in , , ,

Keindahan Bawah Laut Basilika yang Mengagumkan

Pulau Sulawesi merupakan kawasan wisata bahari Indonesia yang sangat mengagumkan. Mulai dari wisata Labengki, Wakatobi, hingga yang paling terkenal adalah Bunaken berada di area pulau Sulawesi. Tak luput wisatawan mancanegara kerap kali berburu keindahan bawah laut Sulawesi ini. Salah satunya di Sulawesi Tenggara, lebih tepatnya di kawasan Pulau Buton. Kawasan objek wisata daerah ini memang sangat menjual salah satunya wisata bawah laut Basilika.

Baca juga : Buah Carica satu Dari Keistimewaan Kota Wonosobo

Keindahan pantai bawah laut Basilika yang menakjubkan. Foto via celebes.com

Wisata ini merupakan kawasan pengembangan terpadu yang terdiri dari Pulau Batauga, Pulau Siompu, Pulau Liwutongkidi dan Pulau Kadatua. Anekaragaman bahari bawah laut menjadikan daya tarik tinggi bagi wisatawan yang memiliki hobi menyelam. Dengan panorama keindahan laut yang masih terjaga dan sangat terawat dengan baik.

Terumbu karang yang d=indah di pantai Basilika Buton. Foto via celebes.com

Kawasan Basilika sendiri merupakan gugusan kepulaaun yang memiliki terumbu karang beraneka ragam. Tak hanya itu saja, keanekaragaman biota laut yang sangat indah pun juga akan bisa teman traveler temui ketika sedang berkunjung ke tempat satu ini. Gugusan dari pulau tersebut diantaranya adalah Pulau Kawi Kawia dan juga Pulau Batu Atas. Berbagai terumbu karang yang berada di kawasan Kepulauan Basalika ini memiliki struktur terumbu karang yang mirip dan serupa dengan struktur yang ada di Taka Bonerate dan juga Wakatobi. Dimana kedua tempat tersebut memiliki lokasi yang tidak jauh dari gugusan Basilika.

Jenis ikan yang beranekaragam di terumbu karang Basilika. Foto via thinglink.com

Meskipun banyak tempat wisata yang lain, akan tetapi destinasi wisata satu ini pun dapat dikatakan sebagai salah satu daya tarik bagi wisatawan dan merupakan daya tarik utama yang bisa untuk kamu temukan di Pulau Buton. Luasnya area bahari membuat mu bakal leluasa untuk menemukan terumbu karang yang indah dan berbagai jenis ikan dan pemandangan laut yang sangat mengagumkan.

Hamparan pasir putih nan halus dan bersih di pantai Basilika. Foto via limakaki.com

Nah untuk kamu yang tidak bisa berenang, jangan khawatir, kamu bisa melakukan snorkeling dengan bantuan pelampung. Bagi pemula diving semua diperbolehkan menyelam namun harus ada pendamping atau instruktur yang mendampingi teman traveler selama menjelajah bawah laut. Jika tak ingin diving, kamu cukup menikmati hamparan pasir putih yang bersih serta halus. Pantai ini tergolong pantai yang memiliki ombak yang tenang, cocok sekali untuk mu yang sedang healing atau beristirahat ketika sedang penat. Next

ramadan

Jelajah Gunung Naik Motor ke Puncak Telomoyo, Bonus Sunrise Cantik

Indahnya Watu Payung Tulungagung Bagaikan Lukisan