in , , ,

Keelokan Kebun Bunga Matahari Pamekasan, Pesonanya Bikin Lupa Diri

Madura identik dengan wisata kuliner berupa sate dan soto. Namun ternyata pulau Madura tidak hanya mengusung wisata kulinernya saja tetapi menyimpan banyak wisata alam yang begitu memukau. Seperti halnya wisata rekreasi kebun bunga matahari di Pamekasan ini termasuk satu dari beberapa wisata yang baru di daerah Pamekasan. Meskipun begitu, rekreasi kebun bunga ini tawarkan capture panorama yang sangat mengagumkan. Spot untuk selfie benar-benar memberikan dukungan dan backroundnya super kece banget.

Baca juga : 5 Wisata Hits di Lembang dari Lama hingga Baru

Kebun Bunga Matahari Pamekasan yang indah dan subur. Foto via jejakpiknik.com

Maka bila sejauh ini sahabat cuman baca-baca di internet dan umumnya taman bunga ada di luar negeri, rupanya di pamekasan juga telah keren. Seperti biasanya taman bunga, taman ini mengangkat topik bunga khususnya bunga matahari. Dapat dipikirkan, kuncup bunga-bunga yang bermekaran ini tentu dapat tarik sahabat untuk selekasnya bertandang ke tempat ini.

Kebun bunga matahari apmekasan menjadi wisata baru yang indah dan kece. Foto via bangsaonline.com

Secara riwayat, awalnya tempat ini akan jadi kebun pisang oleh pemiliknya, Bapak H. Saputra. Tetapi karena masalah hama, pada akhirnya beberapa pohon pisang juga tidak berkembang seperti keinginan pemiliknya. Pada akhirnya, beberapa pohon itu ditebang dan lahannya ditanam bunga matahari. Di luar sangkaan, rupanya kontur tanah yang kering dan gersang justru benar-benar berteman dengan bunga tipe ini. maknanya, bunga matahari juga tumbuh subur bak pada musim semu.

Bunga matahari di kebun bunga matahari pamekasan tersorot cahaya sore yang indah. Foto via indonesiatraveler.com

Akhirnya, tempat ini sebagai tempat pertamanya kali yang meningkatkan tanaman matahari. Bila sahabat ingin selekasnya nikmati panorama bunga matahari, silakan bertandang ke dusun Montok, Kecamatan Larangan, Pamekasan. Janganlah lupa membawa camera yang hebat agar hasilnya bagus hingga jadi viral. Hehe. Ahah, berapakah ongkos ticket masuk taman bunga matahari pamekasan?

Foto cantik bersama bunga matahari yang indah. Foto via bosniatravel.com

Oya, tempat ini pas sekali buat tunggu magrib alias ngabuburit pada bulan puasa. Sahabat dapat santai di sini bersama rekan, keluarga, maupun sendirian. Nah, info yang paling menarik di wisata ini adalah tidak dipungut biaya seperserpun saat masuk ke taman bunga matahari ini. Karenanya, siapapun yang memasuki kawasan taman ini agar menjaga kebersihan dan kenyamanan. Jangan sampai buang sampah, tidak boleh menghancurkan tanaman, tidak boleh mencapai dan tidak boleh menuai. Cukup menikmati indahnya bunga matahari dan hangatnya suasana di taman ini Next

ramadan

Sebelum Liburan, Coba Simak Tips Mendaki Gunung Sibayak

Pulau Gusung Sanggalau Kalimantan Menawannya Bikin Enggan Pulang