in

Ojek Online Baru Penantang Grab dan Go-Jek, Siapa Pemenangnya?

Ada yang bisa nego harga juga

Teman Traveler pasti sudah tahu kalau ojek online yang populer di Indonesia ada dua, yakni Grab dan Go-Jek. Tapi, kalian juga perlu tahu nih kalau sebenarnya ada sejumlah ojek online baru, namun jarang terdengar. Jadi, apa saja ojek online yang dimaksud, ya? Yuk kita lihat satu persatu di bawah ini. 

Baca juga : Video Detik-detik Tsunami Terjang Konser Seventeen di Pantai Anyer, 4 Orang dari Kalangan Selebritis Tewas

Bonceng, Bisa Pesan Ojek Hingga Seminggu ke Depan

ojek online baru
Bonceng via instagram/jktinfo

Ojek online yang sedang tren akhir-akhir ini bernama Bonceng. Jasa pengantaran yang identik dengan warna merah putih ini sebenarnya sudah ada sejak November 2018 lalu. Namun, kini menjadi naik ke permukaan lantaran mitra pengemudi sudah mencapai sekitar 5000, melansir dari Republika

Bedanya dengan ojek online lainnya adalah penentuan tarif tidak berdasarkan kilometer perjalanan. Tapi harga cluster berdasar radius jarak perjalanan yang dikelompokkan dalam beberapa harga yang bulat. Misalnya Rp5.000, Rp10.000 dan seterusnya.

Lalu untuk kelebihannya, para konsumen bisa memesan layanan penjemputan sesuai waktu yang diinginkan sampai 7 hari ke depan. Ada juga panic button yang bisa digunakan untuk menghubungi nomor penting kalau terjadi sesuatu yang tidak diinginkan di jalan. Seperti ambulance, kantor polisi hingga kerabat terdekat. 

Anterin, Bisa Nego Harga 

ojek online baru
Anterin via instagram/anterin.id

Selanjutnya ada Anterin yang juga menawarkan berbagai kelebihan untuk para konsumen. Pertama, pelanggan bisa memilih driver sesuka hati, baik jenis kelamin pengemudi sampai dengan tipe kendaraannya. Kedua, driver bisa menentukan penetapan tarif untuk penumpangnya sesuai dengan jaraknya. Jadi, dari sini penumpang bisa memilih pengemudi yang harganya cocok dengan isi dompetnya. 

Lalu yang ketiga, Anterin juga menyediakan banyak promo. Sehingga kalian bisa mengamankan dompet yang sedang kembang kempis. Kemudian yang terakhir, pendaftaran driver juga cukup mudah. Uniknya, pengemudi dari jasa ojek online lain tetap bisa mendaftar di sini. 

Maxim, Menawarkan Jasa yang Unik 

Maxim via instagram/maxim_indo

Ada juga Maxim yang tidak mau kalah dengan ojek online lainnya. Transportasi online ini mempunyai beberapa jasa unik yang mungkin akan mempermudah perjalanan Teman Traveler semua. Adalah penumpang bisa mencantumkan rute yang rumit, bahkan sampai gang terkecil sekali pun. Sehingga kalian tidak perlu repot menunggu di jalan besar yang bisa menyusahkan diri sendiri. 

Kemudian konsumen juga bisa mencantumkan request pada saat pemesanan. Misalnya meminta bantuan kepada pengemudi, meminta kembalian karena tidak ada uang pas dan permintaan lainnya. Hal ini tentu akan membuat penumpang semakin sering berlangganan dengan Maxim. 

Gaspol, Untungkan Pengemudi dan Penumpang 

Gaspol via instagram/gaspoljekid

Terakhir, ada Gaspol yang pengemudinya menggunakan helm mirip tokoh Gundala. Ojek online satu ini mempunyai kelebihan yang menguntungkan pengemudi dan penumpang. Untuk penumpang, mereka tak perlu bingung menentukan titik jemput. Ini karena ketika penumpang klik simbol berwarna merah, titik penjemputan tidak akan meleset. Jadi, konsumen tidak perlu menjelaskan panjang lebar kepada pengemudi. 

Sedangkan untuk driver,  mereka akan mendapatkan beberapa bonus menggiurkan. Ada mingguan dan bulanan. Apabila tidak mencapai target mingguan, maka akan digabung dengan bulanan. Nah, kalau tidak mencapai dua-duanya, bonus akan dibayarkan setengahnya beserta gaji. Selain itu, pengemudi juga mendapatkan biaya perawatan kendaraan berupa servis dan ganti oli dengan syarat target bulanan perjalanan terpenuhi. 

Itulah tadi deretan ojek online baru yang kini dianggap menjadi penantang berat Grab dan Go-Jek. Semuanya memiliki kelebihan masing-masing yang bisa Teman Traveler pilih sesuai kebutuhan. Namun, ojek-ojek di atas untuk kali ini masih berada di kota-kota besar saja. Jadi, menurut kalian mana nih yang bakal populer? Next

ramadan
Kastil di Okinawa

Kastil Shuri Kebakaran, Inilah Situs Warisan UNESCO Lain di Okinawa

Sego Tempong Mbok Wah

Sego Tempong Mbok Wah, Si Pedas Penggoyang Lidah