengapresiasi gagahnya reruntuhan Kastil Nakagusuku, Teman Traveler pun bisa melihat Teluk Nakagusuku. Budget untuk masuk ke area ini adalah kira-kira Rp55.000an.

Semoga Kastil Shuri segera pulih sehingga Teman Traveler dapat menyaksikan langsung keindahannya. Namun sementara itu, kamu bisa berwisata ke kastil lain di Okinawa. Next

ramadan
TeoChew Chendul yang terkenal

TeoChew Chendul Penang, Es Cendol Legendaris dari Penang

Ojek Online Baru Penantang Grab dan Go-Jek, Siapa Pemenangnya?